Core

Rekomendasi drakor Netflix sangatlah banyak dengan genre yang bervariasi. Mulai dari romance, thriller, fantasi, hingga action. Semua drama Korea yang tayang di platform streaming ini termasuk yang jempolan dan memiliki rating tinggi. Mengingat Netflix sendiri merupakan salah satu platform video terbaik dengan produknya yang berkualitas tinggi.

Selain memberikan hiburan, produk original Netflix juga memiliki rating untuk berbagai kalangan penonton. Sehingga lebih ramah untuk pengguna remaja sekalipun.

Rekomendasi Drakor Netflix dengan Rating Bagus dan Alur Menarik

Selain menghadirkan tayangan serial dari Negara Barat, Netflix juga sering merilis film dari Asia seperti drama Korea. Tayangan ini memiliki kisah dan alur menarik yang beragam dan penuh emosional. Dari pertama kali Netflix hadir di lintas platform hingga kini, sudah banyak sekali deretan drakor yang tersedia.

Drakor di Netflix memiliki kualitas bagus yang mampu menghibur, mendebarkan, hingga menggugah emosi penonton. Berikut ini adalah beberapa drakor yang bisa Anda tonton di platform streaming Netflix.

Crash Landing On You

Drama Korea yang tayang di Netflix ini sayang sekali untuk Anda lewatkan. Rekomendasi drakor Netflix ini bergenre romance yang termasuk sedikit kontroversial. Namun berhasil dikemas dengan baik, sehingga menghasilkan drama yang bisa dinikmati oleh banyak kalangan.

Premis drakor ini bercerita tentang kisah percintaan antara seorang tentara Korea Utara dengan pengusaha asal Korea Selatan. Pemeran drama Korea ini cukup populer dan berhasil membawakan peran yang bagus.

Kedua tokoh utama dari drakor ini adalah Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin. Kemudian aktor utamanya ada Hyun Bin yang berperan sebagai tentara Korea utara bernama Ri Jung Hyuk. Drakor ini memiliki 16 episode yang menarik. Meskipun menyinggung aspek politik, namun scene komedi dan romansanya dapat membalut drama ini dengan baik.

Descendants of The Sun

Masih mengenai rekomendasi drakor Netflix dengan konsep romansa militer, DOTS berhasil menarik atensi yang tinggi dari penonton. Kepopulerannya begitu masif hingga saat ini. Karena selain berfokus pada kisah percintaan tokoh utamanya, drakor ini juga mengangkat hal kemanusiaan dan suatu perjuangan.

Song Joong-ki dan Song Hye-Kyo benar-benar berhasil menghidupkan dua karakter utama di dalam drama ini. Hal yang paling membuat penonton tidak dapat beranjak dari drakor ini adalah pengembangan alur dan karakter yang tidak mudah ditebak. Sehingga penonton tidak mudah jenuh di setiap episodenya. Di lain sisi, drakor ini mampu menyampaikan pesan kemanusiaan yang begitu mendalam secara epik.

Squid Game

Berbicara soal rekomendasi drakor Netflix paling sukses sepanjang sejarah, tentu tidak bisa mengesampingkan Squid Game dari daftar. Sejak awal perilisannya, drama Korea ini langsung tancap gas dengan 9 episodenya yang bagaikan roller coaster. Terlebih didukung dengan casting, scoring, dan plot yang luar biasa anti mainstream. Menjadikannya layak mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di level internasional.

Deretan pemainnya antara lain adalah Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon, Park Hae Soo, dan Wi Ha Joon. Dengan genre drama misteri, thriller, dan action, Squid Game berhasil membombardir emosi penonton hingga scene terakhir.

Move To Heaven

Salah satu rekomendasi drakor Netflix dengan genre life drama paling populer dengan 10 episode epik. Drama ini mengisahkan seorang pemuda bernama Han Geu Roo pengidap autisme.

Drakor ini mampu menyentuh sisi kemanusiaan dari penonton berkat penampilan para aktornya. Terutama Tang Joon Sang yang berhasil memerankan tokoh utamanya dengan baik.

Selain itu, pembangunan alur yang padat juga menjadi salah satu aspek unik dari drakor ini. Sehingga membuat 10 episode tidak terasa panjang. Dengan berbagai nilai plus disana sini, menjadikan drama korea ini mendapatkan rating 9.2/10 di platform Netflix.

Hometown Cha-Cha-Cha

Bagi Anda yang menyukai drama dengan genre romantis komedi ada baiknya untuk menonton drakor ini. Hometown Cha-Cha-Cha adalah rekomendasi drakor Netflix yang berkisah tentang lika liku kehidupan seorang dokter gigi.

Alurnya berfokus pada kisah romansa yang kadang diselingi komedi ringan. Meski demikian, penonton kadang disuguhkan dengan aspek kehidupan karakter utamanya yang membuat penonton empati.

Drama Korea ini menarik untuk Anda ikuti dengan jumlah 16 episode. Meskipun terbilang memiliki cukup banyak episode, namun drama ini sukses membuat penonton ketagihan. Sampai saat ini Hometown Cha-Cha-Cha masih tayang di Netflix dengan nilai 8.7/10.

Kingdom

Berbeda dengan drakor lainnya yang memiliki latar waktu masa sekarang. Kingdom adalah salah satu rekomendasi drakor Netflix yang memiliki setting waktu zaman Dinasti Joseon. Drama ini bercerita tentang sejarah hingga politik di kerajaan tersebut, lengkap dengan segala problematika di dalamnya. Sehingga di Netflix tertulis genre dari drakor ini adalah thriller, horor, sejarah, dan politik.

Untuk pemerannya ada beberapa bintang ternama seperti Ryu Seung Ryong, Bae Doo Na, dan Joo Ji Hoon. Berkat sumber daya Netflix, drakor ini memiliki visual yang memukau. Sehingga menarik atensi penonton dan mendapatkan rating 8.8 dari 10.

Money Heist Versi Korea (Joint Economic Area)

Siapa yang tidak kenal dengan franchise Money Heist milik Netflix. Series asal Spanyol yang mampu mengguncang dunia dengan premis mind-blowing-nya. Kesuksesan 5 season originalnya membuat Netflix membuat versi Koreanya dengan pendekatan yang sedikit berbeda.

Dengan cast dan plot yang sangat dramatis membuat Joint Economic Area mendadak populer. Para pemerannya tentu saja sangat banyak. Jajaran aktor dan aktris profesional tersebut antara lain ada Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, Jang Yoon Ju, Kim Ji Hoon, dan Yoo Ji Tae. Dengan 6 episode awal yang langsung rilis bersamaan, membuat penonton tidak dapat beranjak sampai scene terakhir rampung.

Glitch

Selain terkenal akan drama yang berkutat di romansa dan thriller, Korea juga mampu menghadirkan drama fiksi ilmiah. Salah satu rekomendasi drakor Netflix bergenre Sci-Fi adalah Glitch.

Drakor ini mengisahkan tentang seorang perempuan dengan nama Hong Ji Hyo yang mencari kekasihnya setelah menghilang secara misterius. Upayanya tersebut mengantarnya ke berbagai kisah yang tidak terduga. Alur inilah yang membuat penonton semakin penasaran dari episode satu ke episode lainnya. Terutama bagi para penonton yang menyukai UFO dan film dengan genre fiksi ilmiah.

Meskipun tergolong drakor thriller dan misteri, namun Glitch juga memberikan kesegaran lewat scene komedi yang sesuai porsinya. Menjadikan 10 episode drakor ini tidak terasa lama sama sekali.

Reply 1988

Drakor yang kental akan lika-liku kehidupan sekelompok remaja. Mereka bersahabat sedari kecil dan tinggal di lingkungan yang sama. Memiliki jajaran pemain top Korea yaitu Ryu Joon Yeol, Park Bo Gum, Lee Hye Ri, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi.

Drama Korea ini tayang dengan jumlah 20 episode. Yang mana jumlah tersebut sangat tepat dan pas. Mengingat Reply 1988 sangat kuat dari segi pengembangan masing-masing karakternya.

Itulah beberapa rekomendasi drakor Netflix paling seru untuk Anda tonton. Masing-masing drakor tersebut memiliki plot dan genre khas yang berbeda. Untuk dapat menyaksikan semua drama Korea tersebut pastikan untuk menyiapkan paket data yang banyak. Supaya momen nonton Anda tidak terganggu dengan buffering, untuk mengatasinya, gunakan paket internet XL PRIORITAS yang menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan.