Core

Film Indonesia terbaik cukup beragam baik itu dari film komedi, horor, drama, dan lainnya. Industri hiburan termasuk industri film di Indonesia memang terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Setiap tahun bahkan selalu muncul film baru dari berbagai rumah produksi yang menampilkan berbagai kisah menarik dan seru.

Kini pun sudah ada banyak sekali film dengan pemeran berbakat yang sangat menarik dan seru. Beberapa film bahkan sudah berhasil meraih jutaan penonton dan masih terus ditonton bahkan setelah bertahun-tahun rilis di bioskop. Hal tersebut menjadi bukti bahwa film tersebut memang bagus dan layak ditonton kembali.

Film Indonesia Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ada banyak sekali film Indonesia terbaik yang harus ditonton setidaknya sekali saat Anda mempunyai waktu luang. Berikut adalah beberapa daftarnya:

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari adalah salah satu film horor terlaris di Indonesia yang berhasil mendapat lebih dari 10 juta penonton di bioskop saat penayangannya. Film ini berhasil menarik banyak penonton dari berbagai daerah di Indonesia karena berasal dari kisah nyata yang memang sempat viral sebelum akhirnya diangkat menjadi film.

Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan kisah KKN sekelompok mahasiswa yang beranggotakan 6 orang di suatu desa. Keenam orang tersebut yaitu Ayu, Widya, Nur, Bima, Wahyu, dan juga Anton. Desa yang menyimpan misteri dan anggota yang melanggar larangan membuat mereka menerima teror mengerikan.

Pengabdi Setan 1 & 2

Berikutnya terdapat Pengabdi Setan 1 & 2 yang juga termasuk film Indonesia terbaik sekaligus populer dari genre horor. Pada film pertama mengisahkan tentang keluarga Rini yang menerima teror dari hantu ibunya yang sudah meninggal dunia. Lalu pada film 2 melanjutkan kisah keluarga Rini dan adik-adiknya yang telah berpindah ke sebuah rumah susun.

Berpindah dari rumah lama ternyata tidak membebaskan keluarga Rini dari teror mengerikan dan mengancam nyawa. Sebab mereka kembali menerima teror yang jauh lebih mengerikan di rumah susun tersebut. Film Pengabdi Setan 1 dan 2 ini sama-sama menawarkan pengalaman horor dengan menampilkan sosok gaib baru yang mengerikan.

Cek Toko Sebelah

Film Indonesia terbaik selanjutnya yaitu terdapat film berjudul Cek Toko Sebelah. Film dibintangi oleh Ernest Prakasa, Gisella Anastasia, Chew Kinwah, Dion Wiyoko, dan Adinia Wirasti. Ceritanya tentang seorang tokoh bernama Erwin yang  sedang bimbang antara meneruskan karirnya yang sudah sukses atau mengorbankannya demi mengurus toko ayahnya.

Film ini akan menyajikan cerita yang cukup lucu dan mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Namun bukan hanya menyajikan kisah lucu saja, film ini juga kaya akan pesan moral yang pastinya mengajarkan nilai penting tentang keluarga. Karena itu tidak heran jika film ini termasuk film komedi yang terbaik dan banyak orang tertarik menontonnya lagi.

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 1 & 2

Kedua film ini termasuk film Indonesia terbaik dari genre komedi yang seru. Pada film pertama mengisahkan tiga sahabat yang mengalami masalah sehingga mereka mendapat denda hingga 8 miliar rupiah. Untuk membayarnya mereka berniat meminjam uang pada Dono dan ceritanya berlanjut dengan berburu harta karun di negeri lain.

Film keduanya menceritakan kelanjutan kisah petualangan Indro, Kasino, Sophie, dan juga Dono dalam mencari harta karun. Kisah petualangan empat orang ini berhasil dikemas dengan baik dan pastinya sangat menghibur dengan celetukannya yang lucu. Karena itu hingga saat ini pun masih banyak orang yang menyukai kedua film ini.

Dilan 1990, Dilan 1991, dan juga Milea: Suara dari Dilan

Trilogi film Dilan ini tentunya sudah tidak asing karena film ini memang sangat populer di Indonesia. Filmnya mengisahkan kisah cinta Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla. Kisah keduanya bermula di film pertama yaitu Dilan 1990 yang mana keduanya baru pertama bertemu dan jatuh cinta.

Film Indonesia terbaik Dilan 1991 menceritakan Dilan dan Milea resmi berpacaran namun keduanya mengalami konflik hingga Milea mengancam untuk mengakhiri hubungan keduanya. Sementara itu pada film ketiga menceritakan kerumitan kisah Dilan dengan Milea dan gengnya yang akhirnya mempengaruhi hubungan antara Dilan dan Milea.

Ada Apa dengan Cinta? 1 & 2

Ada Apa dengan Cinta? atau AADC yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra juga termasuk film yang terbaik dan terpopuler. Pada film pertama menceritakan tokoh bernama Cinta dan Rangga semasa masih sekolah di bangku SMA. Keduanya yang saling tidak tertarik justru semakin dekat dan memiliki perasaan yang sama.

AADC 2 yang rilis tahun 2016 melanjutkan kisah Cinta dan Rangga di usia dewasa yang tidak sengaja bertemu kembali di Yogyakarta. Film Indonesia terbaik ini menceritakan kisah percintaan yang rumit antara Cinta dan Rangga yang telah berpisah cukup lama. Drama dan kisah romantis dalam film ini berhasil menarik banyak orang untuk menontonnya berulang kali.

Hangout

Film Hangout karya Raditya Dika yang tayang tahun 2016 ini juga menjadi film terbaik dengan kisah drama, aksi, dan komedi yang menarik. Ceritanya mengisahkan sembilan publik figur yang datang ke pulau terpencil karena undangan pria misterius. Namun kegiatan mereka tidak berjalan mulus dan mendapatkan teror.

Publik figur yang harus bertahan hidup dalam pulau tersebut mati satu persatu tanpa tahu siapa pembunuhnya. Film ini menampilkan kisah yang penuh teka-teki membingungkan dan plot twist yang sangat mengejutkan para penonton. Meskipun mengisahkan pembunuhan, film Indonesia terbaik ini juga menyusupkan komedi yang lucu.

Miracle in Cell No. 7

Berikutnya terdapat film Miracle in Cell No. 7 yang merupakan remake film Korea Selatan dengan judul yang sama. Film dari Vino G. Bastian ini cukup sukses dan berhasil meraih lebih dari 5 juta penonton di bioskop. Kisahnya menceritakan seorang Ayah tunggal bernama Dodo Rozak yang dipenjara karena kesalahpahaman.

Di lapas, Dodo menjadi satu ruangan dengan lima tahanan lain yaitu Japra, Asrul, Atmo, Yunus, dan Zaki. Kelimanya berencana untuk menyelundupkan anak Dodo yaitu Kartika ke dalam sel. Film ini menampilkan kisah yang lucu, mengharukan, sekaligus menyedihkan. Penonton akan dibuat tertawa hingga menangis saat menontonnya.

Streaming Film Lancar dengan Paket Internet XL PRIORITAS

Berbagai film Indonesia terbaik di atas bisa Anda tonton saat Anda mempunyai waktu luang melalui beberapa aplikasi streaming film. Untuk streaming film dengan lancar tanpa gangguan maka Anda bisa menggunakan paket internet XL PRIORITAS. Dengan paket internet ini Anda bisa mendapat kuota unlimited untuk berbagai kebutuhan.

Paket internet XL PRIORITAS memang menawarkan paket kuota unlimited yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Mulai dari aplikasi streaming film, WhatsApp, hingga sosmed seperti Instagram, TikTok, Youtube, dan lainnya. Paket XL PRIORITAS ini pun menawarkan berbagai paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Dengan paket internet XL PRIORITAS maka Anda bisa streaming film Indonesia terbaik dengan lancar melalui beberapa aplikasi. Karena itu Anda tidak perlu ragu untuk membeli dan menggunakan paket XL PRIORITAS ini untuk menonton film dan berbagai kegiatan online lainnya.