Core

HP gaming mampu memanjakan para gamers. Berbeda dengan ponsel biasanya, perangkat gaming pastinya memiliki spek berkelas. Khususnya dari segi layar, dapur pacu, sampai dengan baterainya.

Rekomendasi HP Gaming

Guna mengetahui apa saja ponsel yang bisa Anda gunakan untuk bermain game, langsung cermati rekomendasinya berikut ini.

ASUS ROG Phone 7

Salah satu rekomendasinya yaitu ASUS ROG Phone 7. Ponsel ini bisa memanjakan gamers karena membawa layar AMOLED yang terbukti jernih.

Tidak hanya jernih, layarnya juga luas karena memiliki ukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+ 2448 x 1080 piksel. Layar ini juga ada dengan refresh rate 165 Hz.

Spesifikasi selanjutnya berkaitan dengan kamera. HP gaming ini sudah memiliki kamera belakang dengan resolusi besar mencapai 50 MP, 13 MP, dan 5 MP. Lalu untuk kamera depannya membawa resolusi 32 MP.

Spesifikasinya semakin menjanjikan karena membawa dapur pacu yang berisikan sistem pengoperasian Android 13. Sistem operasi tersebut berkolaborasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan CPU Octa Core sebesar 3.2 GHz.

Masih seputar dapur pacunya, ASUS sudah melengkapinya dengan pengolah grafis berupa Adreno 740. Sedangkan untuk penyimpanannya, ponsel ini memiliki memori internal yang kapasitasnya mencapai 256 GB.

Penyimpanan tersebut berpadu dengan RAM yang kapasitasnya sebesar 8 GB. Untuk mengoperasikan ponsel ini juga tidak akan terasa berat karena bobotnya saja hanya 239 gram. Kemudian untuk dimensinya berukuran 173 x 77 x 10.3 mm.

Dalam membahas mengenai spesifikasi HP gaming, terasa tidak lengkap jika belum mengulas seputar konektivitasnya. Ponsel ini memiliki konektivitas yang mencangkup GPS, WiFi Dual Band, NFC, dan Bluetooth 5.3.

Beralih ke sektor baterai, ternyata tidak kalah memuaskan. Bagaimana tidak, ponsel ini sudah memiliki baterai berkapasitas jumbo mencapai 6000 mAh.

Baterai tersebut membawa port USB Type C dengan teknologi Fast Charging 65W. Dengan teknologi tersebut, ponsel ini bisa mengisi daya secara cepat.

Vivo X80 Pro

Rekomendasi HP gaming lainnya yang juga bisa Anda gunakan ialah Vivo X80 Pro. Ponsel ini memiliki layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi sebesar 1440 x 3200 pixel.

Kemudian untuk kameranya, ponsel ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 50 MP dan 8 MP. Lalu, untuk kamera depannya membawa resolusi 32 MP.

Dari kamera, kita berlanjut ke sektor dapur pacu. Ponsel ini sudah menjalankan sistem pengoperasian Android 12 dengan dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Dapur pacu tersebut juga mendapatkan peningkatan spesifikasi berkat adanya RAM yang kapasitasnya mencapai 12 GB. Untuk menyimpan data penting juga mudah karena membawa kapasitas sebesar 256 GB.

Kapasitas penyimpanan yang besar ini bisa membantu Anda ketika ingin menyimpan file berupa foto, video, dokumen, dan lain sebagainya di HP gaming. Semakin menguntungkan karena RAM dan memori internal yang berkapasitas besar membuat ponsel tak mudah lemot ketika Anda pakai untuk bermain game maupun multitasking.

Di ponsel ini pun sudah tersedia dukungan NFC dan USB Type-C OTG sehingga semakin menguntungkan Anda. Agar semakin puas dalam mengoperasikan ponsel, Vivo juga sudah membekalinya dengan baterai berkapasitas 4700 mAh.

Tecno Camon 20 Pro 5G

Tecno Camon 20 Pro 5G termasuk salah satu HP gaming yang memiliki spesifikasi mengesankan. Untuk layarnya saja mengusung tipe AMOLED dengan ukuran 6,67 inci dan refresh rate 120 Hz.

Selain jernih, tajam, dan jelas, layarnya juga luas. Terlebih lagi membawa resolusi sebesar FHD+ 2400 x 1080 piksel. Resolusi layar yang besar pastinya mampu memanjakan setiap penggunanya.

Selanjutnya, kita akan membahas mengenai spesifikasi di sektor kamera. Ponsel ini memiliki tiga kamera sekaligus di bagian belakangnya. Ketiga kamera tersebut membawa resolusi sebesar 64 MP, 2 MP, dan 2 MP. Lalu untuk kamera depannya cukup menjanjikan karena membawa resolusi sebesar 32 MP.

Soal dapur pacu jelas jadi idola para gamers. Hal ini lantaran ponsel ini sudah menjalankan sistem pengoperasian Android 13.

Tecno mendampingi sistem operasi ini dengan dukungan chipset MediaTek Dimensity 8050. Sementara untuk CPU di HP gaming, Tecno mempercayakannya kepada Octa Core up to 3.0 GHz.

Tampilan ponsel juga memiliki kualitas grafis yang memadai. Hal ini karena terdapat dukungan GPU Mali-G77 MC9. Bermain game pun tak lagi memiliki hambatan sehingga terasa lancar dan puas.

Perihal sektor penyimpanan, ponsel ini membawa RAM yang kapasitasnya 8 GB. RAM tersebut berkolaborasi dengan memori internal yang kapasitasnya 256 GB.

Kapasitas RAM dan memori internal ini sudah cukup membantu penggunanya dalam menyimpan data penting. Bermain game terasa semakin ngebut dan tanpa lag berkat spesifikasi penyimpanan tersebut.

Ketika ingin memanfaatkan sektor konektivitas di HP gaming, Anda juga bisa melakukannya secara mudah. Hal ini karena ponsel tersebut sudah mengantongi WiFi Dual Band, NFC, Bluetooth 5.2, dan GPS.

Soal desain, tentu juga nyaman di genggaman tangan. Hal ini karena ponsel tersebut memiliki dimensi 162.7 x 75.9 x 7.8 mm dengan berat 193 gram saja.

Lebih dari itu, Anda juga akan merasa lebih lama dalam bermain game karena dukungan baterainya mencapai 5000 mAh. Baterai tersebut bisa tahan lebih lama sehingga Anda tidak perlu mengisi daya terlalu sering.

Saat mengisi daya pun tidak perlu menunggu terlalu lama karena sudah ada dukungan port USB Type C dengan SuperCharge 33W. Teknologi ini memungkinkan proses isi daya berlangsung lebih singkat sehingga tidak buang-buang waktu.

Xiaomi 12

HP gaming ini memiliki layar berukuran 6,28 inci dengan resolusi 2400 x 1080 Pixel. Kemudian untuk fotografinya, ponsel ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 50 MP dan 12,5 MP.

Selanjutnya untuk bagian depannya, ada kamera selfie beresolusi 32 MP. Resolusi kamera yang besar memungkinkan hasil jepretan foto maupun rekaman videonya benar-benar mengesankan.

Untuk dapur pacu, ponsel ini sudah menjalankan sistem pengoperasian Version 12. Tak cukup itu saja karena Xiaomi 12 juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen1.

Supaya bermain game terasa semakin lancar, Xiaomi telah melengkapinya dengan RAM yang kapasitasnya 8 GB. Ada juga memori internal dengan kapasitas tidak kalah besar dari ponsel-ponsel sebelumnya karena mencapai 256 GB.

Dari segi daya juga bisa jadi pertimbangan dalam memilih ponsel ini. Baterainya berkapasitas 4500 mAh. Selain itu, ponsel ini juga memiliki dukungan NFC dan USB Type-C.

Terlihat jelas bahwa HP gaming memiliki spesifikasi yang luar biasa. Tak heran jika biaya untuk mendapatkannya juga tinggi karena memang setara dengan kualitas ponsel.

Supaya tidak salah dalam memilih ponsel untuk memenuhi kebutuhan bermain game, bisa sesuaikan dengan berat atau tidaknya jenis permainannya. Sesuaikan pula dengan persiapan anggaran agar tidak mengganggu kondisi finansial Anda.

Ketika membeli, pastikan pula mendatangi atau memesan di toko resmi. Hal ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan garansi maupun pelayanan yang lebih baik. Cara ini juga bisa memastikan bahwa produknya benar-benar asli. Produknya bukan tiruan, KW, ataupun replika.

XL PRIORITAS menyediakan paket bundling smartphone yang tentunya sangat menguntungkan, terdapat berbagai pilihan smartphone dan paket internet yang bisa Anda pilih. Selain itu, jangan ragu juga untuk berlangganan paket internet XL PRIORITAS. Tak perlu khawatir soal harganya karena paket internet ini jelas bersahabat dan ramah di kantong.