Kini, XL PRIORITAS punya paket bundling terbaru bernama myPRIO DEAL X. Nikmati paket pascabayar khusus bundling device dengan kuota dan diskon smartphone yang lebih besar! Dengan berlangganan myPRIO DEAL X, Anda bisa mendapatkan diskon hingga Rp14 juta untuk pembelian smartphone atau device, kuota internet besar di semua jaringan, Unlimited Nelpon dan SMS ke XL dan AXIS, serta Unlimited Kuota Lifestyle untuk mengakses berbagai aplikasi favorit.
Anda bisa mendapatkan myPRIO DEAL X di XL Center, toko partner, Blibli.com, dan JD.ID. Cara pendaftarannya pun praktis dan cepat. Rasakan langsung mudahnya membeli smartphone dengan paket bundling myPRIO DEAL X!
Diskon smartphone lebih besar hingga Rp14 juta
Kuota besar untuk internet, nelpon, SMS
Unlimited kuota streaming/akses aplikasi
Bebas pilih device yang Anda suka
Kontrak 12 Bulan
Diskon Smartphone
Hingga Rp7.000.000
Kontrak 24 Bulan
Diskon Smartphone
Hingga Rp14.000.000
Mekanisme Pembelian myPRIO DEAL X di XL Center
atau Toko Mitra

Pilih paket myPRIO DEAL X dan device yang diinginkan.
Pilih Nomor cantik dan lengkapi data Pribadi.
Lakukan pembayaran dan nikmati device baru bersama layanan myPRIO DEAL X.
Mekanisme Pembelian myPRIO DEAL X
di Blibli.com

Pilih paket myPRIO DEAL X yang diinginkan.
Isi form pendaftaran sesuai dengan kartu identitas.

Lakukan pembayaran paket.
Gunakan voucher yang dikirimkan melalui email untuk membeli smartphone.
Kartu XL PRIORITAS dan Smartphone Anda akan dikirimkan oleh Blibli.com. Aktifkan nomor dengan mengirimkan SMS ketik “AKTIF” ke 123.
Mekanisme Pembelian myPRIO DEAL X
di JD.ID

Pilih paket myPRIO DEAL X yang diinginkan.

Lakukan pembayaran paket.
Gunakan voucher yang dapat dilihat pada menu “Kupon” pada akun JD.ID Anda untuk membeli smartphone.
Kartu XL PRIORITAS dan Smartphone Anda akan dikirimkan oleh JD.ID. Aktifkan nomor dengan mengirimkan SMS ketik“AKTIF” ke 123.
myPRIO DEAL X adalah paket pascabayar bundling terbaru dari XL PRIORITAS dengan periode kontrak tertentu (hingga 24 bulan) yang hadir dengan diskon smartphone dan kuota lebih besar. Dengan berlangganan myPRIO DEAL X, Anda bisa mendapatkan diskon smartphone hingga Rp 14 juta, kuota internet besar di semua jaringan, Unlimited Nelpon dan SMS ke XL dan AXIS, serta Unlimited Kuota Lifestyle untuk mengakses berbagai aplikasi favorit.
Diskon smartphone/device adalah potongan harga atas smartphone/device yang dipilih setelah pelanggan membayar paket myPRIO DEAL X. Nilai diskon smartphone berbeda-beda sesuai paket dan lama periode kontrak. Semakin tinggi paket dan semakin lama periode kontrak, maka semakin besar nilai diskon smartphonenya.
- Pilih paket myPRIO DEAL X dan smartphone yang diinginkan di XL Center atau mitra penjualan yang bekerja sama.
- Lakukan pembayaran atas paket myPRIO DEAL X.
- Dapatkan diskon smartphone di masing-masing XL Center atau mitra penjualan. Jika masih ada sisa harga smartphone setelah dikurangi diskon, maka pelanggan wajib membayar sisa harga smartphone tersebut.
- Bagi pelanggan yang melakukan pembelian melalui mitra online (e-commerce) dapat mengikuti alur pembelian dan penukaran voucher yang berlaku di masing-masing mitra online.
Kuota utama adalah kuota data internet yang dapat dipakai di jaringan 2G/3G/4G untuk mengakses semua aplikasi selama 24 jam/hari. Kuota utama tidak dapat digunakan untuk mengakses aplikasi yang termasuk dalam benefit Kuota Lifestyle (Instagram, Facebook, Netflix, Spotify, Iflix, Viu, TikTok, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli.com, Gojek, Grab, Mobile Legends).
Xtra Kuota adalah kuota data internet yang dapat dipakai di jaringan 2G/3G/4G setelah kuota utama habis.
Kuota Nelpon & SMS OnNet adalah kuota nelpon dan SMS yang dapat dipakai ke sesama XL & AXIS di wilayah Indonesia. Kuota tidak berlaku saat roaming.
Kuota Nelpon & SMS OffNet adalah kuota nelpon dan SMS yang dapat dipakai ke operator lain di wilayah Indonesia. Kuota tidak berlaku untuk tujuan khusus atau premium, seperti layanan SMS Banking, Call Center, dan layanan khusus/premium lainnya. Pelanggan dapat menggunakan Credit Limitnya untuk tujuan khusus.
Kuota Chat adalah kuota yang dapat dipakai untuk chat melalui aplikasi WhatsApp dan LINE.
Unlimited Kuota Lifestyle adalah kuota bebas akses aplikasi online favorit dengan batas pemakaian wajar (Fair Usage Policy/FUP) hingga 3GB setiap bulan selama periode kontrak yang terdiri dari aplikasi berikut:
- Film: Netflix*, Iflix, VIU
- Media Sosial: TikTok, Instagram, Facebook
- Music: Spotify
- Commerce: Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli.com
- Transportasi Online: Gojek, Grab
- Games: Mobile Legends
*Khusus untuk akses Netflix, pelanggan diwajibkan berlangganan aplikasi terlebih dahulu.
Setelah mencapai batas pemakaian wajar, kecepatan akses Anda akan menurun dan disesuaikan dengan kebijakan kecepatan akses yang berlaku di XL. Untuk kenyamanan dalam menggunakan aplikasi online favorit, Anda bisa membeli PRIO Booster Data atau Apps Booster saat mencapai batas pemakaian wajar.
PRIO Booster dapat dibeli di aplikasi myXL Postpaid atau *123#.
- Untuk mengakses aplikasi yang termasuk dalam kuota lifestyle (contoh: Netflix/Viu) PRIO Booster akan dikonsumsi terlebih dahulu kemudia Kuota Lifestyle (Kuota lifestyle bersifat unlimited dengan ketentuan batas pemakaian wajar).
- Untuk mengakses aplikasi di luar kuota lifestyle (contoh: YouTube, PUBG) PRIO Booster akan dikonsumsi terlebih dahulu kemudia Kuota Utama, lalu Xtra Kuota.
Sisa kuota dapat dicek melalui aplikasi myXL atau myXL Postpaid atau *123#.
Untuk cek periode kontrak bundling Anda, silahkan ketik *123#, lalu pilih menu “Info Kontrak” atau “Next”. Periode Kontrak juga dapat dilihat pada SMS info kuota paket bulanan maupun ringkasan informasi paket yang dikirimkan setiap bulan melalui email. Anda juga akan mendapatkan SMS berisi info tanggal batas berakhir kontrak di periode 1 bulan terakhir.
- Pelanggan yang telah mendaftarkan kartu kredit dan tunai deposit sebagai metode pembayaran tagihan pada system XL maka akan otomatis dimigrasi ke Paket Pascabayar XL PRIORITAS myPRIO Plan dan menerima tagihan bulanan.
- Untuk pelanggan Tunai Non Deposit, akan mendapatkan penawaran melalui SMS Interaktif atau WhatsApp Business XL PRIORITAS.
- Jika pelanggan memilih untuk lanjut berlangganan dan bersedia untuk mengubah metode pembayaran ke kartu kredit atau menambah deposit, maka paket akan dimigrasi ke myPRIO Plan dan akan menerima tagihan bulanan.
- Jika pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan, maka nomor pelanggan tidak akan dapat digunakan lagi.
Keluhan dapat disampaikan melalui:
- Credit Limit adalah batas pemakaian yang dapat digunakan di luar kuota paket utama. Pelanggan akan ditagihankan terpisah setiap bulan atas penggunaan di luraluar paket. Nilai tagihan disesuaikan dengan pemakaian, bukan atas nilai Credit Limit.
Credit Limit dapat dinaikkan melalui melalui myXL Postpaid atau mengunjunngi XL Center terdekat, denngan 2 cara:
- Deposit Tunai
Untuk menaikkan Credit Limit, pelanggan perlu untuk memberikan sejumlah dana sebagai deposit. Nilai Credit Limit setara dengan nilai deposit yang dibayar oleh pelanggan. Deposit dapat diambil kembali oleh pelanggan ketika pelanggan menutup layanan pascabayar XL PRIORITAS. - Kartu Kredit
Pelanggan dapat menaikkan Credit Limit melalui myXL Postpaid apabila sudah ada data Kartu Kredit yang terdaftar di sistem XL. Pelanggan juga bisa datang ke XL Center untuk memperbarui data pembayaran denngan kartu kredit terbaru. Jumlah Credit Limit adalah maksimum sebesar tiga kali dari harga paket bulanan myPRIO DEAL X.
- Tidak Mempunyai Credit Limit (= Rp0)
Jika kuota data, nelpon, dan SMS sudah habis dan Credit Limit pelanggan sama dengan Rp0, maka pelanggan tidak dapat berinternet, menelepon, dan mengirim SMS. Untuk membeli PRIO Booster atau paket kuota tambahan, pelanggan dapat beli pulsa PRIO Flex. - Credit Limit > Rp0
Jika kuota data, nelpon, dan SMS sudah habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif dasar atau dapat membeli PRIO Booster untuk mendapatkan paket kuota tambahan.
PRIO Flex adalah fitur pascabayar XL PRIORITAS untuk dapat mengisi pulsa dan nomor pascabayar. Pulsa tersebut dapat digunakan untuk membeli PRIO Booster atau paket tambahan lainnya sesuai kebutuhan pada saat Credit Limit Anda Rp0 atau Credit Limit tidak mencukupi. Pelanggan dapat membeli pulsa melalui aplikasi myXL, bank, e-commerce, kios pulsa, maupun channel penjualan pulsa lainnya.
- Tunai Deposit
Pelanggan bisa membayar tagihan secara tunai melalui XL Center terdekat, bank transfer, e-commerce, maupun channel pembayaran tagihan lainnya. - Kartu Kredit
Apabila pelanggan menggunakan kartu kredit, maka tagihan akan masuk ke akun kartu kredit tersebut secara otomatis.
Info selengkapnya dapat dilihat di https://prioritas.xl.co.id/id/panduan-pembayaran-tagihan-xl-prioritas
Keluhan dapat disampaikan melalui:
- Live Chat: https://www.xl.co.id/LC
- WhatsApp Business XL PRIORITAS 0818-8000-55
- XL Center terdekat
Syarat dan Ketentuan Berlangganan myPRIO DEAL X
Syarat dan ketentuan ini bersifat mengikat dan menjadi satu kesatuan dengan syarat dan ketentuan berlangganan layanan pascabayar XL PRIORITAS.
- Paket Dasar myPRIO DEAL adalah layanan pascabayar dengan periode kontrak, di mana berisi layanan nelpon, SMS, dan data dengan kuota tertentu. Dengan paket ini, Pelanggan berhak untuk mendapatkan cashback untuk pembelian perangkat berupa smartphone atau tablet atau perangkat lainnya sesuai ketentuan.
- Paket data, nelpon, dan SMS dalam layanan myPRIO DEAL hanya berlaku selama 1 (satu) bulan mengikuti billing cycle XL dan akan diperpanjang otomatis untuk bulan berikutnya. Paket data, nelpon, dan SMS yang tidak terpakai sampai dengan akhir bulan akan hangus dan akan digantikan dengan kuota paket yang baru.
- Kuota nelpon dan SMS pada Paket Dasar hanya berlaku di wilayah Indonesia dan tidak berlaku saat roaming.
- Kuota nelpon dan SMS tidak termasuk untuk penggunaan tujuan nomor premium atau berbayar, seperti: SMS Banking, layanan call center/delivery, atau layanan khusus lainnya.
- Kuota data dapat dipakai saat roaming selama Pelanggan membeli PRIO Pass atau layanan roaming lain sesuai ketentuan XL yang berlaku.
- Untuk setiap kuota data, nelpon, dan SMS yang bersifat unlimited, berlaku fair usage policy (batas pemakaian wajar). XL berhak untuk menentukan dan mengubah kebijakan fair usage policy atas kuota nelpon, SMS, data, dan layanan Value Added Service (VAS) lainnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Masa kontrak adalah masa berlangganan selama 6 (enam), 12 (dua belas), 24 (dua puluh empat) bulan, atau periode tertentu lainnya yang ditetapkan di masing-masing paket sejak nomor diaktifkan dan mengikuti billing cycle yang berlaku di XL.
- Pelanggan dianggap menyetujui dan menyadari sepenuhnya bahwa jangka waktu tersebut merupakan masa kontrak yang dibayar dengan metode pembayaran di awal, baik secara penuh, cicilan kartu kredit, maupun dengan cara pembayaran lainnya. Oleh karena itu, Pelanggan menyetujui dan memahami bahwa XL tidak akan memberikan kompensasi dan/atau penggantian dalam bentuk apa pun terhadap penghentian layanan oleh Pelanggan sebelum masa kontrak berlangganan berakhir.
- Pelanggan Paket Dasar myPRIO DEAL tidak dapat melakukan upgrade atau downgrade paket PRIORITAS selama masa kontrak berlaku. Jika Pelanggan membutuhkan paket dengan kuota data, nelpon, atau SMS yang lebih besar, Pelanggan dapat membeli Paket Booster Reguler atau membayar sesuai dengan jumlah pemakaian, yang mana untuk pemakaian ini akan berlaku tarif dasar layanan pascabayar XL PRIORITAS.
- Pada saat kontrak berakhir, Pelanggan Paket Dasar myPRIO DEAL akan dimigrasi ke Paket Reguler XL PRIORITAS yang berisi kuota yang berbeda untuk data, nelpon, dan SMS.
- Pelanggan Paket Dasar myPRIO DEAL tidak dapat mengalihkan jenis layanan yang digunakannya menjadi layanan prabayar selama masa kontrak berlaku. Pengalihan jenis layanan setelah masa kontrak mengikuti ketentuan yang berlaku di XL.
- Pelanggan akan mendapatkan credit limit sesuai ketentuan yang berlaku di XL. Khusus Pelanggan yang membeli layanan myPRIO DEAL dengan metode pembayaran tunai tanpa deposit (hard cash/kartu debit) akan mendapatkan credit limit minimum (Rp0) atau sesuai ketentuan yang berlaku di XL.
- Dalam hal Pelanggan ingin meningkatkan credit limit, Pelanggan dapat mengunjungi XL Center terdekat atau melalui aplikasi myXL Postpaid untuk mengubah metode pembayaran XL PRIORITAS menjadi kartu kredit atau membayar deposit sesuai ketentuan XL.
- XL berhak untuk menambah, mengurangi, atau mengubah ketentuan serta kuota data, nelpon, dan SMS dalam Paket Dasar myPRIO DEAL tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan.
- Untuk mengaktifkan Paket Dasar myPRIO DEAL, Pelanggan wajib melakukan pembayaran layanan bulanan di muka dengan menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau pembayaran tunai.
- Pembayaran dapat dilakukan dengan cicilan kartu kredit bank, program pembiayaan non-Bank selama masa kontrak yang dipilih, atau pembayaran tunai (hard cash, kartu debit, atau full payment kartu kredit).
- Jika total nilai perangkat dan aksesori yang dibeli oleh Pelanggan melebihi nilai cashback myPRIO DEAL, maka Pelanggan wajib membayar kelebihan tersebut, baik secara tunai atau dengan menggunakan kartu kredit.
- Pelanggan dianggap setuju untuk membayar biaya yang timbul akibat penggunaan layanan paket data, nelpon, dan SMS di luar paket myPRIO DEAL yang akan ditagihkan XL setiap bulannya. Apabila Pelanggan melewati batas jatuh tempo pembayaran atas tagihan biaya di luar paket, maka XL berhak melakukan pemblokiran dan penutupan layanan.
- Transaksi pembayaran Paket myPRIO DEAL yang telah berhasil dilakukan oleh Pelanggan tidak dapat dibatalkan dengan cara dan alasan apa pun. Dalam hal Pelanggan tetap ingin membatalkan layanan, XL tidak akan memberikan kompensasi dan/atau penggantian dalam bentuk apa pun terhadap pembatalan transaksi layanan oleh Pelanggan.
- Pelanggan wajib membayar tagihan di luar paket paling lambat pada tanggal jatuh tempo yang XL tentukan. Setelah tanggal jatuh tempo, maka XL berhak untuk melakukan pemblokiran komunikasi keluar (berinternet, menelepon, dan mengirim SMS) pada nomor MSISDN tersebut.
- Blokir dapat dibuka kembali setelah Pelanggan melakukan pembayaran paling lambat 17 (tujuh belas) hari dari tanggal jatuh tempo. Tidak ada kompensasi penambahan periode siklus tagihan atau kuota atas keterlambatan pembayaran Pelanggan dalam hal ini. Dalam hal pembayaran belum dilakukan setelah lewat masa tersebut, maka XL akan melakukan penutupan layanan pada nomor MSISDN tersebut sehingga seluruh paket dan kuota yang masih tersisa akan hangus.
- XL tidak bertanggung jawab atas kerugian Pelanggan yang disebabkan oleh kelalaian Pelanggan dalam membayar tagihan XL, yang karena kelalaian Pelanggan tersebut nomor MSISDN Pelanggan dan seluruh paket beserta kuota di dalamnya hangus sebelum berakhirnya masa kontrak. XL berhak menjual kembali nomor MSISDN yang telah diblokir dan ditutup oleh sistem karena tagihan yang belum dibayar oleh Pelanggan hingga batas waktu yang telah ditentukan.
- Pelanggan myPRIO DEAL dapat menggunakan diskon smartphone untuk mengurangi harga perangkat device dan aksesori yang tersedia di XL dan atau toko partner.
- Dalam hal diskon smartphone dalam bentuk e-voucher, maka Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas penggunaan dan termasuk apabila terjadi kehilangan atau penyalahgunaan.
- Ketersedian stok device mengacu pada ketersediaan di masing-masing toko dan atau partner dan dapat berubah sewaktu-waktu.
- Syarat dan Ketentuan ini adalah satu kesatuan syarat ketentuan berlangganan layanan XL Pascabayar (XL PRIORITAS, khususnya myPRIO DEAL).
- Dalam hal pelanggan yang sudah selesai kontrak dan migrasi ke myPRIO X Plan, maka secara otomatis akan mengacu pada ketentuan layanan XL Pascabayar secara umum (XL PRIORITAS, myPRIO DEAL, myPRIO X Plan, dan atau layanan lainnya). Dalam hal Pelanggan membeli layanan melalaui partner yang mengakibatkan keterlambatan pengaktifan dan atau kendala lainnya yang menyebakan kerugian di sisi Pelanggan, maka dalam hal ini, XL tidak akan memberikan ganti rugi.
- XL berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan. Dalam hal adanya perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini, perubahan tersebut akan disampaikan melalui website XL (prioritas.xl.co.id).