Syarat dan Ketentuan Umum Berlangganan Layanan
XL Pascabayar
(“XL PRIORITAS”)

 

Ketentuan Surat Kuasa untuk Pembayaran Tagihan XL melalui Kartu Kredit

  1. Surat kuasa ini berlaku untuk nomor-nomor XL PRIORITAS yang terdaftar atas nama Pelanggan yang tercantum dalam surat kuasa ini.
  2. Surat kuasa ini mulai berlaku efektif setelah divalidasi oleh penerbit kartu kredit/bank yang memiliki perjanjian dengan PT. XL Axiata Tbk.(“XL”) atau setelah pembayaran disetujui oleh penerbit kartu kredit/bank.
  3. Penerbit kartu kredit/bank dibebaskan dari tanggung jawab yang berkaitan dengan pelayanan jasa telekomunikasi XL kecuali kesalahan yang dilakukan oleh penerbit kartu kredit/bank sendiri.
    1. Rekening/kartu kredit pemberi kuasa akan didebet oleh penerbit kartu kredit/bank setiap bulan setelah data tagihan tercetak dari XL diterima oleh penerbit kartu kredit/bank dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja setelah tanggal penagihan.
    2. Pendebetan tagihan berjalan akan dilakukan oleh penerbit kartu kredit/bank atas permintaan XL apabila diperlukan.
  4. Apabila pemberi kuasa hendak mengubah data yang diberikan dalam surat kuasa ini, maka pemberi kuasa wajib memberitahukan kepada penerbit kartu kredit/bank dari XL dalam waktu paling lambat 2 (dua) minggu sebelum tanggal pencetakan tagihan.
  5. XL berhak menolak pembayaran tagihan pembayaran layanan XL PRIORITAS melalui kartu kredit apabila tanda tangan Pelanggan pada formulir berlangganan tidak sesuai dengan data dan/atau identitas Pelanggan.
  6. Apabila penerbit kartu kredit/bank gagal melakukan pendebetan kartu kredit, maka pemberi kuasa wajib membayar tagihan langsung kepada XL sesuai dengan jumlah dan jangka waktu yang telah ditentukan.
  7. Baik XL maupun penerbit kartu kredit/bank berhak menolak surat kuasa ini apabila data yang diberikan tidak sesuai dengan data yang ada pada penerbit kartu kredit/bank seperti pada nama pemberi kuasa atau tanda tangan pemberi kuasa.
  8. Surat kuasa ini berlaku selama masa berlangganan layanan XL PRIORITAS berlangsung.

Berikut ini adalah perjanjian berlangganan XL PRIORITAS (”Kontrak”) antara Pelanggan dan XL yang berisi ketentuan dan syarat-syarat umum yang harus dipatuhi oleh Pelanggan:

I. PENDAHULUAN

  1. XL adalah perusahaan yang bergerak dalam pengoperasian sistem telekomunikasi telepon bergerak seluler dengan sistem GSM (Global System for Mobile Communication).
  2. Pelanggan adalah orang, badan hukum, atau instansi pemerintah yang menggunakan jaringan dan atau jasa XL.
  3. Formulir Pendaftaran adalah formulir yang tertera pada Kontrak ini untuk dilengkapi dengan informasi pendaftar dan ditandatangani oleh pendaftar yang ingin menjadi Pelanggan XL.
  4. Kartu Modul ldentitas Pelanggan (“Kartu XL”) adalah kartu yang digunakan Pelanggan untuk melakukan akses kepada jaringan telepon bergerak seluler XL dengan memasukkannya ke dalam perangkat apapun yang dapat memancarkan dan/atau menerima sinyal jaringan telepon bergerak seluler.
  5. Persyaratan Berlangganan adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh Pelanggan untuk terikat dengan Kontrak ini, yaitu persyaratan administrasi dan persyaratan validasi.
  6. Deposit adalah sejumlah uang sebagai prasyarat untuk mendaftar XL PRIORITAS yang berperan sebagai jaminan atas nomor XL PRIORITAS Pelanggan.

II. KETENTUAN UMUM

  1. Kontrak ini mulai berlaku dan Kartu XL dapat digunakan setelah semua Persyaratan Berlangganan telah dipenuhi oleh Pelanggan dan disetujui oleh XL.
  2. Kontrak ini berlaku bagi perorangan, badan hukum, instansi pemerintah dan harus ditandatangani oleh pihak yang bersangkutan atau pihak yang berwenang dan mewakili secara sah.
  3. Pelanggan akan memberikan semua dokumen dan informasi yang diminta oleh XL sebagaimana disebutkan di muka dan harus sesuai dengan ketentuan dalam kontrak ini.
  4. XL akan memberikan fasilitas berkomunikasi di sepanjang jaringan XL dan jika tersedia akses kepada jaringan-jaringan lain berdasarkan tarif tertentu.
  5. Pemakaian jasa telekomunikasi di jaringan XL akan dicatat oleh XL.
  6. Kontrak ini tidak dapat dialihkan kepada pihak lain, kecuali atas persetujuan XL.
  7. Seorang pelanggan yang kontraknya telah dihentikan akan dianggap sebagai pemohon baru apabila ia hendak kembali berlangganan dan harus memenuhi segala ketentuan persyaratan berlangganan.
  8. Pelanggan wajib segera melaporkan secara tertulis setiap kali adanya perubahan alamat kepada bagian pelayanan Pelanggan XL paling lambat 1 (satu) minggu sebelum pindah alamat.
  9. XL berhak mengubah kredit limit yang diberikan kepada Pelanggan secara sepihak, sesuai kebijakan yang berlaku di XL.
  10. Pada saat Pelanggan menggunakan XL PRIORITAS Pelanggan di luar negeri, penggunaan layanan telekomunikasi Pelanggan dimungkinkan melebihi kredit limit yang berlaku bagi Pelanggan, sehingga dimungkinkan jumlah tagihan Pelanggan melebihi kredit limit yang diberikan.
  11. Dengan melanjutkan proses berlangganan, berarti Pelanggan sudah membaca, memahami, setuju, dan tunduk pada syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku bagi setiap layanan telekomunikasi XL PRIORITAS yang digunakan Pelanggan dari waktu ke waktu.
  12. Pelanggan wajib memperbaharui data apabila terjadi perubahan, termasuk perubahan alamat, nomor telepon ataupun perubahan lainnya dengan memberitahukan kepada XL melalui layanan pelanggan XL atas perubahan tersebut.
  13. XL berhak menolak permohonan berlangganan dari Pelanggan kapan pun apabila diketahui data yang diberikan Pelanggan tidak sesuai dengan Persyaratan Berlangganan.

III. KARTU XL

  1. Kartu XL akan tetap menjadi milik XL, akan tetapi selama kartu XL dipergunakan oleh Pelanggan, maka Pelanggan bertanggung jawab atas penggunaan Kartu XL, termasuk dan tidak terbatas pada penggunaan oleh pihak lain.
  2. Hak atas penggunaan Kartu XL dapat dialihkan kepada pihak lain sesuai dengan persyaratan XL dari waktu ke waktu.
  3. Pelanggan bertanggung jawab terhadap semua tagihan yang berkenaan dengan penggunaan Kartu XL.
  4. XL atas kebijaksanaannya sendiri dapat mengganti kartu XL yang hilang atau rusak dan berhak menetapkan:
    1. Biaya penggantian kartu.
    2. Biaya-biaya lainnya (administrasi).
  5. Migrasi atas Kartu XL dapat dilakukan oleh XL setelah semua Persyaratan Berlangganan dan persyaratan migrasi telah dipenuhi oleh Pelanggan.
  6. Ketentuan nomor:
    1. XL hanya dapat memproses lebih lanjut permohonan berlangganan XL PRIORITAS dengan nomor yang tersedia dalam sistem XL dan diperoleh dengan cara yang tidak melanggar hukum.
    2. Nomor baru yang diaktifkan sebagai XL PRIORITAS tidak dapat dimigrasi ke nomor prabayar.
    3. Nomor prabayar yang dimigrasi ke XL PRIORITAS dapat dimigrasi kembali ke nomor prabayar setelah Pelanggan membayar semua tagihan XL PRIORITAS.
  7. XL dapat menolak permintaan migrasi atas Kartu XL milik Pelanggan dengan nomor-nomor tertentu yang diberikan dalam program promo yang diadakan oleh XL.
  8. Pelanggan tidak dapat menonaktifkan nomor XL PRIORITAS pada minggu pertama di setiap siklus tagihan.
  9. Pelanggan yang kehilangan atau kecurian Kartu XL (dengan atau tidak dengan pesawat teleponnya) harus segera melaporkannya pada Pelayanan Pelanggan XL melalui telepon dan dilakukan secara tertulis. XL akan segera memblokir Kartu XL tersebut. Segala tagihan biaya yang timbul sebelum diblokirnya Kartu XL akibat dari kehilangan atau kecurian dan atau kerusakan Kartu XL, tidak akan menghilangkan tanggung jawab Pelanggan atas kewajibannya atas penggunaan kartu tersebut.

IV. PEMBLOKIRAN

  1. XL berhak melakukan pemblokiran apabila terjadi hal sebagai berikut:
    1. Apabila penggunaan telepon oleh Pelanggan atau biaya pemakaian melebihi batas limit kredit yang diberikan XL.
    2. Apabila tagihan Pelanggan telah melewati batas jatuh tempo pembayaran yang telah ditentukan oleh XL.
    3. Apabila pelanggan tidak memenuhi Persyaratan Berlangganan (termasuk namun tidak terbatas berdasarkan hasil survei lapangan).
    4. Apabila ada permintaan resmi dari instansi yang berwenang.
    5. Apabila salah satu nomor XL milik Pelanggan mempunyai tagihan yang sudah jatuh tempo dan belum dilakukan pembayaran (berlaku bagi Pelanggan yang mempunyai lebih dari satu nomor XL).
    6. Apabila ada indikasi penyalahgunaan Kartu XL sehingga menimbulkan kerugian baik bagi XL maupun bagi Pelanggan lainnya.
    7. Hal-hal lain sebagaimana ditentukan oleh XL dari waktu ke waktu.
  2. Pengaktifan kembali hanya dapat dilakukan dalam waktu maksimal 60 hari dari tanggal pemblokiran. Setelahnya, XL berhak menjual kembali nomor tersebut atau Pelanggan dapat mengaktifkan kembali nomor tersebut sebagai pengaktifan baru.

V. PEMUTUSAN KONTRAK

  1. XL berhak memutuskan Kontrak ini secara seketika atau memutuskan layanan XL PRIORITAS kepada Pelanggan setiap saat apabila terjadi hal-hal sebagai berikut:
    1. Ada biaya-biaya atau tunggakan yang belum dibayar.
    2. Pelanggan melakukan pelanggaran terhadap Kontrak maupun pelanggaran terhadap penggunaan Kartu XL.
    3. Pelanggan dinyatakan pailit atau bangkrut berdasarkan kaidah peraturan perundang-undangan.
    4. Terdapat informasi dan/atau data yang diberikan pelanggan yang ternyata tidak benar atau dibuat keliru.
    5. Terjadi keadaan memaksa (Force Majeur).
    6. Pelanggan melakukan tindakan melawan hukum.
    7. Pelanggan meninggal dunia.
    8. Apabila ada indikasi penyalahgunaan Kartu XL sehingga menimbulkan kerugian baik bagi XL maupun bagi Pelanggan lainnya.
    9. Hal-hal lain sebagaimana ditentukan oleh XL dari waktu ke waktu.
  2. XL dan Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, sehingga untuk pemutusan kontrak ini tidak diperlukan putusan pengadilan.
  3. Jika kontrak ini dihentikan oleh salah satu sebab di atas, seluruh jumlah tagihan terutang oleh pelanggan wajib dibayar seketika dan sekaligus, baik oleh pelanggan ataupun para penggantinya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

VI. PEMBAYARAN

  1. Atas pengaktifan Kartu XL, Pelanggan berkewajiban untuk membayar segala biaya/tagihan yang dikenakan oleh XL dan tarif atau biaya yang ditetapkan oleh peraturan pemerintah yang berlaku yang dibebankan oleh XL kepada Pelanggan, termasuk tetapi tidak terbatas pada:
    1. Biaya pasang/aktivasi sambungan.
    2. Biaya berlangganan bulanan.
    3. Biaya minimum pemakaian setiap bulannya sebagaimana tercantum dalam Formulir Pendaftaran ini atau sesuai dengan pemakaian paket promo lainnya yang ada di kemudian hari.
    4. Biaya pemakaian terdiri dari biaya percakapan, biaya jelajah aktif, biaya fasilitas tambahan, dan biaya pendudukan frekuensi/air time.
    5. Biaya penggunaan layanan jelajah internasional berdasarkan informasi dan data pemakaian yang diberikan oleh mitra jelajah internasional kepada XL dan dicantumkan pada lembar tagihan yang disampaikan kepada Pelanggan setiap bulannya.
    6. Biaya penggantian Kartu XL, migrasi, penyambungan kembali, dan lain-lain.
    7. Biaya pendaftaran dan penggantian informasi kartu kredit, dalam hal Pelanggan memilih metode pembayaran dengan kartu kredit.
    8. Setiap biaya pajak yang harus dikenakan atas pembayaran-pembayaran yang telah disebutkan di atas.
  2. Setiap bulan XL akan mengirimkan tagihan kepada Pelanggan untuk jasa yang telah diberikan XL kepada Pelanggan dan pelanggan berkewajiban untuk membayar tagihan tersebut secara penuh penuh dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
  3. Pencatatan untuk penggunaan layanan telekomunikasi saat di luar negeri masih dapat ditambahkan ke dalam tagihan maksimal 3 (tiga) bulan dari tanggal penggunaan layanan.
  4. Tagihan sebagaimana disebutkan dalam poin 2 di atas dikirimkan XL dalam bentuk tagihan elektronik (e-mail). Apabila Pelanggan menginginkan pengiriman tagihan secara tercetak, maka Pelanggan akan dikenakan tarif tagihan tercetak sesuai yang berlaku di XL.
  5. Apabila terdapat perbedaan jumlah tagihan antara tagihan tercetak milik Pelanggan dengan tagihan yang tercatat di XL, maka yang dipergunakan sebagai pedoman adalah tagihan yang tercatat di XL.
  6. Apabila Pelanggan memutus langganan XL PRIORITAS, Pelanggan harus membayar penuh dan melunasi semua kewajibannya terlebih dahulu, dan ketentuan dalam Kontrak ini masih terus berlaku hingga segala kewajiban Pelanggan terhadap XL telah dipenuhi.
  7. Fitur otomatisasi penagihan kartu kredit:
    1. Dengan menandatangani Surat Pernyataan Permohonan Berlangganan dan Kuasa Pemrosesan Penagihan Layanan XL PRIORITAS, Pelanggan memberikan hak kepada XL untuk mendebet rekening kartu kredit pemberi kuasa.
    2. Dalam hal pelanggan mendaftarkan diri pada fitur otomatisasi penagihan milik penerbit kartu kredit, maka Pelanggan wajib menonaktifkan fitur otomatisasi penagihan tersebut jika berhenti berlangganan XL PRIORITAS. Segala kerugian yang timbul dari tidak dinonaktifkannya fitur tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  8. Deposit wajib dibayar oleh Pelanggan yang mendaftar XL PRIORITAS dengan pilihan pembayaran tunai dengan Deposit. Deposit dibayar pada saat pendaftaran sesuai dengan nominal yang telah ditentukan oleh XL. Deposit dapat dikembalikan jika Pelanggan menonaktifkan nomor XL PRIORITAS atau melakukan migrasi ke prabayar, setelah dikurangi tagihan tertunggak.
  9. Dalam hal Pelanggan tidak memenuhi kewajiban pembayaran atas tagihan, maka XL berhak untuk menggunakan Deposit untuk melunasi tagihan tertunggak, sehingga Pelanggan tidak lagi berhak atas Deposit tersebut.
  10. Syarat & ketentuan pengembalian Deposit:
    1. Pelanggan wajib menunjukkan KTP dan kuitansi pembayaran Deposit.
    2. Pelanggan wajib lebih dulu menyelesaikan seluruh pembayaran tagihan tertunggak secara penuh ataupun tagihan pada bulan berjalan.
    3. Jika terdapat kekurangan pembayaran, maka Deposit akan digunakan untuk melunasi kekurangan pembayaran tersebut. Deposit yang tersisa akan dikembalikan ke Pelanggan.
    4. Pengembalian Deposit hanya bisa dilakukan jika nama pemilik rekening bank yang dituju sama dengan nama Pelanggan XL PRIORITAS yang terdaftar.
    5. Pelanggan wajib mengisi formulir pengembalian Deposit.
    6. Proses pengembalian Deposit adalah 60 hari.
    7. Pengembalian Deposit hanya dapat dilakukan melalui metode transfer bank dari rekening PT. XL Axiata Tbk. ke rekening Pelanggan. Tidak ada pengembalian dengan metode tunai.
  11. Segala macam biaya yang timbul dari pemakaian nomor Pelanggan akan menjadi tanggung jawab Pelanggan, termasuk apabila terjadi tunggakan berikut penalti atau biaya tambahan lainnya serta pajak-pajak yang dibebankan atas nomor Pelanggan.

VII. KEADAAN MEMAKSA

  1. Keadaan memaksa adalah kejadian yang luar biasa yang menyebabkan pelayanan XL tidak dapat dilakukan yang mana kejadian tersebut berada di luar kontrol XL meliputi tetapi tidak terbatas pada:
    1. Bencana alam seperti gempa bumi, badai, kecelakaan, atau banjir.
    2. Perang atau huru-hara.
    3. Tindakan/perbuatan/keadaan pihak lain sehingga XL tidak dapat memberikan jasa pelayanan kepada Pelanggan.
  2. Dalam hal terjadi keadaan memaksa, XL dibebaskan dari tanggung jawabnya

VIII. LAIN LAIN

  1. XL tidak bertanggung jawab atas klaim mengenai penggunaan Kartu XL atau pelayanannya, penggunaan pesawat telepon atau infrastruktur lainnya atau peralatan yang berkenaan dengan jasa yang diberikan atas cedera fisik, penyakit, risiko kesehatan, atau kerusakan-kerusakan lainnya yang menimpa Pelanggan atau orang lain.
  2. Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan pelaksanaan ketentuan-ketentuan dari Kontrak ini, pihak-pihak sepakat untuk terlebih dahulu menyelesaikan secara musyawarah untuk mufakat.
  3. Apabila musyawarah tidak tercapai, pihak-pihak dalam Kontrak ini setuju untuk memilih domisili hukum yang tetap di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  4. XL tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul sebagai akibat dari penyalahgunaan nomor kartu XL oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.
  5. Pelanggan tunduk dan setuju pada syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku pada “Formulir Berlangganan”, Kebijakan Privasi XL, Kontrak ini, dan ketentuan yang tercantum dalam laman www.xl.co.id beserta seluruh perubahannya dari waktu ke waktu.

IX. PENGGUNAAN INFORMASI PELANGAN

  1. Dengan mendaftar produk XL PRIORITAS, saya memahami dan setuju bahwa:
    1. Informasi/data pribadi milik saya sebagai Pelanggan XL PRIORITAS yang diperoleh XL melalui formulir ini, website milik XL, aplikasi milik XL, berpartisipasi dalam survey XL, atau ketika Pelanggan menyampaikan keluhan kepada XL, dapat XL kumpulkan, proses, dan simpan, baik dalam bentuk elektronik maupun bentuk fisik (“Informasi Pelanggan”).
    2. Informasi Pelanggan digunakan untuk tujuan: (i) Kegiatan operasional dan layanan XL; (ii) penawaran layanan dan pemasaran produk XL; (iii) mengembangkan produk yang lebih baik bagi Pelanggan; (iv) sumber penilaian dan validasi; serta untuk (v) mematuhi ketentuan hukum dan peraturan, putusan pengadilan, otoritas pemerintahan, atau otoritas lainnya (“Tujuan”).
    3. Informasi Pelanggan dapat diungkapkan kepada mitra yang ditunjuk XL dalam rangka penyediaan layanan dan jaringan XL, kepada badan regulator dan otoritas berwenang, kepada mitra yang terpercaya terkait kegiatan analisa dan pemasaran produk XL, atau kepada pihak terkait lain berdasarkan perjanjian kerahasiaan.
    4. Ketentuan lebih rinci terkait penggunaan Informasi Pelanggan dapat dilihat dalam Kebijakan Privasi XL.

Saya telah mengerti dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan Umum Berlangganan Layanan XL PRIORITAS. Saya menjamin seluruh pernyataan saya pada lembar formulir ini adalah benar dan XL berhak menolak permohonan ini apabila saya tidak memenuhi persyaratan migrasi/aktivasi dan XL berhak untuk tidak memberitahukan alasan penolakan tersebut.

 

Syarat dan Ketentuan Berlangganan myPRIO DEAL | DEAL Plus

 

Syarat dan ketentuan ini bersifat mengikat dan menjadi satu kesatuan dengan syarat dan ketentuan berlangganan layanan pascabayar XL PRIORITAS.

I. LAYANAN

  1. Paket Dasar myPRIO DEAL | DEAL Plus adalah layanan pascabayar dengan periode kontrak, di mana berisi layanan nelpon, SMS, dan data dengan kuota tertentu. Dengan paket ini, Pelanggan berhak untuk mendapatkan cashback untuk pembelian perangkat berupa smartphone atau tablet atau perangkat lainnya sesuai ketentuan.
  2. Paket data, nelpon, dan SMS dalam layanan myPRIO DEAL | DEAL Plus hanya berlaku selama 1 (satu) bulan mengikuti billing cycle XL dan akan diperpanjang otomatis untuk bulan berikutnya. Paket data, nelpon, dan SMS yang tidak terpakai sampai dengan akhir bulan akan hangus dan akan digantikan dengan kuota paket yang baru.
  3. Kuota nelpon dan SMS pada Paket Dasar hanya berlaku di wilayah Indonesia dan tidak berlaku saat roaming.
  4. Kuota nelpon dan SMS tidak termasuk untuk penggunaan tujuan nomor premium atau berbayar, seperti: SMS Banking, layanan call center/delivery atau layanan khusus lainnya.
  5. Kuota data dapat dipakai saat roaming selama Pelanggan membeli PRIO Pass atau layanan roaming lain sesuai ketentuan XL yang berlaku.
  6. Untuk setiap kuota data, nelpon, dan SMS yang bersifat unlimited, berlaku fair usage policy (batas pemakaian wajar). XL berhak untuk menentukan dan mengubah kebijakan fair usage policy atas kuota nelpon, SMS, data, dan layanan Value Added Service (VAS) lainnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  7. Masa kontrak adalah masa berlangganan selama 6 (enam), 12 (dua belas), 24 (dua puluh empat) bulan, atau periode tertentu lainnya yang ditetapkan di masing-masing paket sejak nomor diaktifkan dan mengikuti billing cycle yang berlaku di XL.
  8. Pelanggan dianggap menyetujui dan menyadari sepenuhnya bahwa jangka waktu tersebut merupakan masa kontrak yang dibayar dengan metode pembayaran di awal, baik secara penuh, cicilan kartu kredit, maupun dengan cara pembayaran lainnya. Oleh karena itu, Pelanggan menyetujui dan memahami bahwa XL tidak akan memberikan kompensasi dan/atau penggantian dalam bentuk apapun terhadap penghentian layanan oleh Pelanggan sebelum masa kontrak berlangganan berakhir.
  9. Pelanggan Paket Dasar myPRIO DEAL | DEAL Plus tidak dapat melakukan upgrade atau downgrade paket PRIORITAS selama masa kontrak berlaku. Jika Pelanggan membutuhkan paket dengan kuota data, nelpon, atau SMS yang lebih besar, Pelanggan dapat membeli Paket Booster Reguler atau membayar sesuai dengan jumlah pemakaian, yang mana untuk pemakaian ini akan berlaku tarif dasar layanan pascabayar XL PRIORITAS.
  10. Pada saat kontrak berakhir, Pelanggan Paket Dasar myPRIO DEAL | DEAL Plus akan dimigrasi ke Paket Reguler XL PRIORITAS yang berisi kuota yang berbeda untuk data, nelpon, dan SMS.
  11. Pelanggan Paket Dasar myPRIO DEAL | DEAL Plus tidak dapat mengalihkan jenis layanan yang digunakannya menjadi layanan prabayar selama masa kontrak berlaku. Pengalihan jenis layanan setelah masa kontrak mengikuti ketentuan yang berlaku di XL.
  12. Pelanggan akan mendapatkan credit limit sesuai ketentuan yang berlaku di XL. Khusus Pelanggan yang membeli layanan myPRIO DEAL | DEAL Plus dengan metode pembayaran tunai tanpa deposit (hard cash/kartu debit) akan mendapatkan credit limit minimum (Rp0) atau sesuai ketentuan yang berlaku di XL.
  13. Dalam hal Pelanggan ingin meningkatkan credit limit, Pelanggan dapat mengunjungi XL Center terdekat atau melalui aplikasi myXL Postpaid untuk mengubah metode pembayaran XL PRIORITAS menjadi kartu kredit atau membayar deposit sesuai ketentuan XL.
  14. XL berhak untuk menambah, mengurangi, atau mengubah ketentuan serta kuota data, nelpon, dan SMS dalam Paket Dasar myPRIO DEAL | DEAL Plus tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan.

II. KETENTUAN KHUSUS myPRIO DEAL Plus

  1. myPRIO DEAL Plus adalah layanan pascabayar dari XL yang mencakup kuota data, nelpon, dan SMS; layanan sewa perangkat smartphone; serta asuransi perangkat smartphone yang disediakan oleh masing-masing penyedia layanan melalui Mitra Pembiayaan yang ditunjuk oleh XL.
  2. Periode kontrak sewa adalah 12 (dua belas) bulan dan Pelanggan wajib mengembalikan smartphone di akhir kontrak atau membayar smartphone untuk memilikinya sesuai ketentuan.
  3. Pelanggan sadar dan setuju untuk memasukkan data pribadi pada aplikasi milik Mitra Pembiayaan XL dengan tujuan verifikasi dan tidak terbatas pada penyimpanan data oleh Mitra yang bersangkutan.
  4. Dalam hal syarat dan kententuan pembiayaan atas layanan myPRIO DEAL Plus, termasuk smartphone di dalamnya, maka Pelanggan sadar dan setuju untuk mengikuti syarat dan ketentuan Mitra XL yang bersangkutan.
  5. Bagi Pelanggan yang membayar dengan metode pembayaran pembiayaan non-bank oleh Mitra XL, maka Pelanggan wajib untuk membayar setiap bulan.
  6. Jika di kemudian hari, dengan alasan Pelanggan belum membayar dan tidak terbatas pada pelanggaran atas ketentuan pelanggaran, maka XL dan/atau Mitra berhak untuk menagih, menutup layanan sementara, atau menutup layanan sepenuhnya serta meminta kembali smartphone sesuai ketentuan yang berlaku.
  7. Pelanggan memahami dan setuju bahwa dalam hal perhitungan masa lama penggunaan smartphone, benefit kuota serta asuransi atas smartphone adalah berbeda mengikuti ketentuan masing-masing penyedia layanan.
  8. Kontrak tidak dapat dibatalkan, dalam hal Pelanggan ingin menutup dan atau membatalkan kontrak atas layanan ataupun smartphone, maka Pelanggan tetap wajib membayar penuh atas total nilai kontrak dan wajib mengembalikan smartphone paling lambat pada akhir masa periode kontrak.
  9. Pelanggan dapat memiliki smartphone dengan membayar 45% harga smartphone di awal kontrak.
  10. Untuk berlangganan layanan myPRIO DEAL Plus, Pelanggan harus memenuhi persyaratan berikut:
    1. Hanya berlaku bagi Pelanggan usia 21 – 59 tahun.
    2. Hanya berlaku bagi pegawai swasta atau negeri dengan penghasilan minimum 3 (tiga) juta rupiah.
    3. Hanya berlaku untuk nomor MSISDN baru.

III. PEMBAYARAN, TAGIHAN, DAN PEMBLOKIRAN

  1. Untuk mengaktifkan Paket Dasar myPRIO DEAL | DEAL Plus, Pelanggan wajib melakukan pembayaran layanan bulanan di muka dengan menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau pembayaran tunai.
  2. Pembayaran dapat dilakukan dengan cicilan kartu kredit bank, program pembiayaan non-Bank selama masa kontrak yang dipilih, atau pembayaran tunai (hard cash, kartu debit, atau full payment kartu kredit).
  3. Jika total nilai perangkat dan aksesori yang dibeli oleh Pelanggan melebihi nilai cashback myPRIO DEAL | DEAL Plus, maka Pelanggan wajib membayar kelebihan tersebut, baik secara tunai atau dengan menggunakan kartu kredit.
  4. Pelanggan dianggap setuju untuk membayar biaya yang timbul akibat penggunaan layanan paket data, nelpon, dan SMS di luar paket myPRIO DEAL | DEAL Plus yang akan ditagihkan XL setiap bulannya. Apabila Pelanggan melewati batas jatuh tempo pembayaran atas tagihan biaya di luar paket, maka XL berhak melakukan pemblokiran dan penutupan layanan.
  5. Transaksi pembayaran Paket myPRIO DEAL | DEAL Plus yang telah berhasil dilakukan oleh Pelanggan tidak dapat dibatalkan dengan cara dan alasan apa pun. Dalam hal Pelanggan tetap ingin membatalkan layanan, XL tidak akan memberikan kompensasi dan/atau penggantian dalam bentuk apa pun terhadap pembatalan transaksi layanan oleh Pelanggan.
  6. Pelanggan wajib membayar tagihan di luar paket paling lambat pada tanggal jatuh tempo yang XL tentukan. Setelah tanggal jatuh tempo, maka XL berhak untuk melakukan pemblokiran komunikasi keluar (berinternet, menelepon, dan mengirim SMS) pada nomor MSISDN tersebut.
  7. Blokir dapat dibuka kembali setelah Pelanggan melakukan pembayaran paling lambat 17 (tujuh belas) hari dari tanggal jatuh tempo. Tidak ada kompensasi penambahan periode siklus tagihan atau kuota atas keterlambatan pembayaran Pelanggan dalam hal ini. Dalam hal pembayaran belum dilakukan setelah lewat masa tersebut, maka XL akan melakukan penutupan layanan pada nomor MSISDN tersebut sehingga seluruh paket dan kuota yang masih tersisa akan hangus.
  8. XL tidak bertanggung jawab atas kerugian Pelanggan yang disebabkan oleh kelalaian Pelanggan dalam membayar tagihan XL, yang karena kelalaian Pelanggan tersebut nomor MSISDN Pelanggan dan seluruh paket beserta kuota di dalamnya hangus sebelum berakhirnya masa kontrak. XL berhak menjual kembali nomor MSISDN yang telah diblokir dan ditutup oleh sistem karena tagihan yang belum dibayar oleh Pelanggan hingga batas waktu yang telah ditentukan.

IV. CASHBACK DAN PERANGKAT BUNDLING

  1. Pelanggan myPRIO DEAL | DEAL Plus dapat memilih kombinasi perangkat dan aksesori yang nilainya sesuai dengan cashback myPRIO DEAL | DEAL Plus yang dimiliki oleh Pelanggan.
  2. Cashback myPRIO DEAL | DEAL Plus dapat digunakan untuk sekurang-kurangnya 1 (satu) dan maksimal 2 (dua) buah perangkat 4G/4.5G atau perangkat lainnya sesuai ketentuan XL yang berlaku.
  3. Cashback myPRIO DEAL | DEAL Plus hanya dapat digunakan pada hari yang sama atau sesuai ketentuan XL pada XL Center/XPLOR/PRIORITAS Center, toko, agen, penjual, atau online store yang telah ditentukan. myPRIO DEAL | DEAL Plus yang tidak digunakan pada kesempatan ini dinyatakan hangus dan tidak dapat digunakan pada kesempatan berikutnya.
  4. Pelanggan tidak dapat mengalihkan cashback myPRIO DEAL | DEAL Plus yang dimilikinya kepada orang lain. Dalam hal cashback dalam bentuk e-voucher, maka Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas penggunaan dan termasuk apabila terjadi kehilangan atau penyalahgunaan.
  5. Khusus untuk e-voucher, XL tidak bertanggung jawab atas ketersediaan perangkat dan aksesori di setiap toko penukaran voucher.

V. BENEFIT/BONUS TAMBAHAN

  1. Benefit Tambahan diberikan setelah Pelanggan melakukan aktivasi layanan myPRIO DEAL | DEAL Plus.
  2. Untuk myPRIO DEAL | DEAL Plus, Benefit Tambahan diberikan selama 3 (tiga) bulan pertama setelah aktivasi dan atau sesuai ketentuan yang berlaku di XL.
  3. Benefit Tambahan tidak dapat digunakan selama roaming, meski Pelanggan sudah membeli paket PRIO PASS.
  4. XL berhak untuk mengubah Benefit Tambahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan.
  5. Dalam penggunaan Benefit Tambahan berlaku batas pemakaian wajar sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan XL.
  6. Benefit Tambahan tidak dapat diuangkan dan XL tidak akan menanggung ganti rugi kepada Pelanggan atas layanan Benefit Tambahan yang tidak dapat digunakan oleh Pelanggan karena keterbatasan jaringan, perangkat, dan sebab lainnya serta tidak terbatas oleh sebab teknis dan nonteknis.

VI. LAIN-LAIN

  1. XL berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan. Dalam hal adanya perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini, perubahan tersebut akan disampaikan melalui website kami (prioritas.xl.co.id).

Dengan berlangganan layanan myPRIO DEAL | DEAL Plus, maka Pelanggan dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui seluruh ketentuan di atas.

 

Lebih banyak Berita & Promo lain untuk Anda

Diskon 30% untuk Makanan di J Steak

Bagi pencinta steak, kini J Steak hadir dengan berbagai pilihan menu steak ala Jepang yang lezat!

Dapatkan 2 Nomor Cantik, Paket Kuota, Unlimited Streaming, dan Voucher

Khusus di bulan penuh Februari ini, buat komunikasi Anda dengan yang terkasih menjadi lebih indah dengan paket Berdua Lebih Baik dari XL PRIORITAS, yaitu kombinasi paket bulanan dan PRIO Booster Komplit dengan diskon khusus!

Ultimate Cashback dari XL PRIORITAS - Samsung Galaxy S20 Series

Jadilah yang pertama memiliki Samsung Galaxy S20 Series dengan penawaran terbaik dari XL PRIORITAS!