Core

Free Fire dirilis developer Garena pada 23 Agustus 2017. Game bergenre battle royale ini masih jadi favorit banyak gamers di seluruh dunia sampai sekarang. Garena termasuk developer yang sangat aktif dan selalu memperbarui game mereka agar semakin meningkat kualitasnya, salah satunya dengan menyediakan Free Fire Advance Server. 

Penggemar setia Free Fire pasti sudah tak asing lagi dengan Free Fire Advance Server. Selalu ada update menarik, jadi pemain berlomba-lomba untuk bisa masuk ke server ini! Sebenarnya apa itu Free Fire Advance Server dan apa untungnya main di server ini? Yuk, simak info selengkapnya di bawah ini. 

Apa Itu Free Fire Advance Server?

Garena secara berkala merilis versi baru Free Fire dengan fitur baru yang bisa berupa karakter baru, senjata baru, maupun item baru. Biasanya, kalau di versi sebelumnya ada bug yang mengganggu, maka di versi baru bug sudah diatasi. Nah, sebelum merilis versi update terbaru yang resmi, Garena akan mengeluarkan Free Fire Advance Server terlebih dahulu yang bisa diakses pemain dalam jumlah terbatas.

Dengan kata lain, Free Fire Advance Server adalah versi betanya Free Fire. Garena memberi kesempatan pemain menikmati berbagai fitur baru yang akan dirilis, sebelum pemain lainnya! Pemain yang beruntung akan mencoba skin baru pertama kali! Mereka juga bisa uji coba senjata terbaru yang belum dirilis, serta semua hal yang baru lainnya! 

Hampir semua fitur baru ini nantinya akan ada di versi resminya, tapi ada juga yang akhirnya tidak lolos ke versi resmi. Meskipun disukai banyak pemain, misalnya skin keren atau senjata fenomenal, tapi tetap saja ada kemungkinan tidak lolos. Alasannya beragam, biasanya karena pengembangannya belum sempurna. 

Tujuan Free Fire Advance Server

Sebenarnya tujuan Garena membuat Free Fire Advance Server adalah agar versi update Free Fire bisa diuji langsung oleh para penggemar. Respons dan tanggapan dari pemain yang tahu betul tentang Free Fire tentu bisa lebih diandalkan. 

Pemain yang sudah melakukan uji coba akan melaporkan kalau ada bugs di dalam game dan kalau ada fitur yang kurang sempurna. Tak hanya itu, pemain juga bisa memberi saran dan kritik untuk perkembangan yang lebih baik. Dengan adanya Free Fire Advance Server, pemain merasa mendapat keistimewaan mencoba versi yang belum dirilis, sedangkan Garena mendapat saran dan kritik membangun untuk versi yang lebih baik. 

Kelebihan Main di Free Fire Advance Server

Apa alasan banyak pemain Free Fire selalu menantikan kode aktivasi Free Fire Advance Server? Berikut ini adalah beberapa kelebihan main di Free Fire Advance Server yang mungkin membuat Anda tertarik juga untuk mencobanya:

1. Bisa Mencoba Fitur Baru Lebih Dulu 

Skin baru, senjata baru, dan item baru lainnya bisa kita coba lebih dulu dibandingkan pemain lain yang belum berkesempatan masuk ke Free Fire Advance Server. Ini sekaligus memberi peluang agar kita punya taktik yang tepat saat versi resminya keluar nanti.

2. Punya Akses Memberi Saran dan Kritik pada Garena

Sebagai pengguna dan penggemar setia Free Fire, tentu ingin mendapatkan pengalaman yang terbaik. Garena adalah developer yang cukup berhasil menciptakan hubungan dengan pengguna Free Fire lewat Free Fire Advance Server. Pemain dapat memberikan feedback yang menguntungkan developer maupun pemain. 

Kalau beruntung bisa masuk ke Free Fire Advance Server, kita jadi punya akses untuk menguji semua hal baru di dalamnya. Kalau ada hal baru yang belum sempurna atau masih ada bugs, kita bisa mengkritiknya agar diperbaiki dan begitu dirilis sudah hadir dengan versi yang lebih mulus.

3. Dapat Diamond Gratis!

Nah, ini dia bagian yang paling diincar. Tak hanya bisa mencoba fitur baru, memberi kritik dan saran saja, tapi kita juga bisa dapat diamond gratis kalau menemukan bugs dalam Free Fire Advance Server. Tentu laporannya harus valid dan akurat, karena akan langsung dicek oleh tim pengembang. Kalau memang ada bugs, maka pemain yang melaporkan akan dapat diamond gratis!

Cara Mendapatkan Free Fire Advance Server

Untuk bisa main di Free Fire Advance Server, kita harus memiliki kode aktivasi dulu. Cara mendapatkannya adalah kunjungi website resmi garena di https://ff-advance.ff.garena.com lalu daftarkan diri dengan menggunakan alamat email dan nomor HP yang masih valid. Setelah itu, kalau kode masih tersedia, maka kita akan mendapatkannya.

Penting untuk tidak membagikan kode aktivasi ke pihak mana pun juga, karena kode hanya bisa dipakai 1x saja oleh 1 akun. Kalau sudah dapat kode, maka unduh dulu aplikasi Free Fire Advance Server. Sebelum masuk ke permainan, kita akan diminta memasukkan kode. Tanpa kode, kita tidak akan bisa masuk. 

Kode akses Free Fire Advance Server sengaja dibuat terbatas dan akan diperbarui dalam beberapa hari. Jadi kalau hari ini sudah tidak kebagian kode, kita harus menunggu dulu sampai kode aktivasi tersedia kembali. Bagi yang ingin mencoba Free Fire Advance Server, harus aktif mengecek agar tak kehabisan lagi. 

Main Free Fire dengan Paket Internet Unlimited dari XL PRIORITAS

Seru, jadi jangan sampai kelewatan update Free Fire Advance Server untuk mendapatkan pengalaman main yang asyik! Dengan paket internet di XL PRIORITAS, Anda bisa menikmati gaming unlimited kuota tak terbatas dengan Fair Usage Policy (FUP). 

Ini dia pilihan paket internet unlimited dari XL PRIORITAS:

  • PRIORITAS SILVER Rp 70,000

Unlimited Kuota Apps

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

100 menit telepon ke operator lain

1000 SMS ke semua operator

  • PRIORITAS GOLD Rp 100,000

Unlimited Kuota Data with FUP 60GB*

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

150 menit telepon ke operator lain

1000 SMS ke semua operator

VIDIO Platinum 30 hari.

  • PRIORITAS PLATINUM: Rp 135,000

Unlimited Kuota Data with FUP 100GB*

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

250 menit telepon ke operator lain

1000 SMS ke semua operator

3 hari Roaming Cashback

VIDIO Platinum hingga 1 tahun.

  • PRIORITAS DIAMOND: Rp 180,000

Unlimited Kuota Data with FUP 150GB*

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

350 menit telepon ke operator lain

1000 SMS ke semua operator

7 hari Roaming Cashback

VIDIO Platinum hingga 1 tahun.

  • PRIORITAS ULTIMA : Rp. 300.000

Unlimited Kuota Data with FUP 300GB*

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

Unlimited telepon ke operator lain

Unlimited SMS ke semua operator

30 hari Roaming Cashback

VIDIO Platinum hingga 1 tahun.

* Setiap paket internet Unlimited memiliki batas yang berbeda-beda sesuai Fair Usage Policy (FUP) yang berlaku

Bukan hanya untuk main game, beli paket internet XL PRIORITAS sudah dapat paket nelpon, SMS, sampai cashback roaming. Langsung saja menuju ke website resmi XL PRIORITAS atau unduh dulu aplikasi MyXL untuk cara yang lebih mudah isi ulang dan beli paket!