Core

Dalam pembahasan berikut ini akan ada berbagai rekomendasi anime terbaik dengan tema yang berbeda, mulai dari action hingga romance. Anime sendiri merupakan salah satu karya Jepang yang populer hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa banyak yang menjadikan anime sebagai tontonan saat bosan atau untuk mengisi waktu luang. Alur cerita yang unik dan bervariasi, membuat siapa saja dapat menikmati anime sebagai tontonan sehari-hari.

Deretan Rekomendasi Anime Terbaik

Anime merupakan animasi Jepang yang sebenarnya merupakan karya seni, tetapi banyak orang yang menyalah artikan animasi ini sebagai genre. Kata anime dalam bahasa Jepang merujuk ke animasi.

Hampir setiap tahun, selalu ada saja anime dengan yang wajib masuk ke daftar tontonan Anda. Semakin banyak pula penggemar animasi karya Jepang ini mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Bukan hanya di Indonesia saja, banyak peminat anime dari luar negeri yang menjadikannya sebagai pilihan tontonan animasi.

Hal yang menyebabkan tingginya popularitas karya animasi Jepang ini adalah alur cerita yang seru dan menegangkan. Bahkan beberapa anime yang masuk ke deretan terbaik ini adalah anime lawas yang masih populer hingga sekarang ini. 

Ada juga beberapa anime terbaru yang recomended dengan jumlah penonton lebih dari belasan hingga puluhan juta orang dari seluruh dunia. Berikut ini adalah sederet anime terbaik yang wajib masuk ke dalam list tontonan Anda:

Naruto

Siapa yang tidak kenal dengan anime Naruto ini? Anime ini masuk dalam rekomendasi anime terbaik yang pertama. Naruto merupakan anime yang berasal dari manga dan resmi rilis pada tanggal 3 Oktober 2002 lalu.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa banyak yang mengikuti setiap episode anime dengan tokoh utama berambut kuning ini. Naruto mengisahkan tentang seorang ninja yang dalam usia mudanya dibesarkan tanpa orang tua. Kedua orang tuanya terbunuh ketika menyegel Rubah Ekor atau Kyuubi ke dalam tubuh Naruto, sang pemeran utama.

Naruto memiliki character development yang sangat baik sehingga penonton bisa menyaksikan perkembangan dari setiap karakter dalam anime ini dengan baik secara bertahap.

One Piece

Rekomendasi anime terbaik yang selanjutnya adalah One Piece. Anime ini sangatlah populer di kalangan remaja milenial, terutama para pecinta anime. Anime yang tayang sejak tahun 1999 ini menjadi salah satu anime dengan episode terbanyak yang populer hingga sekarang ini.

One Piece merupakan salah satu anime yang diangkat dari manga dan bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy. Ia merupakan seorang bajak laut dengan tubuh elastis seperti karet yang tidak sengaja telah memakan Buah Iblis.

Bersama Bajak Laut Topi Jerami, kru bajak lautnya, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia, yaitu One Piece. Setelah mendapatkannya, Luffy dijanjikan untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya. Hingga saat ini anime berjudul One Piece ini masih menjadi yang terbaik dengan jumlah penonton yang terus meningkat setiap tahunnya.

One Punch Man

One Punch Man masuk ke dalam salah satu rekomendasi anime terbaik dengan konsep action yang wajib Anda tonton. Anime ini menceritakan tentang seorang pahlawan super bernama Saitama. Karakter dengan ciri khas kepala botak ini memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Sama seperti judulnya, Saitama ini mampu mengalahkan musuh hanya dengan satu kali pukulan saja.

Anime ini juga tidak hanya menyajikan action yang menegangkan, tetapi juga terdapat lawakan-lawakan konyol yang mengocok perut. Dengan begitu, penonton tidak hanya akan terpaku pada pertarungan melawan monster saja.

Pokemon

Anda yang merupakan generasi 90-an pasti tahu dengan anime yang satu ini. Anime yang bercerita tentang kehidupan manusia dengan pokemon ini sudah populer sejak pertama kali perilisannya pada tahun 1997. Alur ceritanya berfokus pada seorang pemuda dengan nama Satoshi yang berkelana ke seluruh dunia untuk menjadi seorang Pokemon Master.

Bahkan, pada tahun 2000-an, anime ini berkembang menjadi game, film televisi hingga film Detective Pikachu versi Hollywood, adaptasi dari franchise Pokemon garapan Satoshi Tajiri dan merupakan bentuk adaptasi longgar dari video game 2016 dengan nama yang sama. Tidak heran jika Pokemon ini masuk ke dalam deretan anime terbaik sepanjang masa.

Fairy Tail

Rekomendasi anime terbaik berikutnya adalah Fairy Tail. Anime yang rilis pada tahun 2006 dan berakhir pada pertengahan 2017 ini wajib Anda tambahkan dalam daftar tontonan anime Anda. Bahkan, pada tahun 2017 masih ada beberapa cerita Fairy Tail lainnya yang recomended, seperti seri movie.

Anime yang pernah memenangkan penghargaan dari Animax Asia sebagai Anime of the Year pada tahun 2010 ini menyajikan alur cerita yang seru dan menegangkan. Selain itu, Fairy Tail juga pernah memperoleh penghargaan sebagai Anime Jepang Terbaik pada ajang penghargaan Anime & Manga Grand Prix di Perancis pada tahun 2012.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Dibuat berdasarkan manga karya Hiromu Arakawa, anime ini mengikuti petualangan dua saudara, Edward dan Alphonse Elric, dalam pencarian untuk mengembalikan tubuh mereka yang hilang dengan menggunakan alkimia. Cerita yang mendalam, perkembangan karakter yang kuat, dan aksi yang menegangkan membuat anime ini menjadi favorit banyak orang.

Demon Slayer

Meski termasuk dalam kategori anime baru, Demon Slayer juga masuk ke dalam rekomendasi anime terbaik dengan jumlah penonton lebih dari 15 juta. Anime karya Koyoharu Gotoge ini tayang pertama kali pada tahun 2019 dan masih cukup populer hingga saat ini.

Menjadikan Jepang era Taisho sebagai latar ceritanya, anime ini menyajikan alur yang seru dan menegangkan secara bersamaan. Pemeran utamanya, Tanjiro Kamado, memiliki seorang saudara perempuan, Nezuko Kamado, yang melalui perjalanan untuk mencari obat kutukan iblis Nezuko. Hingga suatu saat keduanya harus berurusan dengan Demon Slayer Corps, kelompok rahasia yang telah menggencarkan perang melawan setan selama berabad-abad.

Attack On Titan

Attack On Titan masuk sebagai salah satu rekomendasi serial anime terbaik selama satu dasawarsa ini. Anime ini merupakan adaptasi dari Manga karya Hajime Isayama pada tahun 2009. Penayangan seri animenya baru dilakukan pada pertama kali pada tahun 2013.

Attack On Titan menceritakan perjalanan balas dendam atas orang tuanya dari seorang laki-laki bernama Eren Yeager. Sejak musim pertama, karakter Eren Yeager dalam anime ini menjadi seorang pembenci para Titan karena mereka telah membunuh sang ibu. Pembunuhan ibu kandungnya ini juga memicu Eren untuk bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps untuk membalaskan dendamnya.

Anime dark-fantasy ini telah sukses secara kritis dan komersial. Sampai-sampai pada Desember 2019, manga dari animasi ini memperoleh lebih dari 100 juta salinan tankobon yang di seluruh dunia. Bahkan, serial Jepang yang satu ini sempat memenangkan beberapa penghargaan pada ajang penghargaan ternama, seperti The Attilio Micheluzzi Award, Kodansha Manga Award, hingga Harvey Award.

Death Note

Ketika siswa sekolah menemukan buku catatan yang dapat membunuh siapapun yang namanya ditulis di dalamnya, dunia berada dalam bahaya. Anime ini mempertemukan dua pemikir jenius, Light Yagami dan detektif misterius L, dalam pertarungan intelektual yang menegangkan. Cerita yang gelap dan twist plot yang mengejutkan membuat Death Note menjadi salah satu anime psikologis terbaik.

Itulah sederet rekomendasi anime terbaik dengan jumlah penonton yang lebih dari puluhan juta dari seluruh dunia. Dengan alur cerita yang beragam dan seru, anime-anime ini bisa menjadi rekomendasi tontonan ketika santai atau sekedar mengisi waktu luang. Ingin terus streaming anime tanpa takut kehabisan kuota? Mulailah menggunakan paket internet XL PRIORITAS dan berlangganan. Dengan paket ini, Anda bisa menikmati internet unlimited, penawaran terbaik bundling smartphone, hingga kemudahan untuk mengelola akun melalui aplikasi myXL.