Core

Game yang bisa mabar memang jadi pilihan banyak orang. Ada banyak sekali pilihan game yang bisa digunakan mabar, mulai dari offline hingga online.

Mabar sendiri merupakan singkatan dari main bareng. Dengan fitur ini, pengguna game bisa bermain di babak yang sama dengan pemain lainnya.

Game yang Bisa Mabar Terbaik

Bermain game adalah kesukaan banyak orang. Biasanya, orang bermain game untuk menghilangkan rasa penat di saat adanya waktu senggang.

Apalagi saat ini game sudah semakin berkualitas. Ada berbagai jenis game mabar yang bisa pengguna mainkan dengan teman ataupun pemain asing lainnya.

Jika Anda tengah kehabisan game dan bingung, maka artikel ini akan memuat berbagai rekomendasi yang tepat. Anda akan mendapatkan rekomendasi berbagai game dengan fitur main bersama online atau offline.

Tentu saja game-game ini bisa Anda temukan di ponsel pintar atau smartphone. Dengan begitu, siapa saja bisa memainkan game ini tanpa harus menyewa atau membeli konsol game terlebih dahulu.

Mobile Legends: Bang Bang

Mulai dari game yang paling populer di Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang. Ini merupakan game mabar yang banyak orang gunakan.

Biasanya, pengguna Mobile Legends: Bang Bang berasal dari kalangan anak muda. Bahkan, kejuaraan esport Mobile Legends: Bang Bang juga sudah menjadi hal yang lumrah.

Untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang, Anda perlu memiliki tim yang beranggotakan 5 orang. Setelah itu, tim akan melawan tim lainnya untuk menghancurkan base lawan.

Dengan grafik yang menarik, Mobile Legends: Bang Bang jadi salah satu game yang bisa mabar terbaik. Bermain game ini harus menggunakan kuota internet atau secara online.

Genshin Impact

Selanjutnya ada game Genshin Impact. Popularitas game ini tidak kalah dengan Mobile Legends, setidaknya di Indonesia.

Genshin Impact merupakan permainan open-world RPG. Daya tarik dari game satu ini adalah grafiknya yang memukau.

Karena mengusung tema dunia baru, para pemainnya akan melihat pemandangan indah yang memukau mata. Anda bisa menjelajahi dunia di dalam Genshin Impact bersama teman dengan mode co-op.

Spaceteam

Game yang bisa mabar bukan hanya online saja. Nyatanya, game mabar offline juga tidak kalah banyak. Salah satu rekomendasinya adalah Spaceteam.

Spaceteam merupakan game yang membutuhkan kerja sama dari 2 hingga 8 pemain. Setiap pemain memiliki tujuan yang sama, yakni untuk menjaga pesawat luar angkasa agar tetap berjalan.

Pemain akan mendapat tugas untuk mengoperasikan berbagai sistem, mulai dari navigasi, mesin, dan bahkan senjata. Instruksi yang ditampilkan di dalam Spaceteam menggunakan bahasa yang tidak dimengerti.

Itulah kenapa, para pemain harus bisa saling bekerja sama untuk menerjemahkan dan menyelesaikan misi sehingga pesawat luar angkasa tidak akan meledak. Jika bisa berjalan dengan lebih lama, maka artinya misi berhasil.

Pokemon Go

Pokemon Go menjadi rekomendasi game yang bisa mabar selanjutnya. Game satu ini sangat terkenal dan mempunyai konsep permainan yang sederhana. Misi permainan Pokemon Go ini adalah mencari berbagai pokemon tersembunyi yang berada di sekitar Anda, seperti di dalam rumah, sekitar lingkungan, dan berbagai tempat lainnya. 

Anda bisa bermain bersama teman untuk menyelesaikan berbagai misi di game. Permainan dilakukan secara online dengan ponsel masing-masing pemain atau di dalam satu ponsel saja. Permainan ini sangat menyenangkan terlebih lagi jika Anda merupakan penggemar Pokemon karena Anda dapat menemukan berbagai monster unik dan lucu.

Minecraft

Kalau game yang bisa mabar selanjutnya ini cukup ampuh untuk mengasah kreativitas. Minecraft merupakan game yang bisa dimainkan secara online maupun offline.

Namun, fitur mabar Minecraft hanya bisa digunakan secara online. Jadi, para penggunanya harus terhubung ke jaringan internet terlebih dahulu.

Jika Anda gemar membangun rumah dan dunia impian, Minecraft adalah game yang tepat. Anda bisa membangun berbagai jenis bangunan impian bersama teman.

Meski gameplay nya tergolong mudah, tetapi Minecraft tidak akan membosankan. Game ini tetap menantang karena munculnya zombie ketika di malam hari.

Minecraft bisa Anda mainkan di perangkat Android, iOS, PC, PS4, dan Xbox. Jadi, Minecraft memang sangat direkomendasikan.

Free Fire

Game selanjutnya ini tidak kalah menyenangkan. Free Fire akan memberikan keseruan untuk para pemainnya.

Pengguna Free Fire bisa mabar dengan teman atau pengguna aplikasi lainnya. Nantinya, pemain Free Fire akan terjun ke pulau terpencil bersama dengan teman-teman timnya.

Setelah itu, Anda harus berjuang untuk bertahan hidup sampai menjadi yang terakhir di dalam game battle royale satu ini. Jika berhasil menjadi satu-satunya karakter yang bertahan, artinya Anda menang.

Grafis Free Fire cukup keren dan tidak perlu diragukan lagi. Gameplay Free Fire juga cukup intens sehingga sangat seru untuk dimainkan bersama-sama.

Among Us

Among Us adalah salah satu game yang populer sejak pandemi Covid-19. Kala itu, banyak orang yang bermain Among Us untuk membunuh rasa jenuh karena harus berdiam diri di rumah.

Game Among Us sangat seru dan cocok untuk dimainkan bersama teman terdekat. Di dalam Among Us, Anda akan menjadi anggota kru di dalam sebuah pesawat ruang angkasa.

Akan tetapi, ada satu pemain palsu di antara pemain yang merupakan impostor. Sang impostor ingin menghancurkan misi sehingga pemain lain harus menyingkirkannya.

Para pemain bisa berdiskusi dengan seru untuk menentukan siapa yang berkhianat. Among Us memiliki grafis yang sederhana tetapi sangat menggemaskan.

Hingga saat ini, Among Us masih banyak digunakan untuk menghilangkan rasa penat. Siapa saja yang bisa menyingkirkan impostor akan bisa menyelesaikan misi dengan mudah.

PUBG Mobile

Selanjutnya ada PUBG Mobile. Game ini mirip seperti Free Fire. Bahkan, pengguna PUBG Mobile cukup sering bersaing di media sosial.

PUBG Mobile menawarkan pengalaman battle royale yang luar biasa menyenangkan. Hanya melalui ponsel, Anda akan merasakan keseruan yang tiada tandingannya.

Game yang bisa mabar ini hanya bisa digunakan secara online. Mainkan PUBG Mobile bersama teman-teman lainnya di dalam mode squad.

Tips Bermain Game Mabar Online dengan Maksimal

Bermain game mabar online memang menjadi suatu hal cukup menantang. Sebab, jaringan internet harus lancar. Jika terjadi kesalahan sinyal, maka permainan akan terhambat.

Tentu saja itu bukanlah hal yang menyenangkan, terutama jika sudah hampir menang atau naik level. Itulah kenapa, Anda harus memiliki trik yang benar.

Supaya bermain game yang bisa mabar online lebih maksimal, gunakan paket internet XL PRIORITAS. Dengan berbagai pilihan paket internet unlimited yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga, bermain game yang bisa mabar dengan teman secara online bisa berjalan maksimal tanpa adanya hambatan. Dapatkan kartu perdana atau eSIM XL PRIORITAS dan beli paketnya sekarang juga!