Core

Musik bisa menjadi salah satu media untuk mengekspresikan suasana hati, tidak terkecuali lagu. Ada banyak genre lagu yang dapat menggambarkan suasana hati pendengarnya dan tentunya banyak rekomendasi lagu barat yang dapat mewakilkan perasaan tertentu.

Rekomendasi Lagu Barat Hits Cocok untuk Bersantai, Jadi Playlist di Segala Mood

Tidak hanya memiliki makna lirik mendalam, kebanyakan rekomendasi lagunya memiliki irama merdu dan dapat menambah meningkatkan mood. Lagu-lagu barat cocok didengarkan saat berantai, ketika beristirahat sambil duduk-duduk saja. Bisa juga menemani saat melakukan bersih-bersih di rumah. 

The One - Kodaline

The One yang diciptakan oleh vokalis band, Steve Garrigan ini untuk hadiah pernikahan salah satu kru bandnya. Awalnya, lagu ini khusus ditulis untuk pesta pernikahan tersebut. Di luar dugaan, antusiasme fans membuat lagu ini berhasil masuk dalam album musik Kodaline.

Rekomendasi lagu barat ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang telah menemukan cinta sejatinya. Dalam lagu tersebut, pujaan hatinya menjadi orang yang membuat dunia sang lelaki menjadi indah. Membuat segalanya terasa benar, bahkan saat semuanya salah.

Kutipan liriknya:

“You make my heart feel like it’s summer

When the rain is pouring down

You make my whole world feel so right when it’s wrong

That’s how I know you are the one”

A Thousand Years - Christina Perri

Siapa yang tidak mengenal lagu yang dinyanyikan oleh Christina Perri ini? Lagu dengan makna dalam ini akan membuat suasana menjadi syahdu. Karena itu, lagu ini cocok menjadi lagu untuk mengenang memori indah bersama orang tersayang.

Rekomendasi lagu barat ini merupakan lagu cinta yang simpel dan penyanyi mendeskripsikan dirinya sebagai seseorang yang baru menemukan pasangan hidupnya setelah menunggu bertahun-tahun. Dalam liriknya ia akan mencintai pasangannya untuk beribu-ribu tahun kemudian.

Kutipan liriknya:

“One step closer

I have died everyday waiting for you

Darling don’t be afraid I have loved you

For a thousand years

I’ll love you for a thousand more”

Say Yes To Heaven - Lana Del Rey

Lagu milik Lana Del Rey ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang berusaha memiliki ketenangan hati untuk merasakan kedamaian hidup. Seseorang dalam lirik ini tidak akan terpengaruh orang lain untuk merasakan kebahagiaan.

Penyanyi asal Amerika Serikat ini ingin menceritakan tentang seseorang yang ingin kembali memperbaiki hubungan percintaannya dengan kekasihnya. Namun, ujungnya ia menyerah menunggu dan menerima apapun yang akan terjadi pada akhir ceritanya.

Kutipan liriknya:

“If you dance, I’ll dance

And if you don’t, I’ll dance anyway

Give peace a chance

Let the fear you have fall away”

Wish You The Best - Lewis Capaldi

Rekomendasi lagu barat yang rilis pada 14 April 2023 yang lalu ini menyita perhatian publik. Karena lirik dari lagu ini menceritakan tentang perasaan seseorang setelah putus dengan kekasihnya. Seseorang dalam lirik tersebut berkata ingin yang terbaik untuk kekasihnya.

Tetapi, disisi lainnya ia merasa kata-kata yang diucapkan mengkhianati hatinya sendiri. Lewis Capaldi mengungkapkan bahwa lagu ini merupakan salah satu karyanya yang paling indah dan paling sedih yang ia tulis.

Kutipan liriknya:

“But, oh, my love

I wanna say, ‘I miss the green in your eyes’

And when i said we could be friend, guess I lied

I wanna say, ‘I wish that you never left’

Oh, but instead, I only wish you the best

I wanna say, ‘Without you, everything's wrong’

And you were everything I need all along

I wanna say, ‘I wish that you never left’

Oh, but instead, I only wish you the best”

Happy - NF

Rekomendasi lagu barat yang satu ini cocok untuk pembahasan tentang kesehatan mental. Rapper terkenal dari Amerika Serikat tersebut membawakan lagu tentang perjuangan seseorang mencari kebahagiaan.

Meski merasa kesepian, seseorang dalam lagu tersebut tak ingin mengakui bahwa tetap memerlukan bantuan orang lain. Karena ia terlalu bangga untuk melakukannya sendiri. Seseorang tersebut merasa nyaman hidup dalam kesedihan dan membiarkan hal kecil membuatnya stress.

Kutipan liriknya:

“Some things I said I wish I would of net let slip

Some wonderful words that never should of left my lips

Some bridges burned, I’m not ready to rebuild yet

Some insecurities I haven’t deal with, yes”

Cool - Daniel Caesar

Melalui genre R&B/Soul, Daniel Caesar membawakan lagu Cool yang memiliki nuansa positif dan penuh semangat. Penyanyi asal Kanada tersebut membawakan lagu yang menceritakan tentang seseorang merasa nyaman dengan diri sendiri dan tidak peduli penilaian orang lain.

Rekomendasi lagu barat ini bisa diputar saat Anda merasa insecure ataupun sedang berkecil hati. Karena dalam liriknya terdapat kata-kata motivasi untuk hidup nyaman dan mencoba untuk tetap tenang.  

Kutipan liriknya:

“Try your best to calm me down

Don’t give them all of yourself

‘Cause one day, they won’t be around

Can’t go to them for help”

Love Story - Taylor Swift

Taylor Swift terkenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu yang terinspirasi dari kisah cintanya sendiri. Meskipun liriknya terkesan cheesy, lagu-lagu yang ia ciptakan sangat berkesan bagi pendengarnya. Tidak terkecuali dengan lagu yang satu ini, Love Story.

Penyanyi kondang asal Amerika Serikat tersebut ingin menceritakan tentang seseorang yang menggambarkan kisah cintanya seperti kisah cinta Romeo dan Juliet. Ia dilarang berpacaran oleh orang-orang sekitarnya karena masih remaja.

Kutipan liriknya:

“Romeo, take me somewhere we can be alone

I’ll be waiting, all there’s left to do run

You’ll be the prince and I’ll be the princess

It’s a love story, baby, just say ‘Yes’”

If I Ain’t Got You - Alicia Keys

Rekomendasi lagu barat ini didedikasikan untuk mendiang sahabatnya, Aaliyah, Alicia Keys memberikan lirik lagu yang sangat romantis. Dalam lagu tersebut, menceritakan tentang persepsi kebahagian yang menurutnya semua seisi dunia tidak ada artinya bila tidak ada orang yang ia damba.

Makna dalam lagu ini adalah mencintai adalah hal yang diinginkan, bukan kejayaan, kekayaan, kekuasaan, atau kesenangan. Lagu romantis yang rilis pada tahun 2003 ini pernah menjadi salah satu lagu hits.

Kutipan liriknya:

“Some people want it all

But I don’t want nothing at all

If I ain’t you, baby

If I ain’t got you, baby

Some people want diamond rings

Some just want everything

But everything means nothing

If I ain’t got you, yeah”

My Universe - Coldplay feat. BTS

Ketiga rapper BTS yang ikut serta dalam penulisannya membuat lagu My Universe menjadi sorotan. Kedua grup penyanyi, Coldplay dan BTS sukses membawakan lagu tentang seseorang yang menemukan ‘dunia’ atau universenya sendiri.

Rekomendasi lagu barat kolaborasi pertama BTS dengan Coldplay tersebut sukses menyuarakan tentang cinta seseorang tanpa batasan apapun. Di dalam liriknya terdapat lirik bahasa Korea yang terlihat seperti mewakilkan BTS merupakan band dari Korea Selatan.

Kutipan liriknya:

“You, you are My Universe

And I just want to put you first

And you, you are My Universe

And you make my heart light up insight”

My Love - Westlife

Boyband Westlife terkenal karena kemampuannya merilis lagu-lagu pop yang diterima dengan baik oleh banyak pendengar. Salah satu contoh lagu populer mereka adalah "My Love" yang pertama kali dirilis pada tanggal 30 Oktober 2000. Lagu ini merupakan bagian dari album Westlife yang berjudul Coast to Coast.

Rekomendasi lagu barat ini mengisahkan tentang kerinduan seorang kekasih terhadap pasangannya yang berada di tempat yang jauh. Meskipun telah berlalu bertahun-tahun sejak lagu ini pertama kali dirilis, tetapi tetap populer dan dikenang oleh banyak orang hingga saat ini.

Inilah penggalan liriknya: 

"So, I say a little prayer

And hope my dreams will take me there

Where the skies are blue

To see you once again, my love

Overseas, from coast to coast

To find a place I love the most

Where the fields are green

To see you once again

My love"

Fix You – Cold Play

Lagu "Fix You" dari Coldplay menggambarkan seseorang yang berkeinginan untuk membantu memperbaiki kehidupan pasangannya yang sebelumnya mengalami masa-masa sulit. Pesan dari lagu ini menyoroti pentingnya dukungan dan kesetiaan dalam hubungan, di mana setiap pasangan diharapkan dapat saling mendukung untuk tumbuh dan menjadi lebih baik bersama.

Berikut penggalan lirik dari rekomendasi lagu barat yang hits ini yaitu:

When you try your best, but you don’t succeed
When you get what you want but not what you need
When you feel so tired, but you can’t sleep
Stuck in reverse

And the tears come streaming down your face
When you lose something, you can’t replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Selain rekomendasi diatas, masih ada beberapa lagu barat yang hits dan cocok untuk menemani saat bersantai. Seperti "Someone Like You" oleh Adele, "All of Me" oleh John Legend, "Thinking Out Loud" oleh Ed Sheeran, dan "Landslide" oleh Fleetwood Mac.

Rekomendasi lagu barat ini menawarkan suasana yang menenangkan dan memikat. Untuk memastikan koneksi internet lancar saat mendengarkan, paket internet XL PRIORITAS adalah pilihan tepat. Dengan XL PRIORITAS, Anda dapat menikmati lagu-lagu favorit Anda tanpa gangguan, memastikan pengalaman mendengarkan yang lancar dan menyenangkan.