Core

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang menarik banget dilakukan baik sendiri maupun bersama teman dan pasangan. Salah satu genre film yang memiliki banyak peminat adalah romantis karena lebih ringan dan bikin baper. Anda senang menonton film seperti ini? Cek rekomendasi film romantis Netflix untuk ditonton di bawah ini!

Friend Zone

Rekomendasi film romantis Netflix pertama untuk ditonton oleh anda adalah Friend Zone. Kisah dari film ini sangat ringan sehingga cocok untuk rileksasi dan hiburan tanpa perlu mikir keras. Penonton akan dibawa masuk ke dalam kisah dua orang sahabat yang terjebak dalam friend zone sesuai judul dari filmnya. 

Mereka adalah Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) yang sudah berteman selama 10 tahun. Sebenarnya Palm sudah mengutarakan perasaannya ke Gink namun sayang Gink selalu menganggap itu hanya candaan belaka. Palm selalu sabar dan setia dengan Gink sehingga membuat para penonton gemas sendiri saat menontonnya. 

Mariposa

Film romantis yang bisa Anda tonton di Netflix adalah Mariposa. Rekomendasi film romantis Netflix yang satu ini berasal dari Indonesia dan cukup banyak peminatnya karena alur yang tidak biasa dan konflik seru di dalamnya. Ceritanya berisikan ambisi besar yang dimiliki oleh Acha (Adhisty Zara) untuk bisa memiliki Iqbal (Angga Yunanda). Sayangnya Iqbal di sini sifatnya memang cuek, keras kepala dan sulit didapatkan. 

Acha terus berusaha menarik perhatian Iqbal sampai akhirnya mereka berdua bingung sebenarnya apa yang diinginkan dari hubungan ini. Kisah ini berlatar belakang siswa SMA dengan segala tingkah gemas dan konflik ringan percintaan. Apakah Acha dan Iqbal bisa menjadi sepasang kekasih? Anda yang penasaran bisa langsung menontonnya. 

All The Bright Places

Rekomendasi film romantis Netflix ketiga yang tidak kalah menarik untuk ditonton adalah All The Bright Places. Film ini menceritakan dua orang yang sama-sama memiliki masa lalu namun menyembunyikannya dari satu sama lain. Pertama, Violet Markey (Elle Fanning) memiliki traumatis mendalam mengenai kematian kakaknya yang tragis.

Kemudian untuk Theodore Finch (Justice Smith) pernah mengalami depresi yang cukup serius sampai membuatnya memiliki keinginan mengakhiri hidupnya sendiri. Trauma yang sama-sama berat antara keduanya inilah yang mampu memberikan kenyamanan satu dengan lainnya. Akhirnya mereka semakin dekat dan menjadi kekasih yang romantis. 

A Perfect Fit

Rekomendasi film romantis Netflix yang keempat adalah A Perfect Fit. Film Indonesia ini menggunakan latar belakang Bali sehingga menambah suasana keromantisan yang dibangunnya untuk ditonton. Kisahnya mengangkat kesamaan kekuatan dari dua budaya yang dianut oleh sepasang kekasih yang saling mencintai. 

Sepasang kekasih tersebut adalah Saski (Nadya Arina) yang bekerja sebagai vlogger dan Rio (Refal Hady) yang bekerja sebagai penjual sepatu. Anda tentunya tahu kalau saat ini pertentangan budaya dan adat memang sudah umum terjadi dalam urusan percintaan. Apakah mereka berdua berhasil melaluinya? Atau justru mereka berdua harus terpisahkan karena keadaan?

Sweet and Sour

Rekomendasi film romantis Netflix yang kelima adalah Sweet and Sour. Film yang rilis tahun 2020 lalu ini merupakan salah satu film Korea yang sangat bagus untuk ditonton. Anda akan dibawa masuk ke dalam kisah percintaan yang cukup rumit di mana awalnya memang terkesan manis namun akhirnya pahit. 

Anda juga akan dibawa masuk ke dalam plot twist yang tidak pernah terduga sebelumnya ketika menontonnya. Sepasang kekasih yang diterpa oleh adanya orang ketiga adalah Jang Hyuk (Jang Ki Young) dan Da Eun (Chae Soo Bin) sementara orang ketiganya adalah Bo Young (Krystal). Mereka berdua mengalami ujian kesetiaan dan berusaha menyelesaikan semuanya. 

Tall Girl 1 dan 2

Sesuai dengan judulnya, rekomendasi film romantis Netflix yang keenam ini memang merupakan season 1 dan 2 di mana keduanya memang saling berkaitan. Tall Girl 1 dan 2 rilis pada tahun 2019 dan 2022 dengan konflik dan akting para pemain yang oke banget untuk ditonton. POV dari film ini adalah gadis yang memiliki tinggi tubuh tidak biasa sehingga sulit untuk dapat pasangan. 

Pemeran utamanya adalah Ava Michelle sebagai Jodi Kreyman yang identik dengan rasa malu dan tidak percaya diri dengan semua yang ada pada dirinya. Apalagi dia memiliki seorang kakak yang sangat cantik dan bisa dikatakan sempurna Harper (Sabrina Carpenter). Namun ternyata ada yang diam-diam suka dengan Jodi, siapa dia? Apakah mereka akhirnya bisa bersama?

20th Century Girl

Rekomendasi film romantis Netflix yang ketujuhnya adalah 20th Century Girl. Film yang sudah rilis sejak tahun 2022 ini menceritakan tentang momen masa muda yang penuh dengan rasa cinta dan persahabatan serta memori indah di dalamnya. Pemeran utama dalam drama ini adalah Kim Yoo Jung yang berperan sebagai Na Bo Ra, yang sedari kecil sudah sering bermain film. 

Hanya saja di tengah perjalanan cerita kita akan dibawa masuk pada plot twist cerita yang tidak biasa. Ada perasaan emosional yang memberikan bekas tersendiri untuk para penonton film ini. 

A Long For The Ride

Rekomendasi film romantis Netflix berikutnya yang cocok untuk dinikmati adalah A Long For The Ride. Film yang rilis pada tahun 2022 ini menggandeng beberapa aktor luar yang profesional yakni Emma Pasarow, Belmont Cameli dan kate Bosworth. Mereka akan hadir dengan kisah romansa yang unik dan tidak membosankan untuk disimak. 

Penonton akan dibawa masuk pada POV Auden yang mengalami insomnia dan depresi akibat perceraian orang tua dan situasi yang rumit dalam diri mereka. Auden akhirnya memilih liburan ke Colby bersama Ayah untuk menikmati masa mudanya. Di sana dia bertemu dengan Eli dan semakin dekat. Mereka menjalin hubungan romantis yang penuh dengan keharuan. 

Purple Heart

Rekomendasi film romantis Netflix selanjutnya adalah Purple Heart. Film ini telah rilis pada tahun 2022 lalu dan mengangkat tema yang tidak biasa untuk dinikmati. Perpaduan unsur romantis, dramatis dan musikal membuat para penonton mendapatkan pengalaman baru ketika menontonnya. Ceritanya bermula dari dua orang yang memutuskan untuk melakukan pernikahan kontrak. 

Kisah ini melibatkan seorang perempuan yang bekerja di sebuah cafe Cassie Salazar dan pria yang berhasil meyakinkan orang-orang bahwa mereka memang saling mencintai. Kisah Luke dan Cassie ini sangat lucu dan menggemaskan apalagi romantisme antara keduanya memang dapet banget. 

Nonton Film Makin Nyaman dengan Apps Booster Prio Komplit XL PRIORITAS

Ingin nonton seru tanpa gangguan jaringan? Saatnya Anda mencoba menggunakan paket Apps Booster Prio Komplit hanya dari XL PRIORITAS. Paket ini menawarkan unlimited streaming dari aplikasi yang terdaftar di dalamnya. Harga paketnya murah dan bisa dipakai untuk semua kebutuhan Anda tanpa takut bakalan kehabisan kuota ketika menonton.