Core

Drama Korea sudah menjadi salah satu jenis tontonan wajib untuk hiburan maupun sebagai penambah wawasan. Sehingga banyak orang yang menantikan hadirnya serial drama baru tentunya dengan bumbu dan cerita yang segar dari sebelumnya. Ada penggemar drama Korea? Jangan lewatkan beberapa rekomendasi drakor terbaru 2023 di bawah ini!

Bora Deborah

Rekomendasi drakor terbaru 2023 pertama yang bisa Anda tonton adalah Bora Deborah. Drama ini bakalan rilis bulan Mei 2023 ini sehingga banyak orang yang setia menunggu untuk melihat ceritanya. POV drama ini adalah Yeon Bo-Ra yang menggunakan nama pena Deborah sesuai dengan profesinya sebagai penulis sekaligus pelatih kencan yang handal. 

Deborah memiliki popularitas yang sangat bagus dan terkenal di kalangan wanita. Sampai akhirnya dia harus bertemu dengan pria yang sulit untuk diprediksi. Pria ini berbeda dengan pria lain yang pernah ditemuinya sehingga Deborah merasa kesulitan untuk menaklukkan dan membuatnya tunduk. Ceritanya sangat seru dan lucu cocok untuk yang suka drakor menggemaskan. 

The Good Bad Mother 

Rekomendasi drakor 2023 keduanya adalah The Good Bad Mother. Cerita drakor ini mengambil POV Young-Soon yakni seorang ibu yang mempunyai peternakan babi. Dia memiliki seorang putra bernama Kang-Ho dan merawatnya sampai dewasa seorang diri. Young-Soon adalah ibu yang keras dalam mendidik Kang-Ho sehingga hubungan mereka menjadi kurang baik. 

Sampai akhirnya ketika Kang-Ho dewasa dia berhasil menjadi seorang Jaksa namun menolak kehadiran Ibunya tersebut. Tiba-tiba Kang-Ho mengalami suatu hal yang membuat dirinya menjadi anak kecil lagi dan kembali ke desanya. Di sana dia kembali tinggal dengan ibu yang jahat dan Mi-Joo gadis kecil yang memiliki kepribadian hangat. 

Drama ini sudah rilis pada tanggal 23 April 2023 lalu dengan jumlah episode sekitar 14. Diperkirakan drama ini akan tamat tanggal 8 Juni mendatang sehingga Anda masih bisa mengejar tayangnya sembari menunggu episode baru muncul. 

Dr Romantic Season 3

Rekomendasi drakor 2023 terbaru ketiga yang tidak kalah seru untuk ditonton adalah Dr Romantic Season 3. Sesuai dengan namanya, drakor ini memang sudah melalui beberapa season di mana season pertamanya rilis pada tahun 2016 lalu dan cukup sukses di mata para penontonnya. Sampai akhirnya muncullah Dr Romantic season 3 yang hadir di tahun 2023 ini. 

Untuk season 3 ini POV yang diambil adalah tercapainya impian dari Kim Sabu yang memiliki keinginan untuk membangun Pusat Trauma Regional Rumah Sakit Doldam dalam kurun waktu tiga tahunan. Hanya saja impian yang terwujud itu ternyata membawa masalah baru seperti meningkatnya kecelakaan dan skala insiden lain di dalam rumah sakitnya. 

Kim Sa Bu bersama para dokter dan perawat lainnya harus disibukkan dengan perawatan pasien profesional dan etika yang harus dipegang teguh. Drama ini telah rilis pada tanggal 28 April 2023 lalu dan nantinya berjumlah sekitar 16 episode. 

Doctor Cha

Rekomendasi drakor keempat yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Doctor Cha. Drama ini memadukan beberapa tema yakni medikal, drama dan komedi yang super seru untuk ditonton. POV yang diambil adalah Cha Jung-Sook yang menikah dengan Seo In-Ho. Hanya saja suaminya ini punya pemikiran yang keras sehingga sulit untuk diluluhkan. 

Cha Jung-Sook sudah merelakan karir yang dibangunnya untuk menjadi ibu rumah tangga dalam 20 tahun terakhir. Sampai akhirnya dia harus kembali menjadi dokter residen dalam rumah sakit yang dipimpin oleh suaminya. Hanya saja perjalanan ini tidak mudah di mana dia menemukan suaminya yang berselingkuh dengan profesor di rumah sakit tersebut. 

Anda akan dibawa masuk ke dalam drama yang anti mainstream bukan hanya perkara selingkuh namun juga beberapa kelucuan di dalamnya. Drama ini sudah rilis pada tanggal 15 April 2023 lalu sebanyak 16 episode. 

Tale of The Nine Tailed 1938

Rekomendasi drakor 2023 terbaru kelimanya adalah Tale of The Nine Tailed 1938. Untuk Anda yang bingung dengan judul ini tidak perlu khawatir karena sebenarnya serial ini merupakan sekuel dari Tale of The Nine Tailed 2020 lalu. Kunci ceritanya adalah adanya seorang gumiho jahat yang hidup pada era masa kini. 

Gumiho tersebut adalah Yi Yeon di mana dia kembali pada tahun 1938 lalu dan bertemu dengan Ryu Hong-Joo. Dulunya dia adalah roh penunggu gunung hanya saja pada tahun 1938 ini dia menjadi pemilik restoran terkenal. Ryu Hong-Joo dan Yi Yeon sangat senang ketika mereka bisa kembali dipertemukan. 

Hanya saja di balik itu Yeon masih terus berusaha bagaimana caranya untuk bisa kembali ke masa sekarang di samping banyaknya konflik yang menyerangnya. Drama ini baru saja rilis tanggal 6 Mei 2023 lalu dan nantinya bakalan ada sekitar 12 episode yang siap untuk ditonton. 

My Perfect Stranger

Rekomendasi drakor 2023 keenam yang bisa kamu tonton adalah My Perfect Stranger. Ceritanya bermula dari Yoon Hae-Joon yang memulai karirnya dalam serial pemberitaan lokal. Kemudian ada tokoh lain yakni Baek Yoon-Young yang bekerja dalam bidang penerbitan dan mendapatkan banyak tekanan. Sehingga dia banyak melampiaskan kekesalannya pada ibunya. 

Sampai akhirnya Bae Yoon-Young mendapatkan masalah di mana dia harus menjalani perjalanan waktu di tahun 1987 lalu. Di masa itu Be Yoon-Young mencoba memecahkan misteri pembunuhan berantai yang terjadi sekaligus mencegah pernikahan antara kedua orang tuanya. Meskipun belum jelas mengapa namun Yoon-Young yakin mereka ada hubungannya. 

Drama ini membawa genre drama, romansa, science fiction dan thriller yang dikemas cukup rapi sehingga menarik untuk ditonton. My perfect Stranger ini baru saja rilis pada tanggal 1 Mei 2023 lalu dan perkiraannya ada sekitar 16 episode yang siap untuk ditonton. 

Joseon Attorney

Rekomendasi drakor 2023 ketujuhnya adalah Joseon Attorney. Sesuai dengan namanya, drama ini memang membawa latar belakang Joseon dengan POV Kang Han-Soo. Dia adalah seorang pengacara yang memiliki motif balas dendam dan mencari tahu mengenai kematian orang tuanya. Sampai akhirnya dia harus bertemu dengan Putri Lee Yeon-Joo.

Drama ini sudah rilis pada bulan Maret 2023 lalu dengan jumlah episode sebanyak 16 buah. Anda bisa menikmati cerita yang seru dan anti monoton pada setiap episodenya. Penonton akan dibawa masuk ke dalam pergolakan batin dan perubahan perilaku dari setiap aktor yang tergabung dalam ceritanya. Sehingga Anda juga harus berpikir mengenai setiap konflik yang terjadi. 

Streaming Drakor Terbaru 2023 Anti Lelet dengan Jaringan XL PRIORITAS

Anda ingin nonton drakor 2023 terbaru namun takut bakalan banyak macetnya? Segera ganti jaringan biasa Anda dengan paket XL PRIORITAS. Ada banyak pilihan paket yang bisa digunakan untuk mendukung tontonan drama favorit Anda dengan penawaran paket unlimited yang ada. Ingin daftar jadi pelanggan XL PRIORITAS? Langsung saja kunjungi laman XL PRIORITAS https://prioritas.xl.co.id/mobileplan dan tinggal pilih paket yang Anda inginkan. Jangan sampai ketinggalan episode drakor kesayangan hanya karena kendala jaringan!