01. Bagaimana cara memperbaiki Kartu SIM saya yang rusak?

Silahkan klik “Chat With Us” untuk pengiriman kartu baru atau Anda bisa langsung datang ke  XL Center untuk pergantian kartu baru tanpa dikenakan biaya apapun.

02. Bagaimana cara saya mendapatkan kode PUK?

Anda bisa akses aplikasi myXL Postpaid pilih menu More/Lainnya, lalu pilih PUK.

03. Mengapa saya tidak dapat melakukan panggilan, SMS, atau mengakses internet?

Nomor Anda mungkin diblokir karena penggunaan Anda melebihi Batas Pemakaian ( Limit) atau Anda memiliki tagihan yang masih belum terbayar. Klik “Chat With Us” untuk pengecekan lebih lanjut.

01. Kapan siklus penagihan saya?

  • Registrasi sebelum tanggal 16 Maret 2018:
    • Periode pemakaian: Tanggal 1-30 atau 1-31 
    • Cetak Tagihan: Tanggal 6 setiap bulannya
    • Jatuh Tempo: Tanggal 27 setiap bulannya
    • Contoh: Periode pemakaian tgl 1-31 Januari 2018 akan ditagihkan tanggal 6 Februari 2018 dengan jatuh tempo tanggal 27 Februari 2018.
  • Registrasi mulai tanggal 16 Maret 2018 dan seterusnya:
    • Periode pemakaian: Tanggal 15-16 bulan berikutnya 
    • Cetak Tagihan: Tanggal 19
    • Jatuh Tempo: Tanggal 11 bulan berikutnya dari cetak tagihan
    • Contoh: Periode pemakaian tgl 16 Maret – 15 April 2018 akan ditagihkan tanggal 19 April 2018 dengan jatuh tempo tanggal 11 Mei 2018.

02. Bagaimana cara saya membayar tagihan?

Anda dapat membayar tagihan melalui dua metode, yaitu auto-debit kartu kredit atau tunai.

  1. Auto-Debit Kartu Kredit

    Jika Anda memilih metode pembayaran auto-debit kartu kredit, maka tagihan Anda akan dibayarkan secara auto-debit setiap bulan. Pastikan kartu kredit Anda memiliki saldo yang cukup pada saat tanggal pendebitan dan tidak kadaluarsa dalam jangka waktu tiga bulan ke depan.

  2. Metode Pembayaran Tunai
    1. Melalui aplikasi myXL Postpaid (Hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit atau kartu debit online berlogo VISA/Mastercard):
      • Masuk ke Halaman Tagihan.
      • Klik tombol “Bayar Sekarang”.
      • Masukkan nomor kartu kredit atau kartu debit online, tanggal kadaluarsa, CVC/CVV, dan masukan kode OTP yang terkirim melalui SMS.
      • Selesaikan pembayaran.
    2. Melalui Internet Banking/Mobile Banking:
      • Pilih menu m-Payment.
      • Pilih handphone.
      • Pilih XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Cek kembali ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar tagihan.
      • Selesai.
    3. Melalui Menu SIM Tool Kit/XL Fitur :
      • Masuk ke menu SIM Tool Kit/XL Fitur pada handphone Anda.
      • Pilih bank yang akan digunakan.
      • Pilih m-Payment.
      • Pilih XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Masukan pin mobile banking Anda.
      • Cek kembali ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar Tagihan.
      • Selesai.
    4. Melalui ATM:
      • Pilih menu lain/ transaksi lainnya.
      • Pilih pembayaran.
      • Pilih handphone.
      • Pilih XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Cek kembali ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar tagihan.
      • Selesai.
    5. Melalui PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center.

      Tim kami akan membantu Anda untuk melakukan pembayaran mengunakan Kartu Kredit/Kartu Debit/Tunai.

03. Untuk pembayaran tagihan, bank apa saja yang sudah bekerja sama dengan XL PRIORITAS?

  1. Internet Banking
    • BCA
    • BNI
    • Mandiri
    • Permata
  2. Mobile Banking
    • BCA
    • Mandiri
    • Permata
  3. ATM
    • BCA

    • BII

    • BNI

    • Bukopin

    • HSBC

    • Mandiri

    • NISP

    • Permata

    • CIMB Niaga

    • Bank Mega

    • Bank DKI

    • Bank Eksekutif
    • Bank Kaltim

    • Bank Panin

    • Bank Jatim

    • BRI Syariah

    • Artha Graha

    • BJB SYARIAH

    • BNI SYARIAH

    • Bank NTT

    • Bank KALSEL

    • Bank Mestika

    • Bank NTB

    • BRI

*Khusus pemegang kartu ATM Bank BRI, hanya bisa melakukan pembayaran pada mesin ATM dengan Logo Link

04. Apakah saya bisa mengganti metode pembayaran dari tunai ke auto-debit kartu kredit?

Bisa. Silakan daftarkan kartu kredit Anda melalui:

  1. Aplikasi myXL Postpaid
    • Pilih Lainnya.
    • Pilih Metode Pembayaran.
    • Pilih Ubah ke Kartu Kredit.
    • Masukkan nomor kartu kredit, tanggal kadaluarsa, CVC/CVV, dan OTP.
    • Selesaikan proses.
  2. PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center

    Siapkan kartu identitas (KTP) dan kartu kredit yang akan didaftarkan, Pemilik kartu kredit dengan KTP harus sama. Tim kami akan membantu Anda selama proses pendaftaran kartu kredit.

05. Mengapa tagihan saya tidak otomatis terdebet dari kartu kredit?

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa kondisi di bawah:

  1. Saldo Kartu Kredit tidak mencukupi.
  2. Masa berlaku Kartu Kredit sudah kadaluarsa.
  3. Penolakan dari Bank Penerbit.

Tips: Hubungi Bank Penerbit untuk memastikan kondisi kartu kredit Anda. Jika tidak ada masalah dengan Kartu Kredit Anda, silakan hubungi tim kami di nomor 818 atau melalui PRIORITAS Live Chat dengan klik “Chat With Us".

06. Bagaimana cara melihat tagihan terakhir saya?

Anda bisa melihatnya di aplikasi myXL Postpaid dan *123#. Jika Anda belum memiliki aplikasi tersebut, silakan unduh di App Store atau Google Play.

07. Bagaimana cara mendapatkan detail tagihan saya?

Kami memberikan detail tagihan Anda di tagihan tercetak yang akan dikirimkan secara bulanan via email. Pastikan alamat email kami (PRIORITASInvoice@xl.co.id) tidak masuk di folder SPAM. Anda juga dapat mengecek detail tagihan melalui 818 dan aplikasi myXL Postpaid. Jika Anda belum memiliki aplikasi tersebut, silakan unduh di App Store atau Google Play Store.

08. Bagaimana jika saya tidak sengaja menghapus tagihan tercetak di email saya?

Kami dapat mengirimkan ulang tagihan terakhir Anda. Kirimkan permintaan Anda ke email kami (PRIORITAS@xl.co.id). Selain itu, Anda juga dapat melihat detail tagihan Anda di aplikasi myXL Postpaid. Jika Anda belum memiliki aplikasi tersebut, silakan unduh di App Store atau Google Play Store.

09. Apakah saya bisa mengubah alamat email penagihan?

Ya, silakan akses aplikasi myXL Postpaid, lalu pilih menu "Lainnya" , pilih "Profil" , pilih "Alamat Email", dan masukan alamat email baru Anda.

10. Bagaimana cara pindah berlangganan ke PRIO plan yang lebih besar? Apakah akan dikenakan tambahan biaya?

Anda dapat mengganti PRIO Plan Anda dengan mudah melalui aplikasi myXL Postpaid atau *123#. Tidak ada tambahan biaya untuk perpindahan ke PRIO Plan yang lebih besar. Proses perpindahan Plan hanya bisa dilakukan 1x dalam 1 bulan.

11. Bagaimana jika saya mau pindah berlangganan ke PRIO Plan yang lebih kecil?

Anda dapat melakukannya melalui aplikasi myXL Postpaid atau *123#. Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk perpindahan ke PRIO Plan yang lebih kecil.

12. Saya tidak bisa menggunakan akses internet, bagaimana caranya untuk tetap melanjutkan aktivitas online?

Cek kuota Anda melalui aplikasi myXL Postpaid. Jika kuota PRIO Plan Anda sudah habis, Anda bisa membeli paket Booster Data untuk menambah kuota data dari aplikasi myXL Postpaid.

13. Bagaimana saya dapat memilih untuk menggunakan tarif dasar?

Jika kuota data bulanan Anda telah habis, maka Anda akan melihat halaman khusus saat Anda membuka browser. Pada halaman khusus tersebut, Anda dapat memilih apakah Anda akan menambah kuota data dengan paket Booster atau melanjutkan koneksi internet menggunakan tarif dasar data.

14. Mengapa tagihan bulanan saya lebih kecil dibandingkan dengan harga plan yang saya pilih pada saat pendaftaran?

Hal tersebut dapat terjadi ketika Anda registrasi di tengah periode pemakaian. Tagihan Anda akan dihitung berdasarkan jumlah hari sejak Anda terdaftar sampai dengan akhir periode penagihan (Pro rata).

15. Bagaimana cara mengubah Kredit Limit?

Jika Anda menggunakan Kartu Kredit sebagai metode pembayaran, Anda dapat menambah Kredit Limit melalui aplikasi myXL Postpaid yang terdapat pada menu Lainnya. Jika Anda menggunakan metode Bank Transfer Anda bisa menambah deposit kembali dengan cara transfer ke rekening kami atau mengubah metode pembayaran ke kartu kredit. Info lanjut klik “Chat With Us”.

16. Apa itu saldo? Bagaimana cara mengeceknya?

Saldo adalah sisa Kredit Limit yang dapat Anda gunakan. Anda dapat mengeceknya dengan mudah di aplikasi myXL Postpaid atau *123#.

17. Bagaimana jika saldo saya habis sebelum akhir bulan?

Anda tidak dapat menggunakan layanan lain di luar kuota paket bulanan Anda. Untuk menggunakan layanan lain di luar kuota paket bulanan, Anda dapat menambah limit atau saldo Anda melalui aplikasi myXL Postpaid (khusus untuk pembayaran dengan Kartu Kredit).

18. Bagaimana cara cek kuota?

Anda bisa cek kuota dengan mudah melalui aplikasi myXL Postpaid atau *123#.

01. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk proses registrasi?

Jika Anda menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit,akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk proses validasi kartu kredit Anda dan akan ditagihkan ke kartu kredit yang Anda gunakan saat mendaftar.

02. Mengapa Kartu Kredit yang saya pakai gagal ketika melakukan pendaftaran?

Kartu kredit yang Anda masukkan mungkin tidak dikenali.  Jika Anda mengalami hal ini, silahkan klik “Chat With Us” untuk pengecekan lebih lanjut.

03. Apa itu Deposit? Ke mana harus saya transfer?

Deposit adalah prasyarat untuk mendaftar PRIORITAS jika Anda memilih Bank Transfer sebagai pilihan pembayaran. Deposit dibayarkan sekali pada saat proses pendaftaran dan tidak dapat menggantikan tagihan Anda. Deposit bisa Anda ambil kembali jika Anda menutup/menonaktifkan nomor PRIOIRTAS nya. Transfer deposit bisa dilakukan ke rekening BCA atas nama PT XL Axiata, Tbk: 205 006 5416.

04. Apakah ada batas waktu maksimal transfer deposit dan mengirim bukti transfer?

Ya, Anda harus mentransfer dan mengonfirmasi pembayaran Anda melalui email (PRIORITAS@xl.co.id) atau PRIORITAS Live Chat dalam waktu 1x24 jam setelah proses aplikasi. Jika Anda melalui batas waktu tersebut, maka aplikasi Anda akan dibatalkan dan nomor Anda akan dirilis dan tersedia untuk orang lain.

05. Bagaimana cara membayar tagihan bulanan jika saya memilih Bank Transfer sebagai metode pembayaran pada saat proses registrasi?

Anda bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi myXL Postpaid, ATM/Mobile Banking, Indomaret tertentu atau XL Center/PRIORITAS Center/XPLOR.

06. Bank mana saja yang menerima pembayaran PRIORITAS melalui ATM?

Berikut adalah daftar Bank yang dapat menerima pembayaran PRIORITAS melalui ATM:

  1. BCA
  2. BII
  3. BNI
  4. Bukopin
  5. HSBC
  6. Mandiri
  7. NISP
  8. Permata
  9. CIMB Niaga
  10. Bank Mega
  11. Bank DKI
  12. Bank Eksekutif
  13. Bank Kaltim
  14. Bank Panin
  15. Bank Jatim
  16. BRI Syariah
  17. Artha Graha
  18. BJB SYARIAH
  19. BNI SYARIAH
  20. Bank NTT
  21. Bank KALSEL
  22. Bank Mestika
  23. Bank NTB
  24. BRI.

    *Khusus pemegang kartu ATM Bank BRI, hanya bisa melakukan pembayaran pada mesin ATM dengan Logo LINK

07. Mengapa jumlah deposit melebihi harga bulanan Plan?

Jumlah deposit sama dengan jumlah kredit limit Anda.  Jumlah Kredit Limit adalah harga plan + 50.000, yang dimaksudkan untuk memberikan Anda kenyamanan ketika membutuhkan kuota komunikasi melebihi dari kuota plan bulanan Anda.

01. Bagaimana cara memperbaiki Kartu SIM saya yang rusak?

Silahkan klik “Chat With Us” untuk pengiriman kartu baru atau Anda bisa langsung datang ke  XL Center untuk pergantian kartu baru tanpa dikenakan biaya apapun.

02. Bagaimana cara saya mendapatkan kode PUK?

Anda bisa akses aplikasi myXL Postpaid pilih menu More/Lainnya, lalu pilih PUK.

03. Kapan siklus penagihan saya?

  • Registrasi sebelum tanggal 16 Maret 2018:
    • Periode pemakaian: Tanggal 1-30 atau 1-31 
    • Cetak Tagihan: Tanggal 6 setiap bulannya
    • Jatuh Tempo: Tanggal 27 setiap bulannya
    • Contoh: Periode pemakaian tgl 1-31 Januari 2018 akan ditagihkan tanggal 6 Februari 2018 dengan jatuh tempo tanggal 27 Februari 2018.
  • Registrasi mulai tanggal 16 Maret 2018 dan seterusnya:
    • Periode pemakaian: Tanggal 15-16 bulan berikutnya 
    • Cetak Tagihan: Tanggal 19
    • Jatuh Tempo: Tanggal 11 bulan berikutnya dari cetak tagihan
    • Contoh: Periode pemakaian tgl 16 Maret – 15 April 2018 akan ditagihkan tanggal 19 April 2018 dengan jatuh tempo tanggal 11 Mei 2018.

04. Bagaimana cara saya membayar tagihan?

Anda dapat membayar tagihan melalui dua metode, yaitu auto-debit kartu kredit atau tunai.

  1. Auto-Debit Kartu Kredit

    Jika Anda memilih metode pembayaran auto-debit kartu kredit, maka tagihan Anda akan dibayarkan secara auto-debit setiap bulan. Pastikan kartu kredit Anda memiliki saldo yang cukup pada saat tanggal pendebitan dan tidak kadaluarsa dalam jangka waktu tiga bulan ke depan.

  2. Metode Pembayaran Tunai
    1. Melalui aplikasi myXL Postpaid (Hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit atau kartu debit online berlogo VISA/Mastercard):
      • Masuk ke Halaman Tagihan.
      • Klik tombol “Bayar Sekarang”.
      • Masukkan nomor kartu kredit atau kartu debit online, tanggal kadaluarsa, CVC/CVV, dan masukan kode OTP yang terkirim melalui SMS.
      • Selesaikan pembayaran.
    2. Melalui Internet Banking/Mobile Banking:
      • Pilih menu m-Payment.
      • Pilih handphone.
      • Pilih XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Cek kembali ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar tagihan.
      • Selesai.
    3. Melalui Menu SIM Tool Kit/XL Fitur :
      • Masuk ke menu SIM Tool Kit/XL Fitur pada handphone Anda.
      • Pilih bank yang akan digunakan.
      • Pilih m-Payment.
      • Pilih XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Masukan pin mobile banking Anda.
      • Cek kembali ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar Tagihan.
      • Selesai.
    4. Melalui ATM:
      • Pilih menu lain/ transaksi lainnya.
      • Pilih pembayaran.
      • Pilih handphone.
      • Pilih XL PASCA/XPLOR.
      • Masukkan nomor XL PRIORITAS Anda.
      • Cek kembali ringkasan tagihan, pastikan nomor dan total tagihan Anda sudah sesuai.
      • Bayar tagihan.
      • Selesai.
    5. Melalui PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center.

      Tim kami akan membantu Anda untuk melakukan pembayaran mengunakan Kartu Kredit/Kartu Debit/Tunai.

05. Untuk pembayaran tagihan, bank apa saja yang sudah bekerja sama dengan XL PRIORITAS?

  1. Internet Banking
    • BCA
    • BNI
    • Mandiri
    • Permata
  2. Mobile Banking
    • BCA
    • Mandiri
    • Permata
  3. ATM
    • BCA

    • BII

    • BNI

    • Bukopin

    • HSBC

    • Mandiri

    • NISP

    • Permata

    • CIMB Niaga

    • Bank Mega

    • Bank DKI

    • Bank Eksekutif
    • Bank Kaltim

    • Bank Panin

    • Bank Jatim

    • BRI Syariah

    • Artha Graha

    • BJB SYARIAH

    • BNI SYARIAH

    • Bank NTT

    • Bank KALSEL

    • Bank Mestika

    • Bank NTB

    • BRI

*Khusus pemegang kartu ATM Bank BRI, hanya bisa melakukan pembayaran pada mesin ATM dengan Logo Link

06. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk proses registrasi?

Jika Anda menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit,akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk proses validasi kartu kredit Anda dan akan ditagihkan ke kartu kredit yang Anda gunakan saat mendaftar.

07. Mengapa Kartu Kredit yang saya pakai gagal ketika melakukan pendaftaran?

Kartu kredit yang Anda masukkan mungkin tidak dikenali.  Jika Anda mengalami hal ini, silahkan klik “Chat With Us” untuk pengecekan lebih lanjut.

08. Kartu Identitas apa sajakah yang bisa digunakan?

Kami menerima Kartu Identitas dalam bentuk KTP / Surat keterangan E-KTP (masih berlaku) untuk WNI dan Passport / KITAS untuk WNA.

01. Kartu Identitas apa sajakah yang bisa digunakan?

Kami menerima Kartu Identitas dalam bentuk KTP / Surat keterangan E-KTP (masih berlaku) untuk WNI dan Passport / KITAS untuk WNA.

02. Kapankah saya akan menerima Welcome Pack PRIORITAS?

Kami akan mengirimkan ke alamat Anda (sesuai dengan alamat yang Anda cantumkan pada saat pendaftaran) . Anda akan menerimanya dalam waktu 1-3 hari kerja (wilayah Jadetabek) dan 3-5 hari kerja (untuk wilayah lainnya) setelah Anda menyelesaikan pendaftaran Anda. Info lanjut silahkan klik “Chat With Us”.

03. Apakah bisa saya menyertakan kartu Identitas saya dalam format PDF?

Ya, Anda dapat mengirimkan Kartu Identitas Anda melalui email kami (PRIORITAS@xl.co.id) atau PRIORITAS Live Chat dengan menginfokan Nomor Aplikasi dan Nomor Cantik Anda.

04. Bagaimana jika saya gagal mengunggah Kartu ID?

Anda dapat mengirimkannya melalui email ke PRIORITAS@xl.co.id dengan menginformasikan nomor aplikasi dan nomor cantik Anda atau melalui PRIORITAS Live Chat dengan klik "Chat With Us".

05. Bagaimana cara saya untuk memilih nomor yang saya inginkan?

Pada halaman "Daftar", Anda dapat menemukannya di bagian "Nomor Cantik".

06. Apakah bisa nomor Prabayar atau Pascabayar saya dijadikan sebagai nomor PRIORITAS?

Ya, selama nomor Anda bukan nomor korporasi. Silakan klik "Chat With Us" untuk memproses hal ini.

07. Apakah pulsa di nomor Prabayar saya akan hangus jika pindah ke PRIORITAS?

Tidak, pulsa Anda akan menjadi pembayaran di muka dan akan mengurangi tagihan Anda di bulan selanjutnya.

08. Jika nomor Prabayar saya dijadikan sebagai nomor XL PRIORITAS, bagaimana dengan Kuota Paket di nomor Prabayar saya?


Semua kuota paket (data,nelpon, dan SMS) yang tersisa di nomor Prabayar Anda tidak dapat digunakan setelah pindah ke XL PRIORITAS.

09. Apa yang saya lakukan ketika saya menerima Welcome Pack PRIORITAS?

Anda bisa dengan mudah mengaktifkannya dengan mengirimkan SMS dan mengetikkan "ACTIVE" ke 123. Selanjutnya Anda akan menerima SMS dalam waktu 2 menit yang akan mengkonfirmasi aktivasi nomor Anda. Anda bisa menginstall MyXL to mengatur nomor Anda, termasuk untuk mengecek kuota internet Anda.

10. Apa proses selanjutnya setelah saya menyelesaikan proses pendaftaran?

Anda akan menerima nomor aplikasi melalui email yang akan terkirim setelah registrasi selesai. Tim kami akan memproses pendaftaran Anda dan jika membutuhkan informasi tambahan, tim kami akan menghubungi Anda.

11. Bagaimana cara saya mengetahui status pengiriman? Siapa yang bisa saya hubungi untuk menanyakan tentang pengiriman?

Anda bisa menanyakan status pengiriman melalui Email (PRIORITAS@xl.co.id) atau klik "Chat With Us" dengan mencantumkan nomor aplikasi Anda.

12. Apa yang saya lakukan jika tidak menerima SMS konfirmasi atau tidak menerima balasan setelah mengirikan SMS "ACTIVE" atau "AKTIF" ke 123 ?

Jika Anda menggunakan tipe Handphone dual sim, nonaktifkan salah satu slot sim card terlebih dahulu lalu coba SMS kembali . Jika masih belum mendapatkan respon silahkan "Chat With Us" untuk pengecekan lebih lanjut.