PUBG merupakan game mobile yang cukup banyak peminatnya tidak hanya anak kecil namun orang dewasa juga menikmatinya. Salah satu hal unik dalam game ini adalah adanya banyak pilihan senjata yang akan membantu Anda untuk menyelesaikan setiap misi di dalamnya. Untuk menambah wawasan Anda cek dulu deretan senjata PUBG di bawah ini!

Melee Weapons

Pernah mendengar nama senjata ini? Secara umum Melee Weapons memang bukanlah senjata inti melainkan senjata yang digunakan sebagai pelengkap saja. Namun jangan salah meskipun hanya pelengkap senjata ini mampu memberikan efek yang luar biasa untuk penggunanya. Kebanyakan Melee Weapons memang dipakai saat pendaratan darurat.

Sebagai contohnya ketika Anda baru saja mendarat di sebuah lokasi baru dan tidak menemukan senjata lain maka jenis Melee Weapons bisa menjadi tameng yang cukup oke dibandingkan tidak memiliki senjata sama sekali. Senjata yang masuk ke dalam kelompok Melee Weapons ini adalah machete, crowbar, sickle dan pan

Pistol

Senjata PUBG kedua yang wajib Anda tahu adalah pistol. Seperti yang sering Anda lihat pada video maupun turnamen, memang game PUBG ini identik dengan penggunaan pistol dan ada banyak pilihan pistol yang bisa Anda gunakan. Meskipun sangat familiar namun Anda harus tahu kalau damage atau luka dari pistol ini memang kurang bisa membunuh lawan dengan maksimal. 

Namun jangan khawatir, meskipun damagenya kurang namun pistol ini tetap cocok digunakan untuk melindungi diri sendiri terutama ketika senjata utama atau senjata lain milik Anda isiannya habis. Beberapa jenis senjata yang masuk dalam kelompok ini adalah P92, P1911, R1895, R45, Sawed-off, Flare Gun, Skorpion dan Desert Eagle. 

Semua jenis pistol ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing sehingga Anda disarankan untuk menyesuaikan dengan kondisi musuh yang ada ketika memilikinya. Bisa saja pistol ini mampu memberikan damage yang banyak terutama ketika kondisi lawan memang sudah melemah. Sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan di posisi yang seperti ini. 

Light Machine Guns (LMGs)

Jenis senjata PUBG ketiga yang perlu Anda tahu adalah Light Machine Guns (LMGs). Jenis yang satu ini termasuk dalam kategori rare atau langka sehingga ketika berhasil mendapatkannya Anda bisa dikatakan sangat beruntung dan wajib menjaganya dengan baik. Salah satu keunggulan yang diberikannya adalah tembakan yang cepat dan tepat pada sasarannya. 

Ada beberapa jenis yang termasuk ke dalam kategori ini seperti M249 dan DP-28. Hanya saja Anda perlu tahu kalau senjata yang handal sekalipun jika tidak diimbangi dengan kemampuan penggunaan yang pas tentu saja hasilnya juga tidak akan maksimal. Senjata ini akan membawa keberuntungan di tangan pemain yang tepat nantinya. 

Shotguns

Jenis senjata PUBG keempat yang tidak kalah menarik untuk disimak adalah Shotguns. Jenis senjata yang satu ini sangat cocok digunakan untuk penyerangan jarak dekat atau untuk tujuan menghabisi musuh yang hampir meninggal dengan cara lebih cepat. Senjata ini kurang cocok untuk pemula apalagi yang masih takut untuk berhadapan musuh secara langsung. 

Bagusnya, jenis Shotguns ini memiliki kemampuan untuk menundukkan atau melumpuhkan musuh lebih cepat karena efek yang diberikan juga sangat maksimal. Senjata ini juga sering digunakan untuk jaga diri ketika di tempat yang rawan sehingga meskipun mendadak Anda tetap bisa melakukan perlawanan. Adapun beberapa jenisnya adalah S686, S1897, S12K, M1014 Shotgun dan DBS. 

Sub Machine Guns (SMGs)

Jenis senjata kelima yang bisa Anda pakai ketika bermain PUBG adalah Sub Machine Guns (SMGs). Sama seperti jenis sebelumnya, tipe SMGs ini ternyata juga sangat direkomendasikan untuk penyerangan jarak dekat sekaligus cocok untuk jaga diri karena kemampuannya juga tidak bisa diremehkan begitu saja. 

Damage yang diberikan memang tidak sebagus tipe sebelumnya namun Anda harus tahu kalau senjata ini cukup membingungkan lawan sehingga mereka akan kewalahan untuk melawan. Tidak heran kalau senjata ini juga banyak digunakan untuk memancing dan mengecoh lawan sembari mencari celah untuk bisa kabur atau mencuri perlengkapan musuh. 

Tipe Sub Machine Guns (SMGs) ini memiliki banyak jenis yang bisa Anda coba seperti UZI, UMP45, Vector, Thompson SMG, PP-19 Bizon dan MP5K. Catatan penting untuk pemula yang mendapatkan item senjata ini harus berhati-hati mengingat dampaknya yang cukup unik maka proses pengendaliannya juga bukanlah hal yang mudah dan perlu ketrampilan di dalamnya. 

Automatic Sniper Rifles/Designated Marksman Rifles

Jenis senjata PUBG yang keenamnya adalah Automatic Sniper Rifles/Designated Marksman Rifles. Sebutan lain yang diberikan untuk tipe senjata ini adalah versi advanced atau versi lebih tinggi dari sniper mengingat damage atau efek yang diberikannya memang sangat baik. Senjata ini sangat cocok digunakan untuk pertempuran sengit karena bisa melukai ke banyak arah dengan baik. 

Senjata ini cocok Anda gunakan untuk bertempur bersama kawan dan sedang banyak musuh yang datang. Bagusnya, jenis ini memang cocok digunakan untuk semua tipe serangan baik jarak dekat maupun jarak jauh. Adapun yang termasuk ke dalam jenisnya adalah SKS, VSS, Mini 14, MK14. SLR, QBU dan MK12. 

Dikarenakan senjata ini lebih berbahaya dibandingkan dengan sniper biasa maka Anda juga harus memikirkan strategi matang dalam penggunaannya. Jangan sampai senjata ini fungsinya tidak membantu pertandingan sama sekali karena dipakai secara asal. Anda harus tetap berpikir mengenai cara penyerangan yang tepat. 

Sniper Rifles

Jenis selanjutnya yang penting Anda tahu adalah Sniper Rifles. Jenis ini banyak digunakan oleh penembak jitu dengan jarak jauh. Sehingga cocok untuk Anda yang memang memiliki kemampuan penyerangan jauh yang lebih baik. Adapun beberapa jenisnya adalah Kar98k, M24, AWM dan Win94 di mana semuanya memiliki kemampuan yang unik sesuai penggunaannya. 

Jenis senjata ini memang sangat umum digunakan dalam dunia PUBG sehingga cocok juga dipelajari oleh pemula yang ingin lebih profesional dalam menggunakannya. 

Assault Rifles (AR)

Jenis berikutnya yang wajib Anda pahami adalah Assault Rifles (AR). Senjata ini cocok digunakan untuk kebutuhan tempur di mana bisa dipakai untuk jarak dekat maupun menengah dengan damage yang tidak main-main untuk musuhnya. Senjata ini sangat dinanti oleh semua pemain yang ingin segera memenangkan permainan. 

Beberapa jenisnya adalah M16A4, AKM, SCAR-L, M-416, Groza, AUG A3, QBZ, M762, MK47 Mutant dan G36c. 

Main PUBG Makin Seru dengan Paket Game Unlimited di Jaringan XL PRIORITAS

Main game tentu membutuhkan koneksi yang kencang tanpa batas sehingga ketika proses menyerang musuh Anda tidak akan terganggu. Sering ngelag saat menyerang? Segera ganti paket internet biasa Anda dengan paket unlimited tentunya hanya di jaringan XL PRIORITAS. Harganya murah dan kuotanya tanpa batas untuk mendukung permainan game PUBG Anda.