Core

Caption aesthetic di postingan Instagram bisa memberikan suatu konteks pada foto maupun video yang diunggah. Dengan tulisan ini Anda dapat memberikan keterangan bahkan narasi di balik gambar tersebut. Caption juga dapat memberikan informasi lebih rinci mengenai pengalaman di balik sebuah momen yang Anda abadikan. Sehingga keterangan tersebut tidak hanya memperkaya konten, namun juga menarik atensi dan interaksi dari followers.

Contoh Caption Aesthetic untuk Menambah Daya Tarik Feed Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang menjadi wadah para pengguna untuk mengekspresikan diri. Baik itu melalui feed foto maupun reels video yang lebih interaktif. 

Sehingga caption ini tidak hanya sekadar keterangan semata, namun merupakan media untuk mengungkapkan rasa, opini, dan kreativitas. Untuk membuat feed Instagram supaya lebih menarik, berikut ini contoh-contoh caption yang bisa menjadi referensi sebelum mengunggah konten.

Caption Feed Instagram Singkat

Bagi Anda yang tidak menyukai tulisan yang bertele-tele, mungkin caption model ini bisa menjadi pilihan. Keterangan pada postingan jenis ini hanya berisi dengan kata-kata sederhana dan singkat. 

Sehingga tidak mengulas panjang lebar terlalu banyak. Kendati demikian, pemilihan caption aesthetic ini justru lebih terasa padat dan penuh makna. Beberapa caption yang singkat tapi bermakna seperti contoh berikut ini.

Cintailah hidup yang sedang Anda jalani, dan jalani hidup yang Anda cintai. Kutipan tersebut merupakan kata-kata ikonik dari musisi terkenal yaitu Bob marley. 

Kemudian caption yang ada unsur religinya dapat mengutip nasehat dari Ali bin Abi Thalib yang legendaris. Kurang lebih seperti ini, “Balas dendam terbaik yaitu membentuk dirimu menjadi lebih baik.”

Bagi Anda yang ingin caption dari tokoh sains ternama, mungkin bisa menggunakan kata-kata Albert Einstein. Kutipannya seperti ini, “hidup itu layaknya bersepeda, jika Anda ingin terus seimbang, maka teruslah bergerak.” 

Kemudian ada tokoh aktivis dalam negeri yang kata-katanya bisa dipakai untuk caption aesthetic, yaitu Sujiwo Tejo. Salah satu kata-katanya yang terkenal adalah “cinta itu tentang saling menyukai, bukan justru saling melukai.”

Caption Post Instagram untuk Para Budak Cinta

Akhir-akhir ini sering sekali terlontar istilah bucin di sosial media, baik itu di kolom komentar maupun di konten video. Istilah ini sudah mulai populer sejak tahun 2019 silam. Bucin sendiri adalah kependekan dari Budak Cinta. 

Ini merupakan sebutan bagi mereka yang terlalu berlebihan pada soal percintaan dengan pasangannya. Mereka dengan sifat ini cenderung mempunyai perasaan yang terlalu ekstrim terhadap kehidupan asmaranya. 

Khususnya ketika sedang bersama dengan pasangan. Untuk Anda yang sedang merasakan gejolak asmara tersebut, mungkin bisa menggunakan beberapa caption aesthetic untuk post instagram berikut ini.

Nah, yang pertama cocok untuk para budak cinta yang menyukai kata-kata puitis dengan metafora tertentu. “Aku akan menjadi bulan ketika matahari terbenam, supaya dirimu tahu jika aku selalu ada untukmu.” 

Selain itu ada lagi yang lebih panjang, bunyinya seperti ini. “Diriku tercipta oleh waktu, hadir untuk mengisi waktu. Selalu memperbaiki diri sepanjang waktu, dan segalanya selama hal itu untuk mencintaimu.”

Bagi Anda yang tengah atau baru saja patah hati, mungkin caption aesthetic berikut ini dapat mewakili. Kutipannya kurang lebih seperti ini, “Berhentilah untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai. Alangkah lebih baik untuk belajar lalu persiapkan diri menjadi lebih pantas untuk dicintai.”

Caption Feed Instagram Lucu untuk Menghibur Followers

Mood pengguna tentu tidak selamanya serius dan bijak, ada kalanya ingin sesuatu yang santai dan lucu. Begitu juga dengan postingan Instagram yang perlu ada ritme saat mengunggah sebuah konten. Saat membagikan konten foto atau video yang seru dan lucu, ada baiknya untuk memberikannya caption yang lebih santai. 

Meskipun dikemas dengan gaya receh, namun caption tersebut bisa juga memiliki makna yang dalam. Sehingga tidak cukup menghibur saja, tapi juga memiliki pesan di dalamnya. Inilah beberapa contoh caption aesthetic Instagram yang lucu dan menghibur dengan sentilan.

  • “Kasihan sekali jadi pohon, jika turun hujan tidak bisa berteduh.”
  • “Uang bisa dicari, bahkan wajah jelek pun bisa dioperasi. Namun, isi hati tidak pernah bisa dibohongi.”
  • “Mengapa setelah B itu C? Sebab, sehabis bercanda akan tumbuh cinta.”
  • “Sebuah hubungan itu layaknya lampu, jika dipermainkan terus bisa jadi putus.”
  • “Panas sebentar mengeluh, hujan sedikit mengeluh, nyaman sedikit jadi sayang.”
  • “Setiap hari nonton film azab di TV. Bukannya bertobat malah hafal soundtracknya.”

Itulah beberapa caption feed IG lucu yang bisa jadi referensi saat mau mengunggah konten santai. Anda juga bisa berkreasi sendiri sesuai dengan gaya masing-masing.

Caption Aesthetic Post Instagram yang Penuh dengan Inspirasi

Menuliskan kata-kata bijak dan inspiratif dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda. Selain itu juga dapat memberikan motivasi kepada banyak pengguna lainnya. Terlebih jika postingan foto atau video memiliki keindahan secara visual. Sehingga terdapat kesinambungan antara konten dan caption tersebut. 

Maka dari itu, Anda perlu memilih caption yang sesuai dengan postingan supaya memberikan dampak positif tersebut. Berikut ini beberapa contoh referensi dari quotes inspiratif untuk post di Instagram.

  • “Siapapun boleh mengalami pahit dan getirnya kehidupan. Namun mereka tidak boleh menyerah dan kehilangan impiannya.”
  • “Suatu kegagalan merupakan bagian dari proses di jalan meraih keberhasilan.”
  • “Kuat bukan perihal tidak pernah meneteskan air mata. Namun berusaha tetap kuat dan berdiri kokoh meskipun keadaan ingin menjatuhkan.”
  • “Jauh lebih baik menjadi singa meskipun hanya sehari. Daripada harus menjadi kambing seumur hidup.” Quotes ini adalah kutipan kata-kata bijak dari Elizabeth Kenny.
  • “Berusahalan untuk bermimpi di dalam hidup, jangan malah hidup di dalam mimpi.” Kutipan legendaris dari Andrea Hirata yang menulis novel best seller Sang Pemimpi.

Caption Aesthetic Ala Kpoppers 

  • Langitnya terlihat indah seperti halnya kamu. – EXO Lucky One
  • Sejak aku bertemu denganmu, pintu hatiku yang tertutup kini terbuka lagi. – Boys Before Flower
  • Setiap kata darimu, jadi sesuatu yang berarti untukku. – Descendant of the sun
  • Satu, dua, tiga. Dalam tiga detik aku jatuh cinta padamu. – Love Rain
  • "Kamu cantik, tapi kamu harus mencintai dirimu, maka kamu akan menyadari kecantikanmu." Suho EXO
  • Kita harus berpisah agar kita bisa bertemu kembali. – June iKon
  • "Jika kamu benar-benar sibuk dan menghadapi deadline membuatmu stres dan tertekan. Itu bisa sedikit menyebalkan. Tapi kalau kita memikirkannya, itu lebih baik daripada tidak melakukan apa pun." Bang Chan Stray Kids
  • “Kalian tidak sendirian, aku selalu di sini bersama dengan kalian”. Bang Chan Stray Kids
  • “Bekerjalah sampai Idolamu menjadi sainganmu.” G-Dragon BIGBANG

Tipe-tipe Caption Aesthetic Instagram Lain yang Menarik

Selain beberapa referensi jenis caption tersebut, masih ada beberapa tipe lain dalam menuliskan caption di Instagram. Untuk pertama ada tipe emoticon yang suka mengekspresikan perasaannya dengan menggunakan emoticon yang banyak. Baik sedang bahagia maupun sedih, semuanya diungkapkan dengan emoticon

Kemudian ada tipe hashtag yang menggunakan banyak tanda pagar untuk menyebarluaskan foto di Instagram. Biasanya tipe ini memiliki tujuan saat melakukan post tersebut. Entah itu untuk menjadi lebih terkenal atau sedang mengkampanyekan sesuatu.

Lalu, ada juga tipe komersil, jenis caption ini selalu mengandung pesan promosi dan endorsement. Intinya memiliki tujuan untuk berjualan suatu produk. Banyak yang mengemasnya dengan kata-kata estetik dan menarik supaya dagangannya cepat laku. 

Ada juga tipikal interaktif yang didukung dengan foto atau video menarik. Pengemasannya menjadikan caption sebagai permulaan atau tempat tanya jawab antar followers. Pengguna ini biasanya memiliki sifat yang ramah.

Itulah beberapa caption aesthetic untuk post feed di Instagram yang bisa menjadi referensi yang tepat. Terutama bagi Anda yang sedang mencari cara efektif untuk menaikkan popularitas. Akun instagram Anda akan lebih cepat dikenal orang dengan pemakaian caption yang sesuai.

Supaya scrolling maupun posting foto dengan caption aesthetic di Instagram jadi lebih leluasa gunakan paket internet XL PRIORITAS. Nikmati bebas akses aplikasi Instagram dan promo menarik lainnya dengan paket unlimited dari XL PRIORITAS. Segera beli paket internetnya sekarang juga!