Pemberitahuan tentang Undang-Undang Bea Meterai

Per tanggal 26 Oktober 2020, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2020 tentang Bea Meterai telah disahkan. Dengan berlakunya UU tersebut, maka UU sebelumnya, yaitu UU Nomor 13 Tahun 1985, tidak berlaku lagi. Terdapat poin-poin penting yang wajib Anda perhatikan terkait UU Bea Meterai yang baru ini:

  1. Berlaku tarif tunggal Bea Meterai senilai Rp10.000 yang akan berlaku mulai tanggal 1 Januari 2021.
  2. Salah satu objek Bea Meterai yang diatur dalam UU No. 10 Tahun 2020 ini adalah dokumen dengan nominal lebih dari Rp 5 juta. Dokumen dengan nominal di bawah Rp 5 juta tidak dikenakan bea materai.

Sebagai pelanggan pascabayar XL PRIORITAS, Undang-Undang Bea Meterai ini dapat berlaku terhadap tagihan bulanan Anda, sesuai dengan poin-poin yang telah dijabarkan di atas. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi Tim Layanan Pelanggan kami melalui Live Chat di prioritas.xl.co.id atau aplikasi myXL Postpaid.

 

Lebih banyak Berita & Promo lain untuk Anda

Diskon Booster hingga 39% di Partner Online

Tambah kuota data untuk bekerja dan belajar dari rumah jadi lebih hemat dengan diskon hingga 39%. Promo ini berlaku untuk pembelian Booster Bekerja & Belajar, Apps Booster, dan Data Booster di online partner kami, yaitu Lazada, LinkAja, dan JD.ID

Promo Bundling myPRIO DEAL Spesial November

Harga terbaik untuk Samsung Galaxy Note20 Series dan paket kuota.

Promo Festival myPRIO DEAL, Smartphone Hanya Rp1

Daftar paket bundling myPRIO DEAL, dapatkan smartphone terbaru hanya Rp1