01. Bagaimana cara memperbaiki Kartu SIM saya yang rusak?

Untuk pergantian kartu baru, anda dapat langsung datang ke XL Center dengan membawa persyaratan lengkap seperti EKTP asli dan kartu sim yang akan diganti, atau dapat melalui online dengan e-mail ke xlc@xl.co.id dan untuk biaya pergantian kartu dikenakan sebesar Rp.10.000,-

02. Bagaimana cara saya mendapatkan kode PUK?

Info PUK bisa di dapatkan melalui myXL Postpaid , pilih menu lainnya, lalu pilih PUK, masukkan nomor XL dan masukkan 19 digit angka yang tertera di belakang kartu, lalu klik "LIHAT PUK" atau Info PUK bisa didapatkan  melalui *123#, Pilih Info, pilih PUK, lalu masukkan nomor XL dan masukkan 19 digit angka yang tertera di belakang kartu.

03. Mengapa saya tidak dapat melakukan panggilan, SMS, atau mengakses internet?

Nomor Anda mungkin diblokir karena penggunaan Anda melebihi Credit Limit atau Anda memiliki tagihan yang masih belum terbayar yang sudah melewati jatuh tempo yang ditentukan, silakan cek status tagihan anda melalui myXL Postpaid lalu pilih menu tagihan. Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

04. Kenapa saya tidak dapat melakukan pembelian terhadap PRIO Booster Apps dimana ketika cek melalui *123# dan myXL Postpaid tidak ada pilihan paket tersebut?

Bapak/Ibu, hal tersebut dikarenakan nomor XL PRIORITAS Bapak/Ibu masih dalam periode Promo Combo 2in1 dan masih aktif untuk PRIO Booster Komplit sehingga tidak perlu melakukan pembelian untuk PRIO Booster Apps. Selain itu, semua benefit yang ada di Booster Apps sudah termasuk dalam PRIO Booster Komplit.

05. Kenapa saya selalu mendapatkan SMS dengan pengirim 4 digit angka, dan terpotong pulsa?

Jika Bapak/Ibu merasa sisa limit berkurang padahal kuota paket masih ada, atau pada saat cetak tagihan ada tambahan biaya karena ada layanan yang aktif padahal tidak merasa menggunakan atau mengaktifkan, Bapak/Ibu tidak perlu khawatir bisa langsung hubungi 817 atau ke XL Center terdekat untuk bisa dibuatkan laporan agar layanan tersebut di Block dan kelebihan tagihan akan di kembalikan

01. Kapan siklus penagihan saya?

Terdapat dua macam siklus penagihan yang sedang berlaku saat ini:

  • Pelanggan dengan Billing Cycle 15
    • Periode Billing dan Pemakaian (Usage) : 16 Bulan Pertama – 15 Bulan Berikutnya
    • Pencetakan Tagihan : Setiap tanggal 19 
    • Jatuh Tempo : Setiap tanggal 11

Contoh : Pemakaian pada tanggal 16 September-15 Oktober 2020 baru akan ditagihkan pada tanggal 19 Oktober 2020.

 

  • Pelanggan dengan Billing Cycle 31
    • Periode Billing dan Pemakaian (Usage) : Mengikuti Kalender Masehi:1 – 28; 1 – 29 (Kabisat); 1 – 30; 1 – 31
    • Pencetakan Tagihan : Setiap tanggal 4
    • Jatuh Tempo : Setiap Tanggal 27

Contoh : Pemakaian pada tanggal 1-30 September 2020 baru akan ditagihkan pada tanggal 4 Oktober 2020.

02. Bagaimana cara saya membayar tagihan?

Anda dapat membayar tagihan melalui dua metode, yaitu auto-debit kartu kredit atau tunai..

  1. Auto-Debit Kartu Kredit

    Jika Anda memilih metode pembayaran auto-debit kartu kredit, maka tagihan Anda akan dibayarkan secara auto-debit setiap bulan. Pastikan kartu kredit Anda memiliki saldo yang cukup pada saat tanggal pendebitan dan tidak kadaluarsa dalam jangka tiga bulan ke depan.

  2. Metode Pembayaran Tunai
    1. Melalui aplikasi myXL Postpaid:
      • Masuk ke Halaman Tagihan.
      • Klik tombol “Bayar Sekarang”.
      • Masukkan nomor kartu kredit atau kartu debit online, tanggal kadaluarsa, CVC/CVV, dan masukan kode OTP. Hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit atau kartu debit berlogo MasterCard/VISA.
      • Selesaikan pembayaran.
    2. Melalui Internet Banking/Mobile Banking:
      • Klik Pembayaran.
      • Klik Handphone.
      • Klik XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar tagihan.
      • Selesai.
    3. Melalui WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55)
      • Chat WhatsApp XL PRIORITAS.
      • Pilih menu “Bayar Tagihan XL PRIORITAS”
      • Ikuti langkah-langkah selanjutnya.
    4. Melalui Menu SIM Tool Kit:
      • Masuk ke menu SIM Tool Kit pada handphone Anda..
      • Klik m-Payment.
      • Klik XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total  tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar Tagihan.
      • Selesai.
    5. Melalui ATM:
      • Klik Menu Lain/Transaksi Lainnya.
      • Klik pembayaran.
      • Klik handphone.
      • Klik XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar tagihan.
      • Selesai.
    6. Melalui PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center.

      Tim kami akan membantu Anda untuk melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit/Kartu Debit/Tunai dan E-Wallet (OVO, GOPAY, DANA, dan Link Aja).

03. Untuk pembayaran tagihan, bank apa saja yang sudah bekerja sama dengan XL PRIORITAS?

  1. Internet Banking
    • BCA
    • BNI
    • Mandiri
    • Bank Mega
    • Permata
  2. Mobile Banking
    • BCA
    • Mandiri
    • Permata
  3. ATM
    • BCA

    • BII

    • BNI

    • Bukopin

    • HSBC

    • Mandiri

    • NISP

    • Permata

    • CIMB Niaga

    • Bank Mega

    • Bank DKI

    • Bank Eksekutif
    • Bank Kaltim

    • Bank Panin

    • Bank Jatim

    • BRI Syariah

    • Artha Graha

    • BJB SYARIAH

    • BNI SYARIAH

    • Bank NTT

    • Bank KALSEL

    • Bank Mestika

    • Bank NTB

    • BRI

*Khusus pemegang kartu ATM Bank BRI, hanya bisa melakukan pembayaran pada mesin ATM dengan Logo Link

04. Apakah saya bisa mengganti metode pembayaran dari tunai ke auto-debit kartu kredit?

Bisa. Silakan daftarkan kartu kredit Anda melalui:

  1. Aplikasi myXL Postpaid
    • Klik Lainnya.
    • Klik Metode Pembayaran.
    • Klik Ubah ke Kartu Kredit.
    • Isi seluruh kolom pada menu Credit Card dan klik Process. Anda akan mendapatkan notifikasi apakah sukses atau pun gagal
    • Ikuti proses selanjutnya, input OTP dan jika sukses maka payment method berhasil diubah.
  2. PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center
    • Siapkan kartu identitas (EKTP/SIM) dan kartu  kredit yang akan didaftarkan.
    • Tim kami akan membantu Anda selama proses pendaftaran kartu kredit.

05. Mengapa tagihan saya tidak otomatis terdebet dari kartu kredit?

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa kondisi di bawah:

  1. Saldo Kartu Kredit tidak mencukupi.
  2. Masa berlaku Kartu Kredit sudah kadaluarsa.
  3. Penolakan dari Bank Penerbit.

Tips: Hubungi Bank Penerbit untuk memastikan kondisi kartu kredit Anda. Jika tidak ada masalah dengan Kartu Kredit Anda, silakan hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

06. Bagaimana cara melihat tagihan terakhir saya?

Informasi tagihan dapat di cek melalui aplikasi myXL Postpaid (tersedia di App Store atau Google Play) dan informasi tagihan dapat juga di cek melalui *123#.

07. Bagaimana cara mendapatkan detail tagihan saya?

Informasi detail tagihan akan dikirimkan setiap bulan melalui email yang sudah didaftarkan pada nomor XL PRIORITAS Anda. Pastikan tagihan Anda dikirimkan dari email (PRIORITASInvoice@xl.co.id) . Anda juga dapat melihat rincian tagihan melalui aplikasi myXL Postpaid (tersedia di App Store atau Google Play).

08. Bagaimana jika saya tidak sengaja menghapus tagihan tercetak di email saya?

Infokan permintaan kirim ulang tagihan terakhir Anda ke email kami (PRIORITAS@xl.co.id). Selain itu, Anda juga dapat melihat detail tagihan Anda di aplikasi myXL Postpaid (tersedia di App Store atau Google Play).

09. Apakah saya bisa mengubah alamat email penagihan?

Ya, silakan akses aplikasi myXL Postpaid, lalu pilih menu "Lainnya" , pilih "Profil" , pilih "Alamat Email", masukan alamat email baru Anda lalu klik simpan. Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

10. Bagaimana cara pindah berlangganan ke PRIO plan yang lebih besar? Apakah akan dikenakan tambahan biaya?

Anda dapat meningkatkan PRIO Plan Anda dengan mudah melalui aplikasi myXL Postpaid, pilih Plan & booster dan pilih ganti plan atau dapat melalui *123#. Perpindahan Plan yang lebih besar dapat dilakukan sekali dalam setiap bulan selama sisa limit mencukupi dan tidak ada tambahan biaya untuk perpindahan ke PRIO Plan yang lebih besar.

11. Bagaimana jika saya mau pindah berlangganan ke PRIO Plan yang lebih kecil?

Anda dapat melakukannya melalui aplikasi myXL Postpaid atau *123#. Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk perpindahan ke PRIO Plan yang lebih kecil.

12. Saya tidak bisa menggunakan akses internet, bagaimana caranya untuk tetap melanjutkan aktivitas online?

Cek Kuota internet anda terlebih dahulu melalui aplikasi myXL Postpaid (tersedia di App Store atau Google Play) dan *123#, jika kuota utama Prio Plan anda sudah habis, anda dapat melakukan Pembelian PRIO Booster Data jika limit mencukupi, atau dapat menggunakan saldo PRIO FLEX dengan harga termasuk PPN 10%

13. Mengapa tagihan bulanan saya lebih kecil dibandingkan dengan harga plan yang saya pilih pada saat pendaftaran?

Hal tersebut dapat terjadi ketika Anda berlangganan PRIO plan pada saat tengah bulan. Tagihan Anda akan dihitung berdasarkan jumlah hari sejak Anda terdaftar sampai dengan akhir periode penagihan.

14. Bagaimana cara mengubah Kredit Limit?

Jika anda meggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran, anda dapat menyesuaikan kredit limit sesuai kebutuhan melalui aplikasi myXL Postpaid yang terdapat pada menu "lainnya", pilih Batas Pemakaian, lalu geser sesuai kebutuhan, pilih temporer atau permanen dan klik Ubah batas pemakaian, dan jika anda menggunakan metode bank transfer anda bisa menambah deposit kembali dengan cara transfer ke rekening BCA atas nama PT XL Axiata, Tbk: 205 006 5416. atau mengubah metode pembayaran ke kartu kredit melalui myXL Postpaid . Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

15. Apa itu saldo? Bagaimana cara mengeceknya?

Saldo adalah dana yang bisa di gunakan untuk pemakaian diluar paket , saldo di dapat dari kredit limit di kurangi harga paket (jika di gunakan akan menjadi menambah tagihan).
Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

16. Bagaimana jika saldo saya habis sebelum akhir bulan?

Anda tidak dapat menggunakan layanan lain di luar kuota paket bulanan Anda. Untuk menggunakan layanan lain di luar kuota paket bulanan, Anda dapat menambah limit atau saldo Anda melalui aplikasi myXL Postpaid (khusus untuk pembayaran dengan Kartu Kredit).Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

17. Bagaimana cara cek kuota?

Anda bisa cek kuota dengan mudah melalui aplikasi myXL Postpaid atau *123#.Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

01. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk proses registrasi?

Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk memproses aplikasi dan ditagihkan pada Kartu Kredit yang Anda gunakan untuk mendaftar.

02. Mengapa Kartu Kredit yang saya pakai gagal ketika melakukan pendaftaran?

Kartu Kredit yang Anda masukkan mungkin tidak dikenali. Jika Anda mengalami hal ini, silakan menghubungi tim kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

03. Apa itu Deposit? Ke mana harus saya transfer?

Deposit adalah prasyarat untuk mendaftar PRIORITAS jika Anda memilih Bank Transfer sebagai pilihan pembayaran. Deposit dibayarkan sekali pada saat proses pendaftaran dan tidak dapat menggantikan tagihan Anda. Untuk pendaftaran di XL Center, deposit dapat dibayar dengan kartu kredit atau Virtual Account. Untuk pendaftaran melalui Website dan WhatsApp Business XL PRIORITAS, deposit dapat dibayar dengan kartu kredit atau ditransfer ke rekening BCA atas nama PT XL Axiata, Tbk: 205 006 5416.

04. Apakah ada batas waktu maksimal transfer deposit dan mengirim bukti transfer?

Ya, Anda harus melakukan mentransfer dan mengkonfirmasi pembayaran serta kelengkapan data Anda melalui email (PRIORITAS@xl.co.id) atau konfirmasi melalui PRIORITAS Live Chat dan  WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) dalam waktu 1x24 jam setelah proses aplikasi. Jika Anda melewati batas waktu tersebut, maka aplikasi Anda akan dibatalkan, nomor Anda akan dirilis dan nomor akan tersedia kembali yang dapat diambil pelanggan lain.

05. Bagaimana cara membayar tagihan bulanan jika saya memilih Bank Transfer sebagai metode pembayaran pada saat proses registrasi?

Anda bisa melakukan pembayaran bulanan melalui ATM di Menu Lain/Transaksi Lainnya > Pembayaran > Handphone > XL PASCA/XPLOR > Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda > Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai > Bayar Tagihan > Selesai.

06. Bank mana saja yang menerima pembayaran PRIORITAS melalui ATM?

1.Internet Banking
- BCA
- BNI
- Mandiri
- Bank Mega
- Permata


2. Mobile Banking
- BCA
- Mandiri
- Permata


3. ATM
- BCA
- BII
- BNI
- Bukopin
- HSBC
- Mandiri
- NISP
- Permata
- CIMB Niaga
- Bank Mega
- Bank DKI
- Bank Eksekutif
- Bank Kaltim
- Bank Panin
- Bank Jatim
- BRI Syariah
- Artha Graha
- BJB SYARIAH
- BNI SYARIAH
- Bank NTT
- Bank KALSEL
- Bank Mestika
- Bank NTB
- BRI 


*Khusus pemegang kartu ATM Bank BRI, hanya bisa melakukan pembayaran pada mesin ATM dengan Logo Link

07. Mengapa jumlah deposit melebihi harga bulanan Plan?

Jumlah deposit sama dengan jumlah kredit limit anda. Jumlah kredit limit adalah harga plan + 50.000, yang dimaksudkan untuk memberikan anda, kenyamanan ketika membutuhkan kuota komunikasi melebihi dari kuota plan bulanan anda.Jika membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

08. Apa yang dimaksud dengan tagihan Pro Rata?

Bapak/Ibu periode tagihan nomor Prioritasnya setiap tanggal 16 tiap bulannya, dan dikarenakan nomor Bapak/Ibu aktif sebelum tanggal 15 maka tagihan pertama akan di hitung secara Prorate/Prorate, sehingga perhitungan tagihan pertama berdasarkan total hari penggunaan Bapak/Ibu. (Contoh : nomor aktif tanggal 10 makan tagihan pertama hanya dihitung selama 5 hari saja)

09. Kenapa saya mendapatkan 2 tagihan dalam 1 siklus penagihan?

Bapak/Ibu sekedar menginfokan jika saat penggunaan nomor Priortiasnya mendapatkan 2 kali tagihan di dalam satu billing cycle, mohon diabaikan saja jika memang Bapak/Ibu sudah melakukan pembayaran. Namun jika selama 2 bulan belum ada pembayaran maka pasti akan menerima 2 Billing 

10. Kenapa saya mendapatkan tagihan melebihi dari plan yang sudah ditentukan saat daftar?

Nomor Bapak/Ibu diberikan limit tambahan sesuai minimal 50rbu atau sesuai dengan kebutuhan, diluiar dari Paket/Plan yang dipilih. Sehingga demi kenyamanan Bapak/Ibu menggunakan nomor Priortias ketika kuota paket dari Plan yang dipilih sudah habis, maka akan memotong dari sisa limit yang ada agar Bapak/Ibu tetap berkomunikasi, dan akan menjadi tambahan tagihan pada periode tersebut, namun tenang saja tagihan tidak akan melebihi dari limit yang sudah ditentukan

01. Bagaimana cara memperbaiki Kartu SIM saya yang rusak?

Untuk pergantian kartu baru, anda dapat langsung datang ke XL Center dengan membawa persyaratan lengkap seperti EKTP asli dan kartu sim yang akan diganti, atau dapat melalui online dengan e-mail ke xlc@xl.co.id dan untuk biaya pergantian kartu dikenakan sebesar Rp.10.000,-

02. Bagaimana cara saya mendapatkan kode PUK?

Info PUK bisa di dapatkan melalui myXL Postpaid , pilih menu lainnya, lalu pilih PUK, masukkan nomor XL dan masukkan 19 digit angka yang tertera di belakang kartu, lalu klik "LIHAT PUK" atau Info PUK bisa didapatkan  melalui *123#, Pilih Info, pilih PUK, lalu masukkan nomor XL dan masukkan 19 digit angka yang tertera di belakang kartu.

03. Kenapa saya selalu mendapatkan SMS dengan pengirim 4 digit angka, dan terpotong pulsa?

Jika Bapak/Ibu merasa sisa limit berkurang padahal kuota paket masih ada, atau pada saat cetak tagihan ada tambahan biaya karena ada layanan yang aktif padahal tidak merasa menggunakan atau mengaktifkan, Bapak/Ibu tidak perlu khawatir bisa langsung hubungi 817 atau ke XL Center terdekat untuk bisa dibuatkan laporan agar layanan tersebut di Block dan kelebihan tagihan akan di kembalikan

04. Kapan siklus penagihan saya?

Terdapat dua macam siklus penagihan yang sedang berlaku saat ini:

  • Pelanggan dengan Billing Cycle 15
    • Periode Billing dan Pemakaian (Usage) : 16 Bulan Pertama – 15 Bulan Berikutnya
    • Pencetakan Tagihan : Setiap tanggal 19 
    • Jatuh Tempo : Setiap tanggal 11

Contoh : Pemakaian pada tanggal 16 September-15 Oktober 2020 baru akan ditagihkan pada tanggal 19 Oktober 2020.

 

  • Pelanggan dengan Billing Cycle 31
    • Periode Billing dan Pemakaian (Usage) : Mengikuti Kalender Masehi:1 – 28; 1 – 29 (Kabisat); 1 – 30; 1 – 31
    • Pencetakan Tagihan : Setiap tanggal 4
    • Jatuh Tempo : Setiap Tanggal 27

Contoh : Pemakaian pada tanggal 1-30 September 2020 baru akan ditagihkan pada tanggal 4 Oktober 2020.

05. Bagaimana cara saya membayar tagihan?

Anda dapat membayar tagihan melalui dua metode, yaitu auto-debit kartu kredit atau tunai..

  1. Auto-Debit Kartu Kredit

    Jika Anda memilih metode pembayaran auto-debit kartu kredit, maka tagihan Anda akan dibayarkan secara auto-debit setiap bulan. Pastikan kartu kredit Anda memiliki saldo yang cukup pada saat tanggal pendebitan dan tidak kadaluarsa dalam jangka tiga bulan ke depan.

  2. Metode Pembayaran Tunai
    1. Melalui aplikasi myXL Postpaid:
      • Masuk ke Halaman Tagihan.
      • Klik tombol “Bayar Sekarang”.
      • Masukkan nomor kartu kredit atau kartu debit online, tanggal kadaluarsa, CVC/CVV, dan masukan kode OTP. Hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit atau kartu debit berlogo MasterCard/VISA.
      • Selesaikan pembayaran.
    2. Melalui Internet Banking/Mobile Banking:
      • Klik Pembayaran.
      • Klik Handphone.
      • Klik XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar tagihan.
      • Selesai.
    3. Melalui WhatsApp Business XL PRIORITAS (0818 8000 55)
      • Chat WhatsApp XL PRIORITAS.
      • Pilih menu “Bayar Tagihan XL PRIORITAS”
      • Ikuti langkah-langkah selanjutnya.
    4. Melalui Menu SIM Tool Kit:
      • Masuk ke menu SIM Tool Kit pada handphone Anda..
      • Klik m-Payment.
      • Klik XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total  tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar Tagihan.
      • Selesai.
    5. Melalui ATM:
      • Klik Menu Lain/Transaksi Lainnya.
      • Klik pembayaran.
      • Klik handphone.
      • Klik XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Muncul ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar tagihan.
      • Selesai.
    6. Melalui PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center.

      Tim kami akan membantu Anda untuk melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit/Kartu Debit/Tunai dan E-Wallet (OVO, GOPAY, DANA, dan Link Aja).

06. Untuk pembayaran tagihan, bank apa saja yang sudah bekerja sama dengan XL PRIORITAS?

  1. Internet Banking
    • BCA
    • BNI
    • Mandiri
    • Bank Mega
    • Permata
  2. Mobile Banking
    • BCA
    • Mandiri
    • Permata
  3. ATM
    • BCA

    • BII

    • BNI

    • Bukopin

    • HSBC

    • Mandiri

    • NISP

    • Permata

    • CIMB Niaga

    • Bank Mega

    • Bank DKI

    • Bank Eksekutif
    • Bank Kaltim

    • Bank Panin

    • Bank Jatim

    • BRI Syariah

    • Artha Graha

    • BJB SYARIAH

    • BNI SYARIAH

    • Bank NTT

    • Bank KALSEL

    • Bank Mestika

    • Bank NTB

    • BRI

*Khusus pemegang kartu ATM Bank BRI, hanya bisa melakukan pembayaran pada mesin ATM dengan Logo Link

07. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk proses registrasi?

Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk memproses aplikasi dan ditagihkan pada Kartu Kredit yang Anda gunakan untuk mendaftar.

08. Mengapa Kartu Kredit yang saya pakai gagal ketika melakukan pendaftaran?

Kartu Kredit yang Anda masukkan mungkin tidak dikenali. Jika Anda mengalami hal ini, silakan menghubungi tim kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

09. Apa yang dimaksud dengan tagihan Pro Rata?

Bapak/Ibu periode tagihan nomor Prioritasnya setiap tanggal 16 tiap bulannya, dan dikarenakan nomor Bapak/Ibu aktif sebelum tanggal 15 maka tagihan pertama akan di hitung secara Prorate/Prorate, sehingga perhitungan tagihan pertama berdasarkan total hari penggunaan Bapak/Ibu. (Contoh : nomor aktif tanggal 10 makan tagihan pertama hanya dihitung selama 5 hari saja)

10. Kenapa saya mendapatkan 2 tagihan dalam 1 siklus penagihan?

Bapak/Ibu sekedar menginfokan jika saat penggunaan nomor Priortiasnya mendapatkan 2 kali tagihan di dalam satu billing cycle, mohon diabaikan saja jika memang Bapak/Ibu sudah melakukan pembayaran. Namun jika selama 2 bulan belum ada pembayaran maka pasti akan menerima 2 Billing 

11. Kenapa saya mendapatkan tagihan melebihi dari plan yang sudah ditentukan saat daftar?

Nomor Bapak/Ibu diberikan limit tambahan sesuai minimal 50rbu atau sesuai dengan kebutuhan, diluiar dari Paket/Plan yang dipilih. Sehingga demi kenyamanan Bapak/Ibu menggunakan nomor Priortias ketika kuota paket dari Plan yang dipilih sudah habis, maka akan memotong dari sisa limit yang ada agar Bapak/Ibu tetap berkomunikasi, dan akan menjadi tambahan tagihan pada periode tersebut, namun tenang saja tagihan tidak akan melebihi dari limit yang sudah ditentukan

12. Kartu Identitas apa sajakah yang bisa digunakan?

Kami menerima Kartu Identitas dalam bentuk EKTP, Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk WNI dan juga Passport dan KITAS untuk WNA.

01. Kartu Identitas apa sajakah yang bisa digunakan?

Kami menerima Kartu Identitas dalam bentuk EKTP, Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk WNI dan juga Passport dan KITAS untuk WNA.

02. Kapankah saya akan menerima Welcome Pack PRIORITAS?

Anda akan menerimanya dalam waktu maksimal 3 hari kerja (wilayah Jadetabek) dan maksimal 5 hari kerja (untuk wilayah lainnya) setelah Anda menyelesaikan pendaftaran Anda. Namun, jika Bapak/Ibu belum menerima Welcome Pack PRIORITAS, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi kami melalui PRIORITAS Live Chat di website prioritas.xl.co.id, aplikasi myXL Postpaid dan WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

03. Apakah bisa saya menyertakan kartu Identitas saya dalam format PDF?

Ya, Anda dapat mengirimkan Kartu Identitas Anda melalui email kami (PRIORITAS@xl.co.id), PRIORITAS Live Chat atau WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) dengan menginfokan Nomor Aplikasi dan Nomor Cantik Anda

04. Bagaimana jika saya gagal mengunggah Kartu ID?

Anda dapat mengirimkan kelengkapan data pribadi anda melalui email ke PRIORITAS@xl.co.id atau Live Chat dengan klik "Chat With Us".atau chat WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

05. Bagaimana cara saya untuk memilih nomor yang saya inginkan?

Anda dapat melihat nomor cantik yang tersedia Pada halaman "Daftar", lalu anda dapat menemukannya pada bagian "Nomor Cantik" atau jika memerlukan bantuan untuk pendaftaran nomor XL PRIORITAS anda dapat menghubungi Live Chat dengan klik "Chat With Us".atau chat WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

06. Apakah bisa nomor Prabayar atau Pascabayar saya dijadikan sebagai nomor PRIORITAS?

Anda dapat melakukan upgrade nomor XL  prabayar menjadi XL PRIORITAS selama nomor anda tidak sebagai nomor korporasi atau dealer. Jika memerlukan bantuan untuk pendaftaran nomor XL PRIORITAS atau Upgrade nomor XL Prabayar anda silakan menghubungi Live Chat dengan klik "Chat With Us".atau chat WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

07. Apakah pulsa di nomor Prabayar saya akan hangus jika pindah ke PRIORITAS?

Tidak, pulsa nomor prabayar anda sebelumnya akan menjadi pembayaran di muka dan akan mengurangi tagihan Anda di bulan selanjutnya.

08. Jika nomor Prabayar saya dijadikan sebagai nomor XL PRIORITAS, bagaimana dengan Kuota Paket di nomor Prabayar saya?


Tidak perlu khawatir, kuota paket di nomor Anda akan digantikan dengan kuota baru XL PRIORITAS sesuai dengan plan bulanan yang didaftarkan. Jadi, Anda tetap bisa internetan, nelpon, dan mengirim SMS dengan lancar.

09. Apa proses selanjutnya setelah saya menyelesaikan proses pendaftaran?

Anda akan menerima Nomor Aplikasi melalui email yang akan dikirimkan dalam waktu 1 jam setelah registrasi. Tim kami akan memproses pendaftaran Anda dan jika membutuhkan informasi tambahan, tim kami akan menghubungi Anda.

10. Bagaimana cara saya mengetahui status pengiriman? Siapa yang bisa saya hubungi untuk menanyakan tentang pengiriman?

Anda dapat menanyakan tentang status pengiriman melalui Live Chat dengan klik "Chat With Us" atau chat WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00. dengan mencantumkan Nomor Aplikasi dan nomor XL PRIORITAS Anda.

11. Apa yang saya lakukan ketika saya menerima Welcome Pack PRIORITAS?

Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya dengan mengirimkan SMS dan ketik "AKTIF" ke 123. Selanjutnya, Anda akan menerima SMS dalam waktu 2 menit yang berisi pesan konfirmasi aktivasi nomor Anda. Anda dapat menginstall aplikasi myXL Postpaid untuk mengatur pemakaian nomor Anda, termasuk untuk mengecek kuota internet Anda.

12. Apa yang saya lakukan jika tidak menerima SMS konfirmasi atau tidak menerima balasan setelah mengirikan SMS "ACTIVE" atau "AKTIF" ke 123 ?

Harap hubungi kami melalui Live Chat dengan klik "Chat With Us" di website prioritas.xl.co.id atau chat WhatsApp XL PRIORITAS (0818 800 055) Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 – 22.00