Core

Siapa yang suka dengan drama Korea? Serial drama Korea memang selalu memberikan kejutan setiap harinya sehingga sayang untuk dilewatkan. Drama Korea tidak hanya sebuah tontonan namun juga sebagai pemberi nasihat dan juga mengasah kemampuan berpikir para penontonnya. Anda yang tertarik bisa langsung cek 8 rekomendasi drama Korea terbaru di Netflix ini!

Divorce Attorney Shin

Rekomendasi drama Korea terbaru di Netflix pertama yang bisa Anda tonton adalah Divorce Attorney Shin. Drama ini sudah mendapatkan rating sekitar 9,4 persen oleh para penontonnya sehingga tidak heran kalau banyak orang yang memang menyukai semua alur cerita, pemain sampai dengan konflik yang ada di dalamnya. 

POV ceritanya berfokus pada seorang pengacara perceraian (Shin Sun-Hang) di mana dia sedang menyelesaikan pendidikan yang diambilnya adalah pendidikan Piano di Jerman. Dikarenakan ada tugas mendadak mengenai kasus perceraian di Korea Selatan akhirnya dia memutuskan untuk kembali. Alasannya adalah karena kasus ini unik dan berbeda dari biasanya. 

Sweet Home Season 2

Rekomendasi drama Korea kedua yang tidak kalah menarik untuk ditonton adalah Sweet Home Season 2. Setelah sukses dengan season pertama, serial ini hadir kembali dengan membawa POV berbeda dari sudut pandang Hyun-soo (Song Kang). 

Ceritanya fokus mengenai keberhasilannya dalam keluar dari apartemen tempat tinggalnya dulu. Setelah itu penonton akan dibawa masuk menuju konflik lain di mana Hyun-Soo ini sudah mendapatkan kehidupan barunya. 

Song of the Bandits

Rekomendasi drama korea terbaru di Netflix ketiga yang tidak kalah menarik untuk ditonton adalah Song of the Bandits. Salah satu hal menarik yang diberikan oleh drakor ini adalah adanya Seohyun SNSD sebagai pemain penting di dalamnya. Selain memiliki paras yang cantik artis ini memang punya bakat akting yang tidak kalah keren untuk diikuti. 

Drakor ini menggunakan era waktu pada tahun 1920-an di mana pada waktu itu banyak rakyat yang haknya telah diambil oleh penjajahan Jepang. Banyak rakyat juga yang rela melakukan apapun untuk orang terdekatnya bahkan dalam hal kriminal sekalipun. Penonton akan dibuat berpikir dan merasa tegang dalam setiap episode ceritanya. 

Oasis

Rekomendasi drama Korea keempat yang bisa Anda tonton adalah Oasis. Drakor ini telah mendapatkan rating 9,7 oleh para penontonnya. Latar belakang waktu yang dibawa oleh drama ini adalah pada era 80 sampai 90-an sehingga ada banyak hal menarik yang bakalan terasa baru untuk para penonton dramanya. 

POV ceritanya fokus pada seorang siswa cerdas (Lee Do-Hak) di mana dia memiliki kemampuan yang bagus dibandingkan teman lainnya meskipun tumbuh dalam keluarga yang miskin. Dia memiliki perasaan cinta pada Oh Jun-Shin yang juga memiliki sahabat bernama Choi Chul-Wong. Kisah ini cukup ringan namun memberikan banyak pembelajaran kehidupan. 

See You in My 19th Life

Rekomendasi drama korea yang kelimanya adalah See You in My 19th Life. Anda perlu tahu kalau drakor dengan aliran supranatural ini memang adaptasi dari Webtoon “See You in My 19th Life” sehingga dari segi judul memang tidak ada perubahan sama sekali. Kisahnya fokus pada Ban Ji-eum yang memiliki kemampuan untuk melihat kehidupan sebelumnya. 

Sampai akhirnya dia kehilangan kekasihnya pada kehidupan yang ke-18 dan dia mencoba untuk hidup pada kehidupannya yang ke-19 untuk bisa kembali bertemu kekasihnya lagi. Drama korea terbaru di Netflix ini menyimpan cukup banyak haru dan romantis yang bisa membuat Anda sedih sekaligus gemas dengan semua perpaduan adegan yang ada di dalamnya. 

Doctor Cha

Rekomendasi drama korea terbaru 2023 selanjutnya adalah Doctor Cha. Anda yang suka dengan kisah drama berkaitan dengan dokter dan rumah tangga pasti akan langsung suka dengan jalan ceritanya. Drakor ini sudah mendapatkan rating sekitar 11,2 persen dan bisa langsung Anda tonton melalui siaran Netflix. 

Kisahnya fokus pada seorang ibu rumah tangga yang dulunya merupakan seorang dokter namun harus rela melepaskan karirnya untuk fokus menjadi ibu rumah tangga. Sampai akhirnya dia harus kembali menjadi dokter di mana tempat suaminya memimpin. Hanya saja dia menemukan kenyataan pahit dan masalah besar selama kembali menjadi dokter. 

Gyeongseong Creature

Rekomendasi drama korea terbaru di Netflix yang ketujuh adalah Gyeongseong Creature. Selain kisahnya yang unik alasan mengapa Anda harus menonton drama ini adalah aktor yang terlibat di dalamnya. Drakor ini menggandeng Park Seo-joon dan juga Han So-hee. Mereka adalah dua aktor visual dengan kemampuan akting yang sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Kisah yang dibawa dalam drama ini adalah mereka harus berjuang melawan monster aneh yang tercipta akibat keserakahan manusia. Drama ini banyak sekali memberikan nasihat dan beberapa konsekuensi ketika menjadi manusia yang serakah. Cocok untuk Anda yang suka dengan drama anti mainstream namun memberikan life lesson

The Real Has Come!

Rekomendasi drakor yang kedelapan adalah The Real Has Come! Kisah dari drakor ini bermula dari sepasang hubungan kontrak yakni Gong Tae Kyung dan Yeon Doo. Konflik awalnya adalah Yeon Doo mengandung anak dari pacarnya yang ternyata telah berselingkuh. Hanya saja pacarnya tidak mau bertanggungjawab dan menyuruh untuk menggugurkannya. 

Dengan panik Yeon Doo mengatakan kalau anak itu bukan anak pacarnya melainkan anak dari Gong Tae Kyung. Situasi inilah yang mendesak Gong Tae Kyung untuk mengikuti semua skenario yang dibuat oleh Yeon Doo. Drama ini sangat seru untuk diikuti terutama Anda yang suka dengan hubungan rumit dan romantis yang anti mainstream. 

The Glory Part 2

Rekomendasi drakor yang kesembilan adalah The Glory Part 2. Anda tentunya sudah tidak asing dengan judul ini karena pada season pertamanya dulu memang cukup sukses dan populer. Pada tahun 2023 ini The Glory hadir untuk season 2 yang telah rilis bulan Maret lalu. Kisahnya akan lebih seru dan menegangkan terutama Anda yang sudah menonton season sebelumnya. 

Untuk season 2 ini Song Hye-kyo yang menjadi pemain utama drama ini akan fokus dalam kisah balas dendam yang lebih menegangkan dibandingkan dengan serial sebelumnya. Ada banyak sekali nasihat dan pelajaran yang diambil dari drama korea terbaru di Netflix ini dengan pengemasan yang tidak membosankan untuk ditonton sampai akhir. 

Streaming Drama Korea Terbaru Dengan Apps Booster Prio Komplit

Anda tentunya bakalan terganggu dengan kapasitas kuota terbatas ketika menonton drama korea terbaru di Netflix apalagi sedang asik-asiknya di tengah episode. Untuk menghindari hal tersebut jangan lupa gunakan paket Apps Booster Prio Komplit. Paket ini bisa Anda gunakan untuk nonton dengan jaringan yang kencang. Paket ini bisa dinikmati oleh pengguna pascabayar XL PRIORITAS dengan jumlah kuota unlimited untuk kebutuhan aplikasi terkait. Anda bisa dengan mudah menonton episode drakor kesayangan tanpa perlu takut kehabisan kuota nantinya.