01. Bagaimana cara mengaktifkan kembali nomor XL PRIORITAS yang sudah hangus atau mengganti kartu SIM yang rusak/hilang?

Pelanggan dapat melakukan reaktivasi secara online atau datang langsung ke XL Center. Harap untuk menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan sebagai berikut:
1. Data diri: KTP dan Kartu Keluarga.
2. Kartu SIM lama yang ingin diaktifkan kembali (bila nomor hangus).

• Layanan Online (lebih disarankan karena menghemat waktu pelanggan)
1. Siapkan data diri dan kartu SIM lama yang terlihat nomor serinya (jika kartu rusak atau nomor hangus).
2. Chat kami via WhatsApp di nomor 0818-8000-55.
3. Kami akan melakukan validasi menggunakan video call.

• Datang Langsung ke XL Center
1. Proses ganti kartu hilang dan validasi lengkap memerlukan waktu sekitar 2 jam.
2. Untuk penggantian kartu hilang, tidak dapat diwakilkan.
3. Untuk reaktivasi nomor, dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa bermaterai Rp6.000 serta e-KTP asli pelanggan dan perwakilan. Terdapat proses validasi dengan pemilik nomor melalui video call.

02. Bagaimana jika saya ingin berhenti berlangganan XL PRIORITAS atau kembali ke layanan XL Prabayar?

Silakan datang ke XL Center terdekat atau kunjungi XL Center Online.
Berikut hal – hal yang harus Bapak/Ibu persiapkan :

• Datang Langsung ke XL Center
1. Membawa data diri: e-KTP
2. Membawa kartu SIM lama yang ingin diproses
3. Melunasi semua tagihan (baik tercetak maupun berjalan)

• Melalui XL Center Online
1. Klik di sini untuk mengisi data pribadi Anda
2. Mempersiapkan data pribadi: e-KTP
3. Menyiapkan kartu SIM lama yang ingin diproses
4. Menginfokan nomor yang dapat dihubungi melalui Whastapp
5. Menginfokan alamat email yang terdaftar pada nomor XL PRIORITAS
6. Melunasi semua tagihan (baik tercetak maupun berjalan)
7. Informasi mengenai tagihan yang akan dibayarkan akan diinformasikan via panggilan suara Whatsapp

03. Kapan siklus penagihan saya?

Terdapat dua macam siklus penagihan yang sedang berlaku saat ini:

 

* Pelanggan dengan Periode Tagihan 15

- Periode Tagihan dan Pemakaian (Usage): Tiap tanggal 16 hingga tanggal 15 di bulan berikutnya

- Pencetakan Tagihan: Mulai tanggal 19

- Jatuh Tempo: Setiap tanggal 11

Contoh: Pemakaian pada tanggal 16 September-15 Oktober 2020 baru akan ditagihkan pada tanggal 19 Oktober 2020.

 

* Pelanggan dengan Periode Tagihan 31

- Periode Billing dan Pemakaian (Usage): Mengikuti Kalender Masehi:

1 – 28; 1 – 29 (Kabisat); 1 – 30; 1 – 31

- Pencetakan Tagihan: Mulai tanggal 4

- Jatuh Tempo: Setiap Tanggal 27

Contoh: Pemakaian pada tanggal 1-30 September 2020 baru akan ditagihkan pada tanggal 4 Oktober 2020.

04. Bagaimana cara saya membayar tagihan?

Anda dapat membayar tagihan melalui dua metode, yaitu auto-debit kartu kredit atau tunai.

1.  Auto-Debit Kartu Kredit
Jika Anda memilih metode pembayaran auto-debit kartu kredit, maka tagihan Anda akan dibayarkan secara auto-debit setiap bulan. Pastikan kartu kredit Anda memiliki saldo yang cukup pada saat tanggal pendebitan dan tidak kadaluarsa dalam jangka waktu tiga bulan ke depan.

2. Metode Pembayaran Tunai
a. Melalui Aplikasi myXL:
- Masuk ke Halaman Tagihan.
- Klik tombol Bayar Sekarang.
- Pilih opsi pembayaran yang tersedia.
-Selesaikan pembayaran.
b. Melalui Internet Banking/Mobile Banking:
- Klik Pembayaran.
- Klik Handphone.
- Klik XL PASCA/XPLOR.
- Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
- Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
- Bayar tagihan.
- Selesai.
c. Melalui WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55)
- Chat WhatsApp XL PRIORITAS
- Pilih menu “Bayar Tagihan XL PRIORITAS”
- Ikuti langkah-langkah selanjutnya.
d. Melalui ATM:
- Klik Menu Lain/Transaksi Lainnya.
- Klik Pembayaran.
- Klik Handphone.
- Klik XL PASCA/XPLOR.
- Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
- Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
- Bayar tagihan.
- Selesai.
e. Melalui PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center.
Tim kami akan membantu Anda untuk melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit/Kartu Debit/Tunai dan E-Wallet (OVO, GOPAY, DANA, dan LinkAja).

05. Untuk pembayaran tagihan, bank apa saja yang sudah bekerja sama dengan XL PRIORITAS?

  1. 1.Internet Banking
    - BCA
    - BNI
    - Mandiri
    - Bank Mega
    - Permata
    2. Mobile Banking
    - BCA
    - Mandiri
    - Permata
    3. ATM
    - BCA
    - BII
    - BNI
    - Bukopin
    - HSBC
    - Mandiri
    - NISP
    - Permata
    - CIMB Niaga
    - Bank Mega
    - Bank DKI
    - Bank Eksekutif
    - Bank Kaltim
    - Bank Panin
    - Bank Jatim
    - BRI Syariah
    - Artha Graha
    - BJB SYARIAH
    - BNI SYARIAH
    - Bank NTT
    - Bank KALSEL
    - Bank Mestika
    - Bank NTB
    - BRI
    *Khusus pemegang kartu ATM Bank BRI, hanya bisa melakukan pembayaran pada mesin ATM dengan Logo Link

06. Apakah saya bisa mengganti metode pembayaran dari tunai ke auto-debit kartu kredit?

Bisa. Silakan daftarkan kartu kredit Anda melalui:
1. Aplikasi myXL
- Klik Profile.
- Klik Dompet myXL.
- Klik Ubah ke Kartu Kredit.
- Isi data yang diperlukan.
- Ikuti proses selanjutnya, input OTP dan jika sukses maka metode pembayaran berhasil diubah.
2. PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center
- Siapkan kartu identitas (e-KTP/SIM) dan kartu  kredit yang akan didaftarkan.
- Tim kami akan membantu Anda selama proses pendaftaran kartu kredit.

07. Mengapa tagihan saya tidak otomatis terdebet dari kartu kredit?

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa kondisi di bawah:
1. Saldo Kartu Kredit tidak mencukupi.
2. Masa berlaku Kartu Kredit sudah kadaluarsa.
3. Penolakan dari Bank Penerbit.
Tips: Hubungi Bank Penerbit untuk memastikan kondisi kartu kredit Anda. Jika tidak ada masalah dengan Kartu Kredit Anda, silakan hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL.

08. Bagaimana cara melihat tagihan terakhir saya?

Informasi tagihan dapat dicek melalui aplikasi myXL (tersedia di App Store atau Google Play) atau *123#.

09. Bagaimana cara mendapatkan detail tagihan saya?

Informasi detail tagihan akan dikirimkan setiap bulan melalui email yang sudah didaftarkan pada nomor XL PRIORITAS anda. Pastikan tagihan anda dikirimkan dari email PRIORITASInvoice@xl.co.id. Anda juga dapat melihat rincian tagihan melalui aplikasi myXL (tersedia di App Store atau Google Play).

10. Bagaimana jika saya tidak sengaja menghapus tagihan tercetak di email saya?

Infokan permintaan kirim ulang tagihan terakhir Anda ke email kami (PRIORITAS@xl.co.id). Selain itu, Anda juga dapat melihat detail tagihan Anda di aplikasi myXL (tersedia di App Store atau Google Play).

11. Apakah saya bisa mengubah alamat email penagihan?

Ya, silakan akses aplikasi myXL Postpaid, lalu pilih menu "Lainnya", pilih "Profil", pilih "Alamat Email", masukan alamat email baru Anda lalu klik "Simpan". Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid, atau WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55). Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

12. Bagaimana cara pindah berlangganan ke PRIO plan yang lebih besar? Apakah akan dikenakan tambahan biaya?

Anda dapat meningkatkan paket PRIO Anda dengan mudah melalui aplikasi myXL (pilih "Lihat Paket & Booster Saya", lalu klik tombol "Ubah Paket"). Anda juga dapat meningkatkan paket melalui *123#. Perpindahan Plan yang lebih besar dapat dilakukan sekali dalam setiap bulan selama sisa limit mencukupi dan tidak ada tambahan biaya untuk perpindahan ke PRIO Plan yang lebih besar.

13. Bagaimana jika saya mau pindah berlangganan ke PRIO Plan yang lebih kecil?

Anda dapat melakukannya melalui aplikasi myXL atau *123#. Anda akan dikenakan biaya Rp10.000 untuk perpindahan ke PRIO Plan yang lebih kecil.

14. Saya tidak bisa menggunakan akses internet, bagaimana caranya untuk tetap melanjutkan aktivitas online?

Cek kuota internet Anda terlebih dahulu melalui aplikasi myXL (tersedia di App Store atau Google Play) atau *123#. Jika kuota utama PRIO Plan Anda sudah habis, Anda dapat melakukan Pembelian PRIO Booster Data jika saldo mencukupi, atau dapat menggunakan saldo PRIO Flex/e-wallet dengan harga termasuk PPN.

 

15. Mengapa tagihan bulanan saya lebih kecil dibandingkan dengan harga plan yang saya pilih pada saat pendaftaran?

Hal tersebut dapat terjadi ketika Anda mendaftar PRIO plan di saat pertengahan periode penagihan. Tagihan Anda akan dihitung berdasarkan jumlah hari sejak Anda terdaftar sampai dengan akhir periode penagihan.

16. Bagaimana cara mengubah batas pemakaian?

Jika Anda meggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran, Anda dapat menyesuaikan batas pemakaian sesuai kebutuhan melalui aplikasi myXL. Silakan klik menu "Profile", pilih "Batas Pemakaian", lalu geser sesuai kebutuhan, pilih temporer atau permanen, dan klik "Ubah Batas Pemakaian". Jika anda menggunakan metode bank transfer, Anda bisa menambah deposit kembali dengan cara transfer ke rekening BCA atas nama PT XL Axiata, Tbk: 205 006 5416 atau mengubah metode pembayaran ke kartu kredit melalui myXL. Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL Postpaid.

17. Apa itu saldo? Bagaimana cara mengeceknya?

Saldo adalah dana yang bisa digunakan untuk pemakaian di luar paket. Saldo didapat dari batas pemakaian dikurangi harga paket. Jika saldo digunakan, maka pemakaian saldo akan ditambahkan ke tagihan.
Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL.

18. Bagaimana jika saldo saya habis sebelum akhir bulan?

Anda tidak dapat menggunakan saldo lagi untuk pemakaian di luar paket. Namun jika Anda membutuhkan layanan di luar paket (seperti beli Booster, roaming, atau menghubungi nomor premium), silakan isi ulang pulsa PRIO Flex atau melakukan pembelian Booster dengan metode pembayaran lainnya (seperti e-wallet atau Virtual Account).

19. Bagaimana cara cek kuota?

Anda bisa cek kuota dengan mudah melalui aplikasi myXL atau *123#. Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL.

20. Mengapa saya tidak dapat melakukan panggilan, SMS atau mengakses internet?

Nomor Anda mungkin diblokir karena penggunaan Anda melebihi batas pemakaian atau Anda memiliki tagihan yang sudah melewati jatuh tempo dan belum terbayarkan. Silakan cek status tagihan anda melalui aplikasi myXL, lalu pilih menu "Tagihan". Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL.

01. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk proses registrasi?

Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk memproses aplikasi dan ditagihkan pada Kartu Kredit yang Anda gunakan untuk mendaftar.

02. Mengapa kartu kredit yang saya gunakan gagal ketika melakukan pendaftaran?

Kartu Kredit yang Anda masukkan mungkin tidak dikenali. Jika Anda mengalami hal ini, silakan menghubungi tim kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL.

03. Apa itu Deposit? Ke mana harus saya transfer?

Deposit adalah prasyarat untuk mendaftar PRIORITAS jika Anda memilih Bank Transfer sebagai pilihan pembayaran. Deposit dibayarkan sekali pada saat proses pendaftaran dan tidak dapat menggantikan tagihan Anda. Untuk pendaftaran di XL Center, deposit dapat dibayar dengan kartu kredit atau Virtual Account. Untuk pendaftaran melalui Website dan WhatsApp Business XL PRIORITAS, deposit dapat dibayar dengan kartu kredit atau ditransfer ke rekening BCA atas nama PT XL Axiata, Tbk: 205 006 5416.

04. Apakah ada batas waktu maksimal transfer deposit dan mengirim bukti transfer?

Ya, Anda harus mentransfer dan mengonfirmasi pembayaran serta kelengkapan data Anda melalui email (PRIORITAS@xl.co.id), PRIORITAS Live Chat, atau  WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55) dalam waktu 1x24 jam setelah proses aplikasi. Jika Anda melewati batas waktu tersebut, maka aplikasi Anda akan dibatalkan dan nomor pilihan Anda akan dirilis (nomor akan tersedia kembali untuk dapat diambil oleh pelanggan lain).

05. Bagaimana cara membayar tagihan bulanan jika saya memilih Bank Transfer sebagai metode pembayaran pada saat proses registrasi?

Anda bisa melakukan pembayaran bulanan melalui ATM di Menu Lain/Transaksi Lainnya > Pembayaran > Handphone > XL PASCA/XPLOR > Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda > Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai > Bayar Tagihan > Selesai.

06. Bank mana saja yang menerima pembayaran PRIORITAS melalui ATM?

1.Internet Banking
- BCA
- BNI
- Mandiri
- Bank Mega
- Permata


2. Mobile Banking
- BCA
- Mandiri
- Permata


3. ATM
- BCA
- BII
- BNI
- Bukopin
- HSBC
- Mandiri
- NISP
- Permata
- CIMB Niaga
- Bank Mega
- Bank DKI
- Bank Eksekutif
- Bank Kaltim
- Bank Panin
- Bank Jatim
- BRI Syariah
- Artha Graha
- BJB SYARIAH
- BNI SYARIAH
- Bank NTT
- Bank KALSEL
- Bank Mestika
- Bank NTB
- BRI 


*Khusus pemegang kartu ATM Bank BRI, hanya bisa melakukan pembayaran pada mesin ATM dengan Logo Link

07. Mengapa jumlah deposit melebihi harga bulanan Plan?

Jumlah deposit sama dengan jumlah batas pemakaian Anda. Jumlah batas pemakaian adalah harga plan + Rp50.000, sehingga Anda bisa mendapatkan kuota komunikasi tambahan di luar paket kuota bulanan dengan lebih mudah dan nyaman. Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL.

08. Apa yang dimaksud dengan tagihan prorata?

Periode tagihan nomor XL PRIORITAS berakhir di tanggal 15 atau akhir bulan setiap bulannya. Jika nomor Anda diaktifkan sebelum tanggal periode tagihan berakhir, maka tagihan pertama akan dihitung secara prorata, yaitu dihitung berdasarkan total hari penggunaan nomor Anda. (Contoh: periode tagihan berakhir tanggal 15, nomor aktif tanggal 10, maka tagihan pertama hanya dihitung selama 5 hari saja).

09. Kenapa saya mendapatkan 2 tagihan dalam 1 periode tagihan?

Jika Anda telah melakukan pembayaran dan tetap mendapatkan 2 kali tagihan dalam satu periode tagihan, mohon diabaikan saja. Namun, jika Anda belum melakukan pembayaran tagihan selama 2 bulan, maka Anda memang akan menerima 2 tagihan. 

10. Kenapa saya mendapatkan tagihan melebihi dari paket yang sudah ditentukan saat daftar?

Harga paket saat pendaftaran belum termasuk pajak. Jumlah tagihan dapat berbeda karena sudah termasuk pajak dan pemakaian di luar paket (jika ada). Contoh pemakaian di luar paket: pembelian Booster, roaming, dan penggunaan tarif dasar, seperti menghubungi nomor premium atau menggunakan layanan SMS Banking.

11. Kenapa saya selalu mendapatkan SMS dengan pengirim 4 digit angka dan limit terpotong?

Jika Anda merasa sisa limit berkurang padahal kuota paket masih ada, atau pada saat cetak tagihan ada tambahan biaya karena ada layanan yang aktif padahal Anda tidak merasa menggunakan atau mengaktifkan layanan tersebut, Anda dapat langsung menghubungi 817 atau mengunjungi XL Center terdekat. Tim kami akan membuatkan laporan agar layanan tersebut diblokir.

01. Kartu identitas apa sajakah yang bisa digunakan?

Kami menerima Kartu Identitas dalam bentuk e-KTP untuk WNI dan Passport/KITAS untuk WNA.

02. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk proses registrasi?

Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk memproses aplikasi dan ditagihkan pada Kartu Kredit yang Anda gunakan untuk mendaftar.

03. Kapan saya akan menerima welcome pack PRIORITAS?

Anda akan menerimanya dalam waktu maksimal 3 hari kerja (wilayah Jadetabek) dan maksimal 5 hari kerja (untuk wilayah lainnya) setelah Anda menyelesaikan pendaftaran Anda. Namun, jika Anda belum menerima Welcome Pack PRIORITAS, maka Anda dapat menghubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL.

04. Apakah bisa saya menyertakan kartu identitas saya dalam bentuk format PDF?

Ya, Anda dapat mengirimkan Kartu Identitas Anda melalui email kami (PRIORITAS@xl.co.id), PRIORITAS Live Chat, atau WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55) dengan menyertakan Nomor Aplikasi dan Nomor Cantik Anda.

05. Bagaimana jika saya gagal mengunggah Kartu ID?

Anda dapat mengirimkan kelengkapan data pribadi anda melalui email ke PRIORITAS@xl.co.id, PRIORITAS Live Chat, atau chat WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55). Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

06. Bagaimana cara saya untuk memilih nomor yang saya inginkan?

Anda dapat melihat nomor cantik yang tersedia di halaman "Daftar" pada bagian "Nomor Cantik". Jika memerlukan bantuan untuk pendaftaran nomor XL PRIORITAS, Anda dapat chat ke WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55). Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

07. Apakah bisa nomor prabayar atau pascabayar saya dijadikan sebagai nomor PRIORITAS?

Anda dapat melakukan upgrade nomor XL  prabayar atau pascabayar menjadi XL PRIORITAS selama nomor Anda tidak terdaftar sebagai nomor korporasi atau dealer. Jika memerlukan bantuan untuk pendaftaran nomor XL PRIORITAS atau upgrade nomor ke XL PRIORITAS, silakan chat ke WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55). Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

08. Apakah pulsa di nomor prabayar saya akan hangus jika pindah ke PRIORITAS?

Tidak, pulsa nomor prabayar Anda akan menjadi pembayaran di muka dan mengurangi tagihan Anda di bulan selanjutnya.

09. Jika nomor prabayar saya dijadikan sebagai nomor PRIORITAS, bagaimana dengan paket di nomor prabayar saya?

Tidak perlu khawatir, kuota paket di nomor Anda akan digantikan dengan kuota baru XL PRIORITAS sesuai dengan plan bulanan yang didaftarkan. Jadi, Anda tetap bisa internetan, nelpon, dan mengirim SMS dengan lancar.

10. Apa proses selanjutnya setelah saya menyelesaikan proses pendaftaran?

Anda akan menerima Nomor Aplikasi melalui email yang akan dikirimkan dalam waktu 1 jam setelah registrasi. Tim kami akan memproses pendaftaran Anda dan jika membutuhkan informasi tambahan, tim kami akan menghubungi Anda.

11. Bagaimana cara saya mengetahui status pengiriman? Siapa yang bisa saya hubungi untuk menanyakan tentang pengiriman?

Anda dapat menanyakan tentang status pengiriman melalui chat WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55) dengan mencantumkan Nomor Aplikasi dan nomor XL PRIORITAS Anda. Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

12. Apa yang saya lakukan ketika saya menerima welcome pack PRIORITAS?

Anda dapat mengaktifkan kartu SIM XL PRIORITAS melalui aplikasi myXL atau ketik "AKTIF" lalu kirimkan via SMS ke 123. Anda akan menerima pesan konfirmasi setelah aktivasi nomor Anda berhasil. Download aplikasi myXL di Google Play Store atau App Store.

13. Apa yang saya lakukan jika tidak menerima SMS konfirmasi atau tidak menerima balasan setelah mengirim SMS "ACTIVE" ATAU "AKTIF" ke 123?

Harap hubungi kami melalui WhatsApp Business XL PRIORITAS di nomor 0818 8000 55. Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

14. Di mana saya bisa mendaftar paket bundling myPRIO DEAL?

Anda dapat mendaftar paket bundling myPRIO DEAL di XL Center, toko mitra smartphone, dan e-commerce yang berpartisipasi. Cek di sini untuk info selengkapnya.

01. Bagaimana cara mengaktifkan kembali nomor XL PRIORITAS yang sudah hangus atau mengganti kartu SIM yang rusak/hilang?

Pelanggan dapat melakukan reaktivasi secara online atau datang langsung ke XL Center. Harap untuk menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan sebagai berikut:
1. Data diri: KTP dan Kartu Keluarga.
2. Kartu SIM lama yang ingin diaktifkan kembali (bila nomor hangus).

• Layanan Online (lebih disarankan karena menghemat waktu pelanggan)
1. Siapkan data diri dan kartu SIM lama yang terlihat nomor serinya (jika kartu rusak atau nomor hangus).
2. Chat kami via WhatsApp di nomor 0818-8000-55.
3. Kami akan melakukan validasi menggunakan video call.

• Datang Langsung ke XL Center
1. Proses ganti kartu hilang dan validasi lengkap memerlukan waktu sekitar 2 jam.
2. Untuk penggantian kartu hilang, tidak dapat diwakilkan.
3. Untuk reaktivasi nomor, dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa bermaterai Rp6.000 serta e-KTP asli pelanggan dan perwakilan. Terdapat proses validasi dengan pemilik nomor melalui video call.

02. Bagaimana jika saya ingin berhenti berlangganan XL PRIORITAS atau kembali ke layanan XL Prabayar?

Silakan datang ke XL Center terdekat atau kunjungi XL Center Online.
Berikut hal – hal yang harus Bapak/Ibu persiapkan :

• Datang Langsung ke XL Center
1. Membawa data diri: e-KTP
2. Membawa kartu SIM lama yang ingin diproses
3. Melunasi semua tagihan (baik tercetak maupun berjalan)

• Melalui XL Center Online
1. Klik di sini untuk mengisi data pribadi Anda
2. Mempersiapkan data pribadi: e-KTP
3. Menyiapkan kartu SIM lama yang ingin diproses
4. Menginfokan nomor yang dapat dihubungi melalui Whastapp
5. Menginfokan alamat email yang terdaftar pada nomor XL PRIORITAS
6. Melunasi semua tagihan (baik tercetak maupun berjalan)
7. Informasi mengenai tagihan yang akan dibayarkan akan diinformasikan via panggilan suara Whatsapp

03. Kapan siklus penagihan saya?

Terdapat dua macam siklus penagihan yang sedang berlaku saat ini:

 

* Pelanggan dengan Periode Tagihan 15

- Periode Tagihan dan Pemakaian (Usage): Tiap tanggal 16 hingga tanggal 15 di bulan berikutnya

- Pencetakan Tagihan: Mulai tanggal 19

- Jatuh Tempo: Setiap tanggal 11

Contoh: Pemakaian pada tanggal 16 September-15 Oktober 2020 baru akan ditagihkan pada tanggal 19 Oktober 2020.

 

* Pelanggan dengan Periode Tagihan 31

- Periode Billing dan Pemakaian (Usage): Mengikuti Kalender Masehi:

1 – 28; 1 – 29 (Kabisat); 1 – 30; 1 – 31

- Pencetakan Tagihan: Mulai tanggal 4

- Jatuh Tempo: Setiap Tanggal 27

Contoh: Pemakaian pada tanggal 1-30 September 2020 baru akan ditagihkan pada tanggal 4 Oktober 2020.

04. Bagaimana cara saya membayar tagihan?

Anda dapat membayar tagihan melalui dua metode, yaitu auto-debit kartu kredit atau tunai.

1.  Auto-Debit Kartu Kredit
Jika Anda memilih metode pembayaran auto-debit kartu kredit, maka tagihan Anda akan dibayarkan secara auto-debit setiap bulan. Pastikan kartu kredit Anda memiliki saldo yang cukup pada saat tanggal pendebitan dan tidak kadaluarsa dalam jangka waktu tiga bulan ke depan.

2. Metode Pembayaran Tunai
a. Melalui Aplikasi myXL:
- Masuk ke Halaman Tagihan.
- Klik tombol Bayar Sekarang.
- Pilih opsi pembayaran yang tersedia.
-Selesaikan pembayaran.
b. Melalui Internet Banking/Mobile Banking:
- Klik Pembayaran.
- Klik Handphone.
- Klik XL PASCA/XPLOR.
- Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
- Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
- Bayar tagihan.
- Selesai.
c. Melalui WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55)
- Chat WhatsApp XL PRIORITAS
- Pilih menu “Bayar Tagihan XL PRIORITAS”
- Ikuti langkah-langkah selanjutnya.
d. Melalui ATM:
- Klik Menu Lain/Transaksi Lainnya.
- Klik Pembayaran.
- Klik Handphone.
- Klik XL PASCA/XPLOR.
- Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
- Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
- Bayar tagihan.
- Selesai.
e. Melalui PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center.
Tim kami akan membantu Anda untuk melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit/Kartu Debit/Tunai dan E-Wallet (OVO, GOPAY, DANA, dan LinkAja).

05. Mengapa kartu kredit yang saya gunakan gagal ketika melakukan pendaftaran?

Kartu Kredit yang Anda masukkan mungkin tidak dikenali. Jika Anda mengalami hal ini, silakan menghubungi tim kami melalui PRIORITAS Live Chat di aplikasi myXL.

06. Kartu identitas apa sajakah yang bisa digunakan?

Kami menerima Kartu Identitas dalam bentuk e-KTP untuk WNI dan Passport/KITAS untuk WNA.

07. Kuota nelpon ke operator lain dapat digunakan untuk nelpon ke mana saja?

Nelpon ke operator lain dapat digunakan untuk nelpon ke operator lain (selain nomor XL dan AXIS) dan nomor PSTN (contoh: 021XXXXXX) di Indonesia.

08. Apa saja kegunaan dari kuota SMS?

Kuota SMS pada paket myPRIO Plan bisa digunakan untuk SMS ke XL, AXIS, dan seluruh operator lainnya di Indonesia.

09. Apakah kuota Nelpon & SMS dari myPRIO Plan termasuk untuk layanan khusus, seperti SMS Banking dan nelpon ke nomor premium?

Saat ini, kuota Nelpon & SMS belum termasuk untuk SMS Banking atau nelpon ke nomor premium. Demi kenyamanan, pastikan batas pemakaian atau saldo PRIO Flex Anda cukup untuk melakukan layanan tersebut.

Anda bisa buka aplikasi myXL untuk melihat info saldo pascabayar dan PRIO Flex Anda pada halaman utama.

10. Apakah Unlimited Plan ini benar-benar unlimited/tidak ada batasan kuota?

Unlimited Plan memiliki batas wajar pemakaian internet (FUP). Jika sudah mencapai batas wajar pemakaian tersebut, maka kecepatan internet akan disesuaikan.

Anda bisa buka aplikasi myXL dan lihat info batas wajar plan Unlimited Anda pada halaman utama.

Untuk tetap nyaman internetan, Anda bisa membeli paket tambahan atau Booster di aplikasi myXL dengan banyak pilihan cara bayar.

01. Kuota nelpon ke operator lain dapat digunakan untuk nelpon ke mana saja?

Nelpon ke operator lain dapat digunakan untuk nelpon ke operator lain (selain nomor XL dan AXIS) dan nomor PSTN (contoh: 021XXXXXX) di Indonesia.

02. Apa saja kegunaan dari kuota SMS?

Kuota SMS pada paket myPRIO Plan bisa digunakan untuk SMS ke XL, AXIS, dan seluruh operator lainnya di Indonesia.

03. Saya pakai paket Silver yang memiliki benefit Unlimited Aplikasi Favorit. Apa kegunaan dari benefit tersebut?

Unlimited Favourite Apps dapat digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu dengan batas pemakaian wajar 10GB selama periode tagihan.

04. Apa yang dimaksud dengan Tanggal Reset Kuota?

Tanggal Reset Kuota adalah tanggal paket utama myPRIO Anda diperbaharui atau diperpanjang.

05. Apakah kuota data myPRIO Silver saya unlimited?

Kuota data pada paket myPRIO Silver Anda tidak unlimited, sehingga setelah kuota habis, Anda perlu membeli kuota tambahan atau Booster agar tetap bisa nyaman internetan.

06. Apakah kuota Nelpon & SMS dari myPRIO Plan termasuk untuk layanan khusus, seperti SMS Banking dan nelpon ke nomor premium?

Saat ini, kuota Nelpon & SMS belum termasuk untuk SMS Banking atau nelpon ke nomor premium. Demi kenyamanan, pastikan batas pemakaian atau saldo PRIO Flex Anda cukup untuk melakukan layanan tersebut.

Anda bisa buka aplikasi myXL untuk melihat info saldo pascabayar dan PRIO Flex Anda pada halaman utama.

07. Apakah Unlimited Plan ini benar-benar unlimited/tidak ada batasan kuota?

Unlimited Plan memiliki batas wajar pemakaian internet (FUP). Jika sudah mencapai batas wajar pemakaian tersebut, maka kecepatan internet akan disesuaikan.

Anda bisa buka aplikasi myXL dan lihat info batas wajar plan Unlimited Anda pada halaman utama.

Untuk tetap nyaman internetan, Anda bisa membeli paket tambahan atau Booster di aplikasi myXL dengan banyak pilihan cara bayar.

08. Saya memiliki paket kuota bulanan dan Booster Data. Kuota mana yang akan dikonsumsi terlebih dahulu?

Seluruh paket XL PRIORITAS (termasuk paket kuota bulanan & Booster) memiliki pengaturan pemakaian kuota berdasarkan aktivitas internet pelanggan. 
Contoh:
Anda memiliki 2 paket internet aktif:
•    Paket bulanan myPRIO Plan Gold X yang memiliki benefit Unlimited Data di semua aplikasi.
•    Booster Film (15GB) untuk mengakses YouTube, Netflix, Viu, Vidio, dan Iflix. 
Aturan pemakaian secara umum:
1.    Jika Anda mengakses aplikasi chatting, media sosial, dan browsing, kuota internet yang terpakai adalah kuota paket “myPRIO Plan Gold X”.
2.    Jika Anda mengakses Netflix, kuota internet yang terpakai adalah kuota paket “Booster Film (15GB)”.
3.    Jika kuota paket “Booster Film (15GB) ” habis, Anda tetap dapat mengakses Netflix dengan menggunakan kuota paket “myPRIO Plan Gold X”.
4.    Paket yang diaktifkan lebih dulu, akan dikonsumsi terlebih dahulu.
 

09. Kuota saya habis, bagaimana cara untuk menambah kuota saya?

Anda dapat menambah kuota internet melalui aplikasi myXL: pilih menu "Plan & Booster", kemudian pilih "Tambah Kuota". 

Selain itu, Anda juga dapat melakukan upgrade plan melalui aplikasi myXL: pilih menu "Plan & Booster", kemudian Pilih "Tarif Dasar".

10. Bagaimana cara cek sisa kuota myPRIO Plan atau Booster yang sudah saya beli?

Anda bisa buka aplikasi myXL dan lihat info batas wajar plan Unlimited Anda pada halaman utama.

Klik "Lihat Plan & Booster Saya" untuk melihat detail sisa pemakaian Anda.

11. Apakah saya bisa mengganti myPRIO Plan yang sedang saya gunakan?

Anda dapat mengganti myPRIO Plan yang sedang digunakan melalui aplikasi myXL, *123#, atau XLCenter terdekat.

Namun, pastikan Anda tidak sedang dalam masa kontrak, saldo pascabayar Anda mencukupi, dan penggantian plan hanya bisa dilakukan 1x per periode tagihan.

12. Apakah ada paket atau Booster untuk mengakses Netflix, VIU, Vidio, YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain?

Saat ini, tersedia Booster Apps yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu, seperti Netflix, Viu, Vidio, YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya di  aplikasi myXL dan *123#.

Anda cukup beli menggunakan berbagai pilihan pembayaran, seperti kartu kredit, saldo pascabayar/PRIO Flex, OVO, GoPay, ShoopePay, dan lain-lain.

13. Mengapa harga myPRIO Plan atau Booster di aplikasi myXL dan *123# berbeda dengan harga yang muncul di tagihan saya?

Harga myPRIO Plan dan Booster yang ditampilkan di aplikasi myXL atau *123# belum termasuk PPN, sementara harga yang tertera di tagihan telah termasuk PPN.