Core

Hampir setiap tahun selalu ada deretan drama China terbaru yang hadir dengan berbagai genre romantis, seru, dan menyenangkan. Serial drama asal negara Tirai Bambu ini mendapatkan cukup banyak perhatian dari masyarakat Indonesia, terutama para kaum hawa remaja, maupun ibu rumah tangga.

Dari genre action hingga romantis dijamin dapat membuat Anda ketagihan untuk menyaksikan setiap episodenya. Bahkan, drama-drama China ini juga memperoleh sambutan yang baik terlepas dari popularitasnya di dunia pertelevisian.

Rekomendasi Tontonan Drama China Terbaru Genre Romantis

Selain drama Korea, ternyata drama-drama China juga menjadi sorotan beberapa tahun belakangan ini. Bukan hanya di Tanah Air, tetapi hampir di seluruh negara menjadikannya sebagai tontonan sehari-hari.

Mayoritas perempuan Asia, terutama yang lahir setelah tahun 1990 hingga 2000-an, merupakan penikmat setia serial drama asal negara China ini. Apalagi drama kostum yang memadukan dengan beberapa genre, seperti wuxia, romantis, dan fantasi.

Di tahun 2024 ini, cukup banyak serial drama China yang hadir dengan alur cerita seru dan menyenangkan. Sangat recommended untuk Anda penggemar setia drama China dengan berbagai genre.

Adapun beberapa rekomendasi drama China paling baru dengan genre romantis:

The Fragments of Kylin

Rekomendasi drama China terbaru yang pertama adalah The Fragments of Kylin. Drama ini tayang perdana pada tahun 2024 dan mengusung genre romantis, action, sejarah serta xianxia.

The Fragments of Kylin dibintangi oleh Yang Xi Zi dan Sun Chen Jun. Drama China romantis yang satu ini menjanjikan 24 episode yang penuh intrik dengan Gu Yun Yun sebagai sutradara produksinya.

Drama ini menceritakan tentang kisah romantis setelah perang di antara keluarga pemburu iblis Xuan Yuan dan Mo. Putri Raja Iblis yang telah kehilangan ingatannya, Shi Si, menyamar sebagai Xuan Yuan Yu untuk dapat menyelamatkan keluarga Xuanyuan dan juga menikahi Mo Yan.

Perpaduan genre drama dan romantis ini menjadikan The Fragments of Kylin menyajikan elemen fantasi yang seru dan menegangkan secara bersamaan. Selain itu, drama ini juga menjadi salah satu sorotan utama dari sekian banyaknya serial China terbaru yang lain.

My Boss

Drama China terbaru berikutnya berjudul My Boss dengan total 36 episode bergenre romantis komedi. Dengan Chen Xing Xu, Zhang Ruo Nan, dan Chen Xiao Yun sebagai pemeran utama, drama ini menyajikan tayangan dengan alur yang seru pada setiap episodenya.

Bercerita tentang seorang mahasiswa yang memiliki cita-cita sebagai pengacara ternama, Cheng Yao, yang kemudian mendapatkan pekerjaan pada sebuah firma hukum prestisius. Alih-alih menjalani pekerjaan sesuai impiannya, ia justru bertemu dengan Qian Heng, teman kos sekaligus atasannya di kantor.

Hubungan keduanya penuh dengan konflik lantaran Qian Heng selalu membuat Cheng Yao jengkel dengan segala perlakuannya. Namun, Cheng Yao tidak akan menyerah begitu saja untuk bisa membuktikan kemampuannya. Akankah keduanya mampu bertahan hingga menemukan harmoni dan cinta diantara konflik yang tiada habisnya? Langsung saja saksikan keseruan keduanya hanya di drama My Boss.

Moments Of Youth

Moments Of Youth merupakan salah satu drama China romantis komedi terbaru yang tayang perdana pada tahun 2024. Dengan Wu Yu Heng, Zhou Yan Chen, dan Yang Xi Zi sebagai pemeran utamanya, drama ini menjanjikan 24 episode yang penuh keseruan dan kisah romansa remaja sekolah.

Bermula ketika seorang siswa baru di Sekolah Teknik Xicheng, Chen Ting, yang terpaksa mengikuti keinginan ayahnya untuk memasak walau sebenarnya ia ingin menjadi seorang mekanik. Kemudian, Chen Ting dengan sekelompok teman yang memiliki cita-cita pergi ke Hong Kong memulai gotong royong dan saling mendukung untuk menghadapi berbagai kesulitan. Bersama-sama mereka saling membantu satu sama lain untuk mewujudkan impian sambil menemukan tanggung jawab dan jati dirinya semasa remaja.

Fox Spirit Matchmaker: Zhu Ye

Drama China terbaru berikutnya adalah Fox Spirit Matchmaker dengan Cheng Yi dan Li Yi Tong sebagai pemeran utamanya. Drama China dari Stellar Pictures ini tayang dengan jumlah total 36 episode berisi perjuangan cinta dan kehidupan di masa peperangan.

Fox Spirit Matchmaker merupakan adaptasi dari live action pertama dari manhua/donghua karya Tuo Xiaoxin. Secara garis besar drama ini terbagi menjadi tiga bagian yang unik. Bagian pertama, Yue Hong, yang berisi tentang pertarungan Tu Shan Hong Hong dengan Yue Chu pada saat terjadinya konflik antara manusia dan bangsa serigala. 

Kemudian bagian kedua, Zhu Ye, yang tayang pada 2024 ini bercerita tentang Zhu Ye, seorang putri serigala dengan kemampuan melawan roh-roh jahat. Bagian ketiga atau terakhir, Wang Quan, menceritakan tentang kisah cinta antara Wang Quan Fu Gui dan Qing Tong yang mengharukan.

Golden House Hidden Love

Dengan Lai Mei Yun, Wang Zi Hao, dan Gu Lan Di sebagai pemeran utamanya, Golden House Hidden Love menjadi drama China terbaru yang recommended. Drama yang tayang dengan total 24 episode ini menyajikan cerita yang penuh dengan adegan romantis komedi.

Berawal dari seorang asisten desainer gaun pengantin yang berusia 27 tahun, Jin Xia, membeli rumah tua di tepi pantai. Ia mulai menjalani hidup di rumah baru ini dan mengetahui bahwa ternyata ada orang lain yang tinggal di rumah tersebut. Orang tersebut adalah seorang pemuda yang kehilangan ingatan dan terjebak di rumah ini. 

Kemudian, keduanya terlibat dalam pencarian kebenaran dengan petualangan romantis dengan berbagai misteri dan rahasia.

Sweet Trap

Drama China terbaru berikutnya ini mengisahkan tentang Jiang Jie, seorang koki muda dengan keahlian memasak yang luar biasa. Ia tengah berusaha untuk menaklukan dunia kuliner tradisional Tiongkok dengan mengalahkan seorang koki tua dengan reputasi yang legendaris.

Kemudian, Li Nai, seorang koki magang yang berharap bisa memulihkan citra majikannya dengan cara mendapatkan pekerjaan pada sebuah hotel tempat Jiang Jie bekerja. Secara tidak sadar Jiang Jie memiliki rencana licik untuk membuktikan kemampuannya yang kemudian membuatnya terlibat dalam pertarungan sengit dengan Li Nai, dalam hal masak memasak. 

Siapakah yang akan memenangkan pertarungan ini? Apakah keduanya akan terlibat dalam kisah romansa dapur di akhir nanti? Jangan lupa untuk mengikuti setiap episode drama ini untuk mengetahui jawabannya.

Love Endures

Kisah drama ini berawal dari persahabatan enam orang, Huang Yuan Zi, Zhuang Yuan, Jiang Yi, Fang Ming Yu, Guan Chao, dan Lan Yi Fei. Mereka menjalin hubungan persahabatan sejak keenamnya berusia enam tahun. Group of Six adalah nama dari persahabatan yang terbentuk dari sebuah kejadian dalam sebuah halaman pabrik ini.

Namun, persahabatan ini kemudian terputus ketika mereka mulai menghadapi ujian untuk memasuki perguruan tinggi. Hingga kemudian, seorang sahabat, Guan Chao, memberikan kabar pernikahan yang membuat keenamnya bertekad untuk menyatukan Group of Six kembali meski harus melalui berbagai rintangan.

Nonton Drama China Terbaru dengan Paket Internet XL PRIORITAS

Itulah sederet drama China terbaru yang tayang perdana pada tahun 2024 ini. Dengan berbagai genre yang seru dan menyenangkan, drama-drama tersebut bisa Anda tambahkan ke dalam list tontonan Anda. Agar menonton jadi lebih seru, Anda harus menggunakan paket internet unlimited seperti paket internet XL PRIORITAS. Dengan paket ini Anda bisa menikmati lebih banyak drama China yang Anda sukai tanpa khawatir akan kehabisan kuota di tengah-tengah menonton.