Core

Sebenarnya ada banyak cara download video TikTok tanpa watermark, baik itu dengan Aplikasi atau tanpa aplikasi. Namun, masih banyak pengguna perangkat Android maupun iOS yang masih mempertanyakan akan hal ini, mungkin Anda juga termasuk?

TikTok sendiri merupakan salah satu aplikasi hiburan yang populer hampir di seluruh kalangan, termasuk remaja milenial. Hampir semua muda-mudi milenial memiliki aplikasi ini di smartphone mereka.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

TikTok sangat populer, bukan hanya di Tanah Air, tetapi hampir seluruh dunia. Aplikasi ini menyajikan jutaan konten, baik foto maupun video, menghibur dari berbagai belahan dunia dengan tema yang unik dan menarik.

Hingga saat ini total pengunduh aplikasi TikTok dari seluruh dunia adalah lebih dari 100 juta pengguna aktif. Banyaknya konten hiburan dari aplikasi ini menjadi salah satu faktor pemicu meningkatkan jumlah pengguna TikTok setiap tahunnya.

Pengguna bisa mengunduh konten-konten tersebut untuk kemudian dibagikan ke media sosial lain atau sekedar menyimpannya untuk ditonton nanti. Sayangnya, setiap kali mengunduh konten dari aplikasi ini terdapat watermark yang menurut sebagian orang ini cukup mengganggu.

Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan unduhan konten TikTok tanpa watermark. Cara-cara ini dapat Anda lakukan dengan atau tanpa aplikasi.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Melalui Website

Berikut adalah beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh konten TikTok tanpa watermark lengkap dengan langkah-langkah pengunduhannya:

SSSTikTok

Website yang pertama ini cukup terkenal dan sudah banyak digunakan oleh sebagian pengguna TikTok. Cara unduh video TikTok melalui website SSSTikTok adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, salin tautan dari konten atau video TikTok yang ingin Anda download dengan cara klik logo panah pada bagian kanan bawah dan pilih opsi Salin Tautan.
  2. Buka website SSSTikTok pada aplikasi pencarian ponsel Anda dengan alamat https://ssstik.io/.
  3. Tempel atau paste link video TikTok yang sudah Anda salin sebelumnya pada kolom yang tersedia dan klik ‘Download’ untuk melanjutkan. Jangan lupa untuk memilih opsi pengunduhan Without Watermark agar nantinya video unduhan Anda tidak ada watermark bawaan lagi.
  4. Tunggu hingga video selesai terunduh dan Anda bisa menikmatinya secara offline di galeri atau membagikannya ke media sosial sesuai keinginan.

Snaptik.app

Berikut cara download video TikTok tanpa watermark melalui situs Snaptik.app:

  1. Salin tautan pada video atau konten TikTok yang ingin Anda download, dengan menekan tombol share pada bagian kanan bawah kemudian pilih opsi ‘Copy Link’.
  2. Selanjutnya, masuk ke situs Snaptik.app melalui aplikasi pencarian smartphone Anda.
  3. Paste atau tempel link video TikTok tadi pada kolom yang tersedia.
  4. Tunggu sampai preview video dan caption muncul, pastikan sesuai dengan video yang Anda inginkan.
  5. Jika sudah, tekan tombol ‘Download’ untuk memulai proses pengunduhan.
  6. Jangan keluar website hingga pengunduhan benar-benar selesai.

TikTok Downloader

Hampir sama seperti kedua cara download video TikTok pada dua website sebelumnya, berikut penjelasan lengkapnya:

  1. Pertama, salin tautan dari video TikTok yang Anda inginkan.
  2. Kemudian, buka website TikTok Downloader dan tempel tautan dari video TikTok yang telah Anda salin sebelumnya pada kolom yang tersedia.
  3. Klik tombol ‘Unduh’ atau ‘Download’ untuk memulai pengunduhan video TikTok tanpa Watermark. Selesai.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Aplikasi

Alternatif lain untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark selain website adalah menggunakan aplikasi. Aplikasi-aplikasi ini tentunya bisa Anda dapatkan melalui toko aplikasi pada smartphone.

Cara menggunakannya hampir sama seperti ketika Anda mengunduh konten TikTok melalui website. Bedanya adalah Anda perlu menyiapkan ruang penyimpanan lebih memadai untuk aplikasi tersebut. Adapun beberapa daftar aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:

TikSave

Berikut cara menggunakan aplikasi TikSave untuk download video atau konten TikTok:

  1. Salin tautan dari video atau konten TikTok yang Anda inginkan.
  2. Kemudian, buka aplikasi TikSave.
  3. Setelah itu, tempel tautan video Tiktok tadi pada kolom yang telah disediakan dan klik tombol ‘Find Video’ untuk melanjutkan.
  4. Untuk bisa menikmati video tersebut secara offline, klik tombol ‘Add to Library’.

Baca juga : Mengenal Sejarah Tiktok dan Perkembangannya

BOT Telegram

Jika Anda menggunakan aplikasi perpesanan Telegram, Anda juga bisa memanfaatkan bot yang ada sebagai salah satu cara download video TikTok tanpa watermark. Dengan bot ini Anda bisa mengunduh konten TikTok dalam bentuk MP4 maupun hanya audionya saja atau MP3. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan bot Telegram untuk mengunduh video TikTok dengan lebih mudah dan praktis:

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyalin tautan dari konten atau video TikTok yang Anda inginkan.
  2. Kemudian, buka aplikasi Telegram dan ketik TikTok Downloader pada kolom pencariannya.
  3. Telegram akan menyediakan beberapa pilihan bot yang sesuai dengan kata kunci pencarian Anda. Pilih salah satu dari pilihan tersebut untuk mulai menggunakan.
  4. Selanjutnya, klik ‘Start’ atau Mulai pada kolom chat pada salah satu bot tersebut. Tunggu beberapa saat hingga bot merespon.
  5. Jika sudah, masukkan tautan dari video TikTok yang sudah Anda salin sebelumnya pada papan ketik dan klik Kirim.
  6. Bot akan memberikan pilihan Download Tanpa Watermark, Download Dengan Watermark atau MP3. Pilih salah satu yang sesuai dengan keinginan Anda dan bot akan mengirimkan video atau MP3 sesuai dengan yang Anda pilih.

Photos iPhone

Aplikasi photo ini khusus untuk para pengguna iOS atau iPhone saja. Mungkin Anda para pengguna iPhone juga sudah tahu tentang cara ini sebelumnya. Namun, bagi pengguna iPhone yang belum tahu, berikut ini adalah cara download video TikTok melalui aplikasi Photos iPhone:

  1. Buka aplikasi TikTok dan unduh video tersebut dengan memilih opsi Simpan Video.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi Foto pada perangkat iPhone atau iPad.
  3. Klik menu Library untuk menemukan video TikTok yang sudah Anda simpan sebelumnya.
  4. Ketuk menu Edit pada sudut kanan atas untuk melanjutkan.
  5. Pada panel bagian bawah, pilih alat pangkas dan sesuaikan proporsi untuk memotong watermark dari video tersebut.
  6. Jangan lupa untuk ketuk Selesai agar hasil pemangkasan tersebut tersimpan di galeri.

Screen Recording atau Merekam Layar

Alternatif berikutnya adalah dengan merekam layar pada video TikTok tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyetel video TikTok ke tampilan bersih dan mulai merekam layar dari awal hingga akhir video.

Pastikan saat perekaman ini Anda berada di lingkungan yang tenang sehingga tidak ada suara lain yang terekam dalam video nantinya. Setelah selesai merekam Anda juga harus mengedit untuk menyatukan video hasil rekaman agar tampak seperti video hasil unduhan.

Terbilang sedikit ribet tapi cara ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan video TikTok tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan atau bolak-balik membuka website unduhan. Sebagai informasi, hasil dari video perekaman ini mungkin akan sedikit berkurang kualitasnya.Itulah beberapa cara download video TikTok dengan dan tanpa aplikasi. Hanya dengan beberapa langkah pengunduhan, Anda sudah bisa mendapatkan video TikTok yang Anda inginkan tanpa bermasalah dengan watermark lagi. Untuk menikmati lebih banyak video TikTok tanpa takut kehabisan kuota, gunakan paket internet dari XL PRIORITAS. Segera dapatkan promo menarik untuk pengguna baru dan mulai berlangganan ke XL PRIORITAS.