Syarat dan Ketentuan Berlangganan myPRIO DEAL X
Syarat dan ketentuan ini bersifat mengikat dan menjadi satu kesatuan dengan syarat dan ketentuan berlangganan layanan pascabayar XL PRIORITAS.
I. LAYANAN
- Paket Dasar myPRIO DEAL adalah layanan pascabayar dengan periode kontrak, di mana berisi layanan nelpon, SMS, dan data yang terdiri dari Kuota Data Utama, Extra Kuota, dan Unlimited Kuota Lifestyle. Dengan paket ini, Pelanggan berhak untuk mendapatkan diskon untuk pembelian perangkat berupa smartphone atau tablet atau perangkat lainnya sesuai ketentuan. Diskon dapat juga memotong harga paket sesuai ketentuan yang berlaku di XL dan atau toko partner XL.
- Paket data, nelpon, dan SMS dalam layanan myPRIO DEAL hanya berlaku selama 1 (satu) bulan mengikuti billing cycle XL dan akan diperpanjang otomatis untuk bulan berikutnya. Paket data, nelpon, dan SMS yang tidak terpakai sampai dengan akhir bulan akan hangus dan akan digantikan dengan kuota paket yang baru.
- Kuota nelpon dan SMS pada Paket Dasar hanya berlaku di wilayah Indonesia dan tidak berlaku saat roaming.
- Kuota nelpon dan SMS tidak termasuk untuk penggunaan tujuan nomor premium atau berbayar, seperti: SMS Banking, layanan call center /delivery, atau layanan khusus lainnya.
- Kuota data : Kuota Data Utama dan Extra Kuota dapat dipakai saat roaming selama Pelanggan membeli PRIO Pass atau layanan roaming lain sesuai ketentuan XL yang berlaku.
- Kuota data :Benefit Unlimited Kuota Lifestyle tidak dapat dipakai saat roaming walaupun pelanggan membeli PRIO Pass atau layanan roaming lain sesuai ketentuan XL yang berlaku.
- Untuk setiap kuota data, nelpon, dan SMS maupun kuota streaming atau akses aplikasi yang bersifat unlimited, berlaku fair usage policy (batas pemakaian wajar). XL berhak untuk menentukan dan mengubah kebijakan fair usage policy atas kuota nelpon, SMS, data, dan layanan Value Added Service (VAS) lainnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Masa kontrak adalah masa berlangganan selama 3 (tiga), 6 (enam), 12 (dua belas) atau, 24 (dua puluh empat) bulan, atau periode tertentu lainnya yang ditetapkan di masing-masing paket sejak nomor diaktifkan dan mengikuti billing cycle yang berlaku di XL.
- Pelanggan dianggap menyetujui dan menyadari sepenuhnya bahwa jangka waktu tersebut merupakan masa kontrak yang dibayar dengan metode pembayaran di awal, baik secara penuh, cicilan kartu kredit, maupun dengan cara pembayaran lainnya. Oleh karena itu, Pelanggan menyetujui dan memahami bahwa XL tidak akan memberikan kompensasi dan/atau penggantian dalam bentuk apa pun terhadap penghentian layanan oleh Pelanggan sebelum masa kontrak berlangganan berakhir.
- Pelanggan Paket Dasar myPRIO DEAL tidak dapat melakukan upgrade atau downgrade paket PRIORITAS selama masa kontrak berlaku. Pelanggan akan mendapatkan qkuota bulanan selama masa kontrak dan Jika jika Pelanggan membutuhkan paket dengan kuota data, nelpon, atau SMS yang lebih besar, Pelanggan dapat membeli Paket Booster Reguler atau membayar sesuai dengan jumlah pemakaian, yang mana untuk pemakaian ini akan berlaku tarif dasar layanan pascabayar XL PRIORITAS.
- Pelanggan myPRIO DEAL dapat mendaftar dan membeli myPRIO DEAL kembali sebelum periode kontraknya habis jika pelanggan menyetujui bahwa sisa benefit pada myPRIO DEAL yang sebelumnya akan hangus.
- Pada saat kontrak berakhir, untuk pelanggan dengan metode pembayaran Kartu Kredit dan Tunai dengan Deposit akan dimigrasi ke Paket myPRIO X Plan atau Paket Pascabayar lainnya sesuai ketentuan XL yang berisi kuota yang berbeda untuk data, nelpon, dan SMS. Sedangkan untuk pelanggan dengan metode pembayaran Tunai Tanpa Deposit, akan diberikan penawaran apakah inginuntuk melanjutkan layanan XL PRIORITAS nya atau tidak. Jika pelanggan Pelanggan tersebut ingin lanjutingin melanjutkan layanan XL PRIORITAS, maka paket akan dimigrasikan ke Paket myPRIO X Plan atau paket pascabayar lainnya sesuai ketentuan XL. Jika pelanggan tidak ingin lanjut, maka nomornya akan terblokir. Atas bergantinya paket myPRIO DEAL menjadi Paket Pascabayar myPRIO X Plan, maka setiap bulan Pelanggan wajib membayar tagihan atas biaya paket bulanan dan atau paket tambahan penggunaan lainnya setiap bulan. Bagi Pelanggan Tunai Tanpa Deposit yang tidak lanjut, maka XL akan menghentikan layanan dan/atau memindahkan ke paket layanan terendah sesuai ketentuan XL. Dalam hal sejak 7 hari berakhir masa kontrak pelanggan tidak melakukan pembukaan layanan dan atau pembelian Paket, maka XL berhak untuk menutup layanan dan nomor akan dijual kembali.
- Pelanggan myPRIO DEAL tidak dapat mengalihkan jenis layanan yang digunakannya menjadi layanan prabayar selama masa kontrak berlaku. Pengalihan jenis layanan setelah masa kontrak mengikuti ketentuan yang berlaku di XL.
- Pelanggan akan mendapatkan credit limit sesuai ketentuan yang berlaku di XL. Khusus Pelanggan yang membeli layanan myPRIO DEAL dengan metode pembayaran tunai tanpa deposit (hard cash/kartu debit) akan mendapatkan credit limit minimum (Rp0) atau sesuai ketentuan yang berlaku di XL.
- Dalam hal Pelanggan ingin meningkatkan credit limit, Pelanggan dapat mengunjungi XL Center terdekat atau melalui aplikasi myXL atau myXL Postpaid untuk mengubah metode pembayaran XL PRIORITAS menjadi kartu kredit atau membayar deposit sesuai ketentuan XL.
- XL berhak untuk menambah, mengurangi, atau mengubah ketentuan serta kuota data, nelpon, dan SMS dalam Paket Dasar myPRIO DEAL tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan.
- Semua benefit, baik kuota data, nelpon, dan SMS, nelpon dan data tidak dapat diuangkan dan XL tidak akan menanggung ganti rugi kepada Pelanggan atas layanan benefit yang tidak dapat digunakan oleh Pelanggan karena keterbatasan jaringan, perangkat, lokasi, dan sebab lainnya, serta tidak terbatas oleh sebab teknis dan nonteknis.
II. PEMBAYARAN, TAGIHAN, DAN PEMBLOKIRAN
- Untuk mengaktifkan Paket Dasar myPRIO DEAL , Pelanggan wajib melakukan pembayaran layanan bulanan sejumlah periode kontrak di muka dengan menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau pembayaran tunai, e-money, atau metode pembayaran lainnya yang tersedia XL atau toko partner XL .
- Pembayaran dapat dilakukan dengan cicilan kartu kredit bank, program pembiayaan non-Bank selama masa kontrak yang dipilih, atau pembayaran tunai (hard cash, kartu debit, atau full payment kartu kredit, e-money, atau metode lainnya yang tersedia).
- Jika total nilai perangkat dan aksesori yang dibeli oleh Pelanggan melebihi nilai diskon smartphone paket myPRIO DEAL , maka Pelanggan wajib membayar kelebihan tersebut, baik secara tunai atau dengan menggunakan kartu kredit.
- Pelanggan dianggap setuju untuk membayar biaya yang timbul akibat penggunaan layanan paket data, nelpon, dan SMS di luar paket myPRIO DEAL yang akan ditagihkan XL setiap bulannya. Apabila Pelanggan melewati batas jatuh tempo pembayaran atas tagihan biaya di luar paket, maka XL berhak melakukan pemblokiran dan penutupan layanan.
- Transaksi pembayaran Paket myPRIO DEAL yang telah berhasil dilakukan oleh Pelanggan tidak dapat dibatalkan dengan cara dan alasan apa pun. Dalam hal Pelanggan tetap ingin membatalkan layanan, XL tidak akan memberikan kompensasi dan/atau penggantian dalam bentuk apa pun terhadap pembatalan transaksi layanan oleh Pelanggan.
- Pelanggan wajib membayar tagihan di luar paket paling lambat pada tanggal jatuh tempo yang XL tentukan. Setelah tanggal jatuh tempo, maka XL berhak untuk melakukan pemblokiran komunikasi keluar (berinternet, menelepon, dan mengirim SMS) pada nomor MSISDN tersebut. Jika dalam masa periode pemblokiran Pelanggan tidak melakukan pembayaran, maka XL berhak untuk melakukan penutupan layanan.
- Blokir dapat dibuka kembali setelah Pelanggan melakukan pembayaran paling lambat 17 (tujuh belas) hari dari tanggal jatuh tempo atau sesuai ketentuan pemlokiran dan penutupan layanan di XL. Tidak ada kompensasi penambahan periode periode pemakaiansiklus tagihan atau kuota atas keterlambatan pembayaran Pelanggan dalam hal ini. Dalam hal pembayaran belum dilakukan setelah lewat pada masa pemblokiran tersebut, maka XL akan melakukan penutupan layanan pada nomor MSISDN tersebut sehingga seluruh paket dan kuota yang masih tersisa akan hangus.
- XL tidak bertanggung jawab atas kerugian Pelanggan yang disebabkan oleh kelalaian Pelanggan dalam membayar tagihan XL, yang karena kelalaian Pelanggan tersebut nomor MSISDN Pelanggan dan seluruh paket beserta kuota di dalamnya hangus sebelum berakhirnya masa kontrak. XL berhak menjual kembali nomor MSISDN yang telah diblokir dan ditutup oleh sistem karena tagihan yang belum dibayar oleh Pelanggan hingga batas waktu yang telah ditentukan.
III. DISKON SMARTPHONE DAN PERANGKAT BUNDLING
- Pelanggan myPRIO DEAL dapat menggunakan diskon smartphone untuk mengurangi harga memilih kombinasi perangkat device dan aksesori yang tersedia di XL dan atau toko partner. yang nilainya sesuai dengan diskon smartphone myPRIO DEAL yang dimiliki oleh Pelanggan.
- Diskon smarpthone myPRIO DEAL dapat digunakan untuk sekurang-kurangnya 1 (satu) dan maksimal 2 (dua) buah perangkat 4G/4.5G atau perangkat lainnya sesuai ketentuan XL yang berlaku.
- Diskon smarpthone myPRIO DEAL hanya dapat digunakan pada pada hari yang sama atau sesuai ketentuan XL pada XL Center/XPLOR/PRIORITAS Center, toko, agen, penjual, atau online store yang telah ditentukan. myPRIO DEAL yang tidak digunakan pada kesempatan ini dinyatakan hangus dan tidak dapat digunakan pada kesempatan berikutnya.
- Pelanggan tidak dapat mengalihkan diskon smartphone myPRIO DEAL yang dimilikinya kepada orang lain. Dalam hal diskon smartphone dalam bentuk e-voucher, maka Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas penggunaan dan termasuk apabila terjadi kehilangan atau penyalahgunaan.
- Khusus untuk e-voucher, Ketersedian stok device mengacu pada ketersediaan di masing-masing toko dan atau partner dan dapat berubah sewaktu-waktu. XL tidak bertanggung jawab atas ketersediaan perangkat dan aksesori di setiap toko penukaran voucher.
IV. LAIN-LAIN
- Syarat dan Ketentuan ini adalah satu kesatuan syarat ketentuan berlangganan layanan XL Pascabayar (XL PRIORITAS, khususnya myPRIO DEAL).
- Dalam hal pelanggan yang sudah selesai kontrak dan migrasi ke myPRIO X Plan, layanan Pascabayar maka secara otomatis akan mengacu pada ketentuan layanan XL Pascabayar secara umum (XL PRIORITAS, myPRIO DEAL, myPRIO X Plan, dan atau layanan lainnya ).
- Dalam hal Pelanggan membeli layanan melalaui partner yang mengakibatkan keterlambatan pengaktifan dan atau kendala lainnya yang menyebakan kerugian di sisi Pelanggan, maka dalam hal ini, XL tidak akan memberikan ganti rugi. XL akan membantu Pelanggan untuk melakukan pengecheckan kepada partner terkait.
- XL berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan. Dalam hal adanya perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini, perubahan tersebut akan disampaikan melalui website XL kami (prioritas.xl.co.id).