Core

Siapa yang tak kenal dengan BTS? Seluruh dunia sepertinya lagi demam BTS, bahkan ARMY, sebutan untuk penggemar setia BTS, berasal dari berbagai belahan dunia! Prestasi yang mereka torehkan di dunia musik global memang luar biasa. Nah, kalau selama ini kita hanya suka mendengarkan lagunya tapi belum tahu member BTS satu-persatu, sekarang saat yang tepat untuk kenalan!

7 Member BTS

Sejak awal debut di tahun 2013, BTS sudah terdiri dari 7 member. Berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, tapi cita-cita mereka serupa, ingin berada di dunia hiburan. Yuk, cari tahu lebih jauh tentang ketujuh membernya di sini.

1. Jin

Kakak tertua di BTS ini sedang menjalani masa wajib militernya. Terlahir dengan nama Kim Seok-jin di Anyang, Jin dikenal sebagai visualnya BTS. Tahun 2007, Jin sempat pergi ke study camp di Australia untuk belajar bahasa Inggris. 

Uniknya, Jin sebenarnya bercita-cita jadi jurnalis. Begitu melihat akting aktor Kim Nam-gil di serial Queen Seondeok, Jin memutuskan ingin menjadi aktor. Waktu SMP, Jin sempat dapat tawaran casting dari SM Entertainment tapi ditolaknya, karena merasa masih terlalu muda. Beberapa tahun kemudian Jin menjadi trainee di Big Hit Entertainment. 

2. Suga 

Suga dikenal sebagai komposernya BTS. Suga tercatat sudah mengerjakan lebih dari 100 lagu bersama produser musik lainnya. Salah satu yang paling populer adalah Wine, dinyanyikan oleh Suran. Lagu ini memenangkan Melon Music Awards 2017 kategori Best R&B.

Terlahir dengan nama Min Yoon-gi, Suga lahir dan besar di Daegu. Suga pertama kali tertarik dengan rap setelah mendengar lagu Stony Skunk yang berjudul Ragga Muffin. Setelah itu, dia mendengarkan trio hip hop populer Korea, Epik High, dan memutuskan untuk menjadi rapper

3. J-Hope

Pria bernama asli Jung Ho-seok ini juga sedang menjalani wajib militer. Sebelumnya, J-Hope merilis single berjudul On the Street di mana dia menggandeng rapper ternama, J. Cole. J-Hope tidak pernah bermimpi bisa jadi penyanyi karena ini bukan cita-citanya.

J-Hope suka dance, bahkan tergabung dalam tim underground bernama Neuron. Saking seriusnya, J-Hope ikut kelas dance di Gwangju Music Academy selama 6 tahun. Ia akhirnya diterima jadi trainee di Big Hit Entertainment. 

4. RM

RM termasuk yang paling banyak berkolaborasi dengan artis Korea lainnya begitu BTS menyatakan hiatus sebagai grup. Di album terakhirnya, Indigo, RM menggandeng artis besar seperti Erykah badu dan Anderson .Paak. 

RM terlahir dengan nama Kim Nam-joon. Ia lahir di Seoul tapi besar di Ilsan. RM fasih berbahasa Inggris, bukan karena ia pernah tinggal di luar negeri, tapi karena ia menonton serial Friends dengan ibunya saat kecil. Selain itu, RM juga hobi menulis puisi, bahkan sering ikut kompetisi menulis.

5. Jimin

Pria bernama Park Jimin ini lahir di Busan, 13 Oktober 1995. Sejak SMP, Jimin tertarik dengan dance. Ia bahkan bergabung di Just Dance Academy untuk belajar gerakan popping dan locking. Jimin melanjutkan pendidikan di Busan High School of Arts untuk belajar dance kontemporer, bahkan jadi murid berprestasi di departemen modern dance!

Salah satu gurunyalah yang mendorong Jimin untuk ikut audisi. Akhirnya Jimin ikut audisi Big Hit Entertainment dan lolos. Ia pun pindah ke Korean Arts High School di Seoul supaya lebih dekat dengan perusahaan tempatnya bernaung. 

6. V

Pernah beberapa kali terpilih sebagai Pria Tertampan di Dunia berdasarkan pilihan penggemar, V yang nama aslinya Kim Tae-hyung tahun ini lagi bersinar di acara varietas. Na Young-seok, produser acara hiburan paling populer di Korea, merekrutnya dalam salah satu seri populernya, Jinny’s Kitchen. Acara Na PD pasti dapat rating tinggi di Korea, jadi nama V pun ikut melambung.

V lahir dan besar di Daegu sebagai anak tertua, dia punya 1 adik laki-laki dan 1 adik perempuan. V sudah bercita-cita jadi penyanyi sejak SD dan keinginannya ini sangat didukung sang ayah. V mulai belajar main saksofon di SMP. Ia masuk ke Big Hit Entertainment setelah lolos audisi di Daegu. 

7. Jungkook

Terakhir ada si maknae, member termuda, Jungkook. Terlahir dengan nama Jeon Jung-kook, ia adalah salah satu vokalis BTS. Jungkook lahir di Busan, 1 September 1997. Waktu masih kecil, Jungkook bermimpi jadi atlet badminton profesional, tapi ini berubah setelah menonton G-Dragon menyanyikan lagu Heartbreaker di TV. G-Dragon adalah yang pertama kali membuatnya ingin menjadi penyanyi.

Di tahun 2011, Jungkook pun ikut audisi acara pencarian bakat, Superstar K. Walaupun gagal, tapi dia dapat tawaran casting dari 7 perusahaan berbeda! Jungkook memilih Big Hit Entertainment setelah melihat RM, yang waktu itu tidak dikenalnya, tampil. 

Jungkook yang tidak terlatih menari, butuh persiapan khusus sebelum resmi debut. Ia pun terbang ke Los Angeles di musim panas tahun 2012 dan langsung dilatih di Movement Lifestyle. Sebelum debut, ia bahkan pernah jadi penari latar untuk grup Glam.

Tonton Konten BTS dengan Paket Internet Kencang dan Lancar!

Jangan sampai ketinggalan konten tiap member BTS, pastikan Anda punya tambahan paket internet PRIO Booster dari XL PRIORITAS. Pilih sendiri, mau boost aplikasi untuk streaming video BTS, aplikasi musik, atau aplikasi media sosial untuk selalu update aktivitas mereka. Mau yang komplit sudah termasuk semuanya juga ada! Paket internet XL PRIORITAS kuota datanya unlimited dengan Fair Use Policy (FUP) atau batas pemakaian yang berbeda-beda di tiap kelasnya. 

Ini dia pilihan paket PRIO Booster Aplikasi dari XL PRIORITAS:

Paket PRIO BoosterHarga 1x BeliHarga Langganan per Bulan
Film 15 GBRp 30.000Rp 25.000
Music 15 GBRp 25.000Rp 20.000
Socmed 15 GBRp 25.000Rp 20.000
Complete 30 GBRp 50.000Rp 40.000

Selain pilihan paket di atas, ada juga paket PRIO Booster yang bisa Anda pilih berdasarkan nilai kuota. Kuotanya bisa digunakan untuk berselancar di berbagai aplikasi dan browser. Langsung saja pilih antara Kuota Harian atau Kuota Bulanan, ini dia pilihan paketnya:

  • Kuota Harian:
KuotaHarga
2 GBRp 7.000 /3 hari
2 GBRp 10.000 / 5 hari
  • Kuota Bulanan:
KuotaHarga 1x BeliHarga Langganan per Bulan
4 GBRp 30.000Rp 20.000
7 GBRp 35.000Rp 30.000
10 GBRp 40.000Rp 35.000
15 GBRp 50.000Rp 45.000
20 GBRp 60.000Rp 55.000
30 GBRp 75.000Rp 70.000
35 GBRp 100.000Rp 95.000
75 GBRp 200.000Rp 195.000

Jadi sudah pilih paket PRIO Booster mana yang paling cocok untuk stalking member BTS di dunia maya? Dapatkan berbagai paketnya di laman XL PRIORITAS atau di aplikasi MyXL. Selesaikan pembayaran via online dan nggak butuh waktu lama paketnya sudah aktif!