Core

Ingin main game yang dulu ada di PlayStation 1 atau PlayStation 2 supaya bisa nostalgia ke masa kecil? Game konsol yang pertama kali rilis di tahun 1994 ini memang bikin kangen! Nah, sekarang kita bisa main beberapa game klasik ini dengan mengunduh simulatornya, yang disebut PlayStation Portable Simulator Suitable Portable (PPSSPP). 

Simulator ini kompatibel dengan sistem operasi Android, iOS, Windows, dan Linux, jadi bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan gadget yang kita punya. Kalau mau main game PPSSPP ukuran kecil, pilihannya sangat variatif! Mau tahu? Yuk, cek daftarnya di bawah ini.

Deretan Game PPSSPP Ukuran Kecil

Kelebihan game PPSSPP ukuran kecil selain tidak menghabiskan memori di gadget, pastinya juga tidak membuat kerja gadget kita jadi berat. Mau unduh beberapa game sekaligus jadi lebih mudah. Nah, ini dia kumpulan game PPSSPP ukuran kecil yang seru dan harus masuk daftar main Anda:

1. eFootball PES 2022 – 320 MB

Penggemar sepak bola harus main game yang satu ini. Game PPSSPP satu ini Football PES 2022 adalah versi paling terbaru dari seluruh seri PES. Ukurannya termasuk kecil, yaitu 320 MB. Di dalamnya kita akan menikmati permainan yang seru dengan kualitas grafis keren, meskipun ukurannya kecil. eFootball PES 2022 bisa tetap dimainkan dengan stabil karena ukurannya yang kecil ini. 

2. Spider-Man 3 – 270 MB

Superhero favorit banyak orang, Spider-Man, siap menghibur para penggemar game yang ingin main dengan ukuran kecil. Game ini bisa dimainkan dengan gratis, kualitas grafisnya baik dan penggemar Sipder-Man jangan sampai melewatkan game ini. 

Saking ringannya Spider-Man 3, bahkan game ini bisa dimainkan di HP yang spesifikasinya rendah. Tapi jangan khawatir soal grafisnya, tetap keren, kok! Buktinya sudah banyak orang yang suka dan tetap memainkan Spider-Man 3 di gadget mereka. 

3. Tekken 3 – 380 MB

Siapa yang tidak kenal Tekken? Ini adalah salah satu game PPSSPP legendaris pada masanya. Game asal Jepang ini pertama kali dirilis tahun 1994 dan jadi salah satu game bergenre Fighting yang paling disukai sepanjang masa! Game buatan Bandai Namco Entertainment ini sudah bisa dimainkan dalam bentuk PPSSPP ukuran kecil. 

Kalau sudah pernah main Tekken sebelumnya, pasti tahu kalau permainannya seru dan bisa membuat pemain main terus dan terus! Pemain bisa pilih sendiri karakter yang ingin digunakan untuk bertarung. Tiap pemain punya combo gerakan andalan yang berbeda-beda. 

4. Cars 2 – 100 MB

Disney Pixar pertama kali merilis film animasi Cars di tahun 2006 dan dilanjutkan dengan Cars 2 di tahun 2011. Film ini tak hanya jadi favorit anak-anak di seluruh dunia, tapi juga orang dewasa. Begitu diadaptasi menjadi game PPSSPP , ternyata Cars 2 juga populer di kalangan gamers. Bergenre balapan, tapi unik dengan mobil-mobil yang beda dibandingkan genre balapan lainnya.

Petualangan di Cars 2 juga seru, karena di tiap balapan pasti ada cerita yang berbeda. Sepertinya inilah yang menjadi daya tarik utama Cars 2. Pemain bisa balapan menggunakan mobil si tokoh utama, Lightning McQueen yang bekerja sama dengan Mater. Selain itu, ada karakter baru yang dipersembahkan di Cars 2. Seru, ukurannya hanya 100 MB pula!

5. Toy Story 3 – 155.53 MB

Ukurannya sedikit di atas Cars 2, Toy Story 3 jadi game PPSSPP berukuran kecil selanjutnya yang seru dan sayang buat dilewatkan. Tentu saja, game ini terinspirasi dari film yang dirilis oleh Disney Pixar. Permainan dan alur ceritanya pun sama persis dengan yang ada di film Toy Story 3. 

Pemain akan bertualang bersama Woody dan kawan-kawan. Salah satu adegan yang paling berkesan adalah saat Woody akan menyelamatkan penumpang kereta dari penjahat. Adegan ini juga ada di dalam game, tapi animasinya lebih keren! Oh ya, Toy Story 3 sudah dapat lisensi resmi dari Disney Pixar, jadi suara di balik tiap karakter game pun sama dengan di film, lho.  

6. Avatar: The Last Airbender – 90 MB

Berikutnya ada game yang ukurannya sangat kecil, Avatar: The Last Airbender. Seri animasi ini sangat populer di Amerika, bahkan sampai sekarang. Saking populernya, film animasinya diadaptasi jadi game oleh PlayStation. 

Kalau mau bertualang bersama Avatar Aang dengan Appa, Katara, Toph, Sokka dan kawan-kawannya, harus coba main game ini! Jalan ceritanya cukup kompleks dan seru meski ukuran game sangat kecil. Jadi permainan lebih stabil dimainkan di berbagai sistem operasi.

7. GTA: Vice City Stories – 69 MB

Terakhir ada game PPSSPP yang ukurannya paling kecil di daftar ini, Grand Theft Auto: Vice City Stories. Penggemar game tembak-tembakan harus coba main game ini, karena GTA adalah salah satu game paling populer di sepanjang industri game. 

Jangan salah, meski ukurannya hanya 69 MB, tapi serunya petualangan GTA: Vice City Stories tetap sangat terasa! Pemain akan dapat misi-misi baru yang menantang, tapi tidak dibatasi waktu. Alhasil, pemain bebas melakukan apa saja di dalam game. Tentu saja, tetap harus menyelesaikan misi kalau ingin dapat nilai dan melaju ke babak berikutnya.  

Nikmati Main Game PPSSPP dengan Paket Gaming Unlimited

Sudah pilih mana kumpulan game PPSSPP ukuran kecil yang bisa membuat nostalgia ke masa lalu? Pastikan nikmati game favorit dengan maksimal menggunakan paket internet unlimited dari XL PRIORITAS. Koneksinya dijamin lancar, tak perlu khawatir kuota bakal habis di tengah permainan pula. 

Pilihan paket internet unlimited dari XL PRIORITAS variatif, ini dia detailnya:

  • PRIORITAS SILVER Rp 70,000

Unlimited Kuota Apps

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

100 menit telepon ke operator lain

1000 SMS ke semua operator

  • PRIORITAS GOLD Rp 100,000

Unlimited Kuota Data with FUP 60GB*

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

150 menit telepon ke operator lain

1000 SMS ke semua operator

VIDIO Platinum 30 hari.

  • PRIORITAS PLATINUM: Rp 135,000

Unlimited Kuota Data with FUP 100GB*

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

250 menit telepon ke operator lain

1000 SMS ke semua operator

3 hari Roaming Cashback

VIDIO Platinum hingga 1 tahun.

  • PRIORITAS DIAMOND: Rp 180,000

Unlimited Kuota Data with FUP 150GB*

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

350 menit telepon ke operator lain

1000 SMS ke semua operator

7 hari Roaming Cashback

VIDIO Platinum hingga 1 tahun.

  • PRIORITAS ULTIMA : Rp. 300.000

Unlimited Kuota Data with FUP 300GB*

Unlimited telepon ke XL dan AXIS

Unlimited telepon ke operator lain

Unlimited SMS ke semua operator

30 hari Roaming Cashback

VIDIO Platinum hingga 1 tahun.

* Setiap paket internet Unlimited memiliki batas yang berbeda-beda sesuai Fair Usage Policy (FUP) yang berlaku

Dalam satu paket sudah dapat paket telepon dan SMS, beberapa sudah dapat cashback roaming pula. Main game PPSSPP jadi makin nyaman karena kuotanya unlimited. Langsung saja dapatkan paketnya di laman XL PRIORITAS dan selesaikan pembayaran via online. Transaksinya cepat, jadi bisa langsung menikmati permainan!