Core

Rekomendasi film horor saat ini semakin banyak dan mudah ditemukan. Bahkan film bergenre horor memang tidak pernah lekang oleh waktu. Hingga saat ini masih banyak yang menonton film horor terdahulu karena memiliki kisah menarik untuk diikuti. Sebagian besar orang melihat film horor menjadi sebuah tantangan, karena penasaran dengan kisah film itu sendiri. Untuk sebagian orang tentu, merasa takut dan ngeri saat melihatnya. Namun bagi Anda yang gemar nonton film horor, kami akan berikan rekomendasinya.

Rekomendasi Film Horor Sepanjang Masa

Mencari hiburan nonton film adalah hal yang banyak dilakukan masyarakat saat ini. Apalagi Indonesia sendiri memiliki banyak film menarik yang sayang jika dilewatkan. Namun tak hanya genre film romansa yang menghibur saja jadi pilihan. Namun justru film dengan penuh misteri justru kini semakin banyak dicari. Film horor dapat memicu adrenalin seseorang saat melihatnya. Karena berbagai alasan mengapa seseorang gemar nonton film horor. Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan film horor terbaik sepanjang masa antara lain:

Talk To Me

Talk To Me adalah film horor Australia tahun 2022 yang disutradarai oleh Danny dan Michael Philippou, menandai debut penyutradaraan film layar lebar mereka. Film ini dibintangi oleh Sophie Wilde, Joe Bird, Alexandra Jensen, Otis Dhanji, Miranda Otto, dan Marcus Johnson.

Dimana sekelompok remaja menemukan cara untuk berkomunikasi dengan dunia roh menggunakan papan Ouija dan tangan mumi misterius. Awalnya menyenangkan, namun permainan ini berubah menjadi mimpi buruk saat mereka dihantui roh jahat dan mengalami kejadian supranatural yang mengerikan. Jika Anda menyukai film horor yang menegangkan dan penuh dengan jumpscare, Talk To Me wajib ditonton.

Paranormal Activity

Rekomendasi film horor selanjutnya adalah Paranormal Activity. Film buatan Amerika Serikat tahun 2007 yang ditulis dan disutradarai oleh Oren Peli. Film ini dibuat dengan gaya found footage dan bercerita tentang pasangan muda, Katie dan Micah, yang dihantui oleh kekuatan supranatural di rumah mereka.

Katie dan Micah mulai mengalami kejadian aneh di rumah mereka, seperti benda-benda yang bergerak sendiri dan suara-suara misterius. Mereka memutuskan untuk memasang kamera video di seluruh rumah untuk menangkap apa yang terjadi di malam hari. Rekaman kamera menunjukkan bahwa mereka dihantui oleh roh jahat yang semakin lama semakin agresif.

Karena semakin mencekam mereka memasang CCTV agar semua kegiatan di rumah dapat terekam. namun setelah pemasangan CCTV kondisi rumah jadi semakin mencekam. Sehingga membuat penonton semakin terkejut saat melihat adegan film tersebut.

Conjuring

Rekomendasi film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh James Wan dan dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson sebagai Ed dan Lorraine Warren berjudul Conjuring. Dimana sepasang paranormal yang menyelidiki kasus keluarga Perron yang diteror oleh roh jahat di rumah mereka di Rhode Island pada tahun 1971.

Keluarga Perron, yang terdiri dari Roger dan Carolyn serta lima anak mereka, mengalami teror di rumah baru mereka. Benda-benda bergerak sendiri, suara-suara misterius terdengar, dan anggota keluarga mengalami kejadian supranatural yang mengerikan.

Setibanya di rumah tersebut, Ed dan Lorraine mulai melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti aktivitas paranormal. Mereka menemukan bahwa rumah tersebut memiliki sejarah kelam, dan arwah jahat yang mendiami rumah itu berniat menguasai keluarga Perron.

Film ini menyuguhkan kisah menegangkan tentang perjuangan Ed dan Lorraine Warren dalam membantu keluarga Perron terbebas dari teror roh jahat Bathsheba. Perjuangan mereka diwarnai dengan ritual pengusiran setan yang menegangkan dan emosional.

Insidious

Keluarga Lambert yang terdiri dari Josh dan Renai serta ketiga anaknya, Dalton, Foster, dan Cali, baru saja pindah ke rumah baru. Kehidupan mereka yang awalnya normal berubah drastis saat anak tertua mereka, Dalton, secara misterius mengalami koma. Dokter tidak dapat menemukan penyebabnya.

Suasana mencekam pun melanda keluarga Lambert. Kejadian aneh mulai terjadi di rumah mereka. Renai, yang memiliki kemampuan merasakan hal supranatural, curiga bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Ia menyadari bahwa Dalton tidak benar-benar koma, melainkan jiwanya terjebak di alam astral, dimensi spiritual yang berbahaya.

Insidious merupakan rekomendasi film horor psikologis yang mengandalkan atmosfer mencekam, ketakutan psikologis, dan jumpscare untuk membuat penonton terhanyut dalam ceritanya. Film ini juga mengangkat tema keluarga dan perjuangan orang tua untuk melindungi anak-anak mereka.

Don't Breathe

Rekomendasi film horor yang satu ini cukup mencekam. Film horor yang tayang pada tahun 2019 ini mengisahkan antara sekelompok orang jahat dan lansia tua yang tuli bernama Norman Nordstrom. Mereka mendapatkan informasi bahwa Norman menerima uang ganti rugi besar atas kematian putrinya dan menyimpannya di dalam rumah.

Rocky, seorang remaja perempuan yang ingin membantu ibunya yang sedang terlilit hutang, memimpin kelompok ini. Bersama dengan Alex, Money, dan Alex, mereka berniat masuk ke rumah Norman saat malam hari dan mengambil uangnya tanpa ketahuan.

Film ini penuh dengan adegan menegangkan dan jumpscare yang tidak terduga. Don't Breathe juga menghadirkan plot twist yang mengejutkan dan mengubah perspektif penonton terhadap karakter Norman.

In The Tall Grass

In the Tall Grass (2019) adalah rekomendasi film horor yang diadaptasi dari novel karya Stephen King dan Joe Hill. Bercerita tentang teror yang dialami dua bersaudara, Becky dan Cal, saat melintasi hamparan luas padang rumput tinggi. Becky yang sedang hamil dan Cal sedang dalam perjalanan darat. Mereka mendengar teriakan minta tolong seorang anak laki-laki yang tersesat di tengah padang rumput tersebut. Terdorong rasa iba, mereka pun masuk ke dalam hamparan rumput tinggi itu untuk membantu anak tersebut.

Namun, situasi yang mereka hadapi berubah menjadi mimpi buruk. Padang rumput yang luas dan tampak tak berujung membuat mereka kehilangan arah dan terpisah satu sama lain. Saat berusaha mencari satu sama lain dan anak yang hilang, mereka mengalami kejadian aneh dan mengerikan.

Seiring malam menjelang, mereka menyadari bahwa mereka tidak sendirian. Ada kekuatan jahat yang mengintai mereka di dalam hamparan rumput tersebut. Mereka harus mengungkap rahasia kelam dari padang rumput tersebut dan menemukan jalan keluar sebelum terjebak selamanya.

Sinister

Sinister (2012) menceritakan kisah Ellison Oswalt, seorang penulis novel kriminal yang mengalami kemunduran dalam karirnya. Demi mendapatkan ide untuk novel terbarunya, Ellison beserta istri dan kedua anaknya pindah ke sebuah rumah yang dulunya menjadi tempat kejadian pembunuhan kejam terhadap satu keluarga.

Seiring kepindahan mereka, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi. Ellison menemukan kotak berisi film-film 8mm di loteng rumah mereka. Film-film tersebut menunjukkan rekaman snuff film, yaitu pembunuhan kejam terhadap beberapa keluarga di masa lampau. Ellison mulai diganggu oleh sosok-sosok misterius dan mengalami mimpi buruk yang mengerikan. Anak-anaknya pun menunjukkan perilaku yang aneh dan tidak terduga.

Nonton Rekomendasi Film Horor dengan Paket Internet XL PRIORITAS

Bagi pecinta film horor tentu sudah tidak asing lagi dengan judul film di atas. Dari sekian banyaknya rekomendasi film horor sepanjang masa ini setiap judul menawarkan sensasi yang berbeda-beda. Mulai dari misteri dalam sebuah keluarga yang diganggu makhluk halus. Bahkan ada juga misteri para supranatural yang sengaja menemukan misteri terpendam. 

Menonton film horor jadi semakin seru dengan menggunakan paket internet XL PRIORITAS, dijamin lancar tanpa hambatan. Tersedia berbagai paket internet unlimited yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Segera beli paket internetnya sekarang juga dan nikmati nonton film horor tanpa buffering