Core

Film barat memang memiliki cukup banyak genre dan alur cerita yang menarik untuk disimak sehingga Anda tidak akan bosan ketika mengikutinya. Salah satu genre yang nggak pernah gagal untuk ditonton adalah romantis. Kisah romantis yang dikemas selalu beda dan membuat orang penasaran untuk menyimak. Adapun beberapa rekomendasi nonton film romantis barat yang bisa Anda cek di bawah ini!

The Notebook

Rekomendasi film romantis barat yang bisa Anda tonton adalah The Notebook. Film ini diadaptasi dari Novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks dan wajib masuk list nonton Anda. Kisah cinta yang diusung ini adalah kisah cinta romantis antara Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams) yang saling mencintai namun akhirnya harus berpisah karena tidak direstui oleh Orang tua dan perbedaan status sosial mereka.

Beberapa tahun kemudian setelah mengikuti Perang Dunia II, Noah bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Namun Allie sudah menjalin hubungan dengan pria lain. Akankah hubungan Noah dan Allie dapat terjalin kembali?  

Love Story (1970)

Rekomendasi film barat yang keduanya adalah Love Story (1970). Kisah romantis dari film ini sangat unik di mana membawa latar belakang dua anak muda yang sedang jatuh cinta. POV dari kisah ini adalah ada seorang anak laki-laki muda dan kaya, dia bersekolah di Universitas Harvard bernama Oliver Barret III. 

Dia menaruh perasaan cinta pada seorang mahasiswi bernama Jennifer Cavilleri. Dia mengambil jurusan musik di Radcliff Collage. Mereka bertemu tanpa kesengajaan di perpustakaan sampai akhirnya saling menaruh rasa suka satu dengan lainnya. Hubungan itu ingin dibawa ke tahap yang lebih serius meskipun memang ada kesenjangan sosial antara keduanya. 

Sesuai dengan judulnya, film romantis barat ini memang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama pada era 70-an lalu. Ada banyak kisah romantis dan haru mengenai perjuangan mereka berdua dalam menjalani kisah cintanya. 

Ghost (1990)

Rekomendasi film barat yang ketiga adalah Ghost (1990). Sebenarnya kisah ini nggak sepenuhnya romantis melainkan ada tragis dan melow di dalamnya. Ceritanya berkaitan dengan Sam yang meninggal karena berusaha untuk melindungi kekasihnya dari sebuah musibah. Anda harus tahu kalau film barat yang satu ini sangat melegenda dan fenomenal banget. 

Hanya saja meskipun telah meninggal ternyata Sam nggak bisa melupakan Molly dan terus mengikuti Molly. Di sini Molly nggak bisa melihat Sam sampai akhirnya meminta bantuan paranormal untuk bisa melihat kekasihnya tersebut. Mollypun bisa melihat Sam dan melepas kerinduannya meskipun hanya dalam waktu yang sebentar. 

Di sini penonton akan dibawa dalam drama yang baper banget dan mellow abis di mana nggak hanya perjuangan cinta yang tragis melainkan dua raga yang sudah terpisah namun cintanya masih tertanam. 

Notting Hill (1999)

Rekomendasi film barat keempat yang bisa Anda tonton adalah Notting Hill (1999). Film ini memang sudah tayang lama sejak tahun 1999 lalu namun karena konflik dan ceritanya yang unik film ini nggak lekang oleh waktu. Masih banyak orang yang penasaran dan ingin menonton filmnya sampai selesai. POV dari film ini adalah ada seorang aktris Amerika yang nggak sengaja bertemu dengan penjual buku menarik. 

Ternyata pertemuan mereka yang nggak sengaja itu bukan hanya sebuah sinyal untuk menjalin relasi baru melainkan keduanya saling memiliki perasaan yang sama. Kisah cinta dengan dua orang yang berasal dari dua negara berbeda ini sangat menyentuh. Anda akan dibawa masuk ke dalam perjuangan mereka untuk bisa tetap bersama. 

Midnight In Paris

Rekomendasi film barat kelima yang bisa Anda pertimbangkan untuk ditonton adalah Midnight In Paris. Anda tentunya tahu kalau Paris memang identik dengan perasaan cinta dan kasih sayang sehingga banyak digunakan sebagai latar pembuatan film, begitu juga dengan film yang sukses tayang pada tahun 2011 ini. 

Kisahnya sangat unik di mana penonton bakalan dibawa langsung pada POV dari seorang penulis naskah Hollywood yang memutuskan untuk menjalani liburannya ke Paris. Dia pergi bersama Inez, kekasihnya yang sedang berusaha untuk menerbitkan novel pertamanya. Pria itu sangat suka dengan Paris sehingga memilihnya sebagai tempat liburan sekaligus mencari inspirasi.

Hanya saja di dalam perjalanannya dia bertemu dengan Adriana yakni seorang simpanan dari seniman terkenal, Picasso. Hal ini tentu saja membuat liburannya menjadi lebih berkonflik apalagi mereka juga terus terlibat dan bertemu. 

La La Land

Rekomendasi film barat yang rilis pada tahun 2016 ini tentu sudah nggak asing lagi di telinga Anda. La La Land merupakan film drama musikal dengan genre romantis yang bisa Anda nikmati dengan santai. Sesuai dengan temanya, POV yang dibawa dalam film ini adalah pertemuan dari musisi dan calon aktris di Los Angeles di mana mereka ternyata memiliki perasaan suka. 

Film ini tayang pertama kali pada tanggal 31 Agustus 2016 dan langsung mendapatkan banyak sambutan hangat dari para penontonnya. Nggak hanya dari segi cerita dan latar musik saja yang keren, film ini juga memadukan akting terbaik dari para pemain yang terlibat di dalamnya. 

Titanic 

Siapa sih yang nggak kenal dengan rekomendasi film barat yang satu ini? Titanic merupakan kisah cinta romantis dan tragis yang sangat populer, alasannya adalah karena pembuatannya mengacu pada kisah nyata tenggelamnya kapal dengan nama yang sama. Film yang rilis pada tahun 1997 ini menggunakan POV tokoh Jack dan Rose yang terlibat dalam kisah cinta rumit. 

Pemeran utama yang memainkan tokoh tersebut adalah Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Mereka terlibat dalam kisah cinta beda status sosial sehingga banyak mengalami pertentangan. Kisah film ini dibuat berdasarkan inspirasi kapal RMS Titanic untuk membumbui kisah cinta dan kematian untuk pesan yang lebih emosional di dalamnya. 

50 First Dates

Rekomendasi film barat selanjutnya adalah 50 First Date. Film ini rilis sejak tahun 2004 lalu dan mendapatkan banyak banget sambutan hangat dari para penontonnya. Film ini menggandeng aktor Adam Sandler yang berperan sebagai playboy sekaligus berprofesi sebagai dokter hewan. Di dipertemukan dengan seorang gadis beringatan pendek yakni Drew Barrymore. 

Ceritanya sangat menyentuh di mana playboy yang nggak pernah berniat untuk berhubungan serius dengan satu wanita akhirnya harus menjalin hubungan dengan wanita yang memiliki ingatan pendek. Kisah ini sangat seru dan mengharukan sehingga cocok banget untuk ditonton sampai habis. 

Jadi kira-kira kalian akan pilih untuk menonton film romantis barat yang mana, nih?

Nonton Film Romantis Barat Di Vidio Pakai Internet Unlimited XL PRIORITAS

Nonton tanpa gangguan tentu bikin hidup Anda makin nyaman. Untuk itu jangan lupa aktifkan paket Kuota unlimited di jaringan XL PRIORITAS. Paketnya tanpa batas jadi nonton nggak perlu was-was. Anda bisa nonton kapan saja sesuai dengan keinginan di platform streaming andalan. Cek dan daftar sekarang juga!